Review Renault Trezor 2016: Sosok Mobil Yang Viral Belum Lama Ini

24/06/2019
editor rate: 4,7 user rate: 4,5
Renault Trezor, bukanlah mobil biasa, Ia diciptakan sebagai mobil Hypercar. Ya, kecepatan adalah tujuan utamanya, dipadu desain bodi serba futuristik. Tak heran, banyak orang yang berdecak kagum melihat segala hal yang ditawarkan oleh mobil ini. Penasaran? Mari kita bedah bersama kelebihannya dalam review Renault Trezor 2016.

PENGANTAR Renault Trezor 2016

Review Renault Trezor 2016 - Perlu diingat sebelumnya bahwa mobil besutan Renault ini tidak dijual secara resmi namun masih dibungkus tema Concept. Tentu, posisinya sebagai mobil Concept tak bisa dilihat sebelah mata, tim Cintamobil.com percaya bahwa Trezor akan dijual secara resmi, entah 10 atau 20 tahun mendatang.
Mengapa kami berani mengatakan itu? Ya, belum lama ini, artis YouTube yakni Supercar Blondie sudah mencoba Trezor. Menariknya lagi, mobil tersebut bukan hanya pajangan saja tapi sudah bisa berjalan dan dicoba. Itulah mengapa, kami sangat yakin bahwa Trezor akan segera dirilis dalam beberapa tahun mendatang.

Renault Trezor Paris Motor Show 2016 menjadi saksi sejarah pertama dan berhasil menyabet gelar mobil Concept terbaik

Ketika diperkenalkan pertama kali, sosoknya benar-benar berhasil mendapatkan banyak respon positif dari masyarakat internasional

Berbicara masalah kehadirannya, Renault Trezor dipamerkan pertama kali di ajang Paris Motor Show 2016. Bahkan, mobil bernuansa futuristik ini berhasil menyabet gelar Most Beautiful Concept Car of The Year 2016. Ya, tampangnya benar-benar rupawan, seakan bukan kendaraan yang lahir di masa ini. Terlalu kental akan nuansa masa depan. Apa saja hal menarik lainnya? Yuk, kita simak bersama dalam review Renault Trezor 2016.

EKSTERIOR Renault Trezor 2016

Bodi luarnya benar-benar sensual, bak artis ternama dunia yang siap mendapat perhatian. Itulah kira-kira kesan pertama ketika melihat desain eksterior Renault Trezor 2016. Menariknya lagi, setiap inci bodinya dikemas dengan desain Hexagonal yang terlihat mirip sisik ikan dan juga menambah esensi dramatis dari bodinya.

Review Renault Trezor 2016: Eksterior Depan

Kedua matanya yang sipit dipertemukan dalam sebuah logo Renault, terpancar mirip berlian. Jika malam tiba, garis tersebut akan bersinar terang lewat lampu LED. Adapun pada kedua sisi ujung bemper tersemat sebuah panel khusus sehingga wajahnya seakan memiliki taring. Tampilan seperti ini benar-benar baru pertama kali kami lihat di antara banyak mobil Concept lainnya.

Eksterior Depan Renault Trezor 2016 dikemas sangat sensual, memiliki desain tajam namun futuristik

Wajahnya yang radikal, terlihat serasi dengan logo Renault yang terpancar mirip berlian

Terdapat hal menarik dari sisi Bonnet, tempat dimana baterai listriknya terbenam. Di sisi tengah Bonnet-nya terdapat beberapa ukiran Hexagonal yang bisa terbuka dan menutup. Selain mampu meningkatkan impresi desain, ukiran Hexagonal tersebut juga berfungsi sebagai Air Intake, membuang udara panas dari mesinnya.

Bonnet Renault Trezor 2016 memiliki katup-katup berbentuk Hexagonal yang bisa membuka dan menutup

Katup Hexagonal di atas bisa terbuka yang bertujuan untuk menyuplai udara pada mesin elektriknya

Review Renault Trezor 2016: Eksterior Samping

Lekuk bodi sampingnya benar-benar dinamis, berjalan searah dengan arah angin. Dalam hal ini, dua hal yang berhasil diraih yakni perkara desain yang penuh sentuhan artistik serta performa aerodinamis ala Hypercar. Di sisi lain, penting juga kami informasikan bahwa mobil ini tak memiliki pintu samping layaknya mobil pada umumnya. Lantas, bagaimana cara memasuki kabinnya? Kami akan menjelaskannya secara lengkap di segmen fitur.

Eksterior Samping Renault Trezor 2016 dikemas sangat sensual dengan pelek bernuansa sporty nan futuristik

Lekuk aerodinamis dipadu bodi panjang serta jarak pijak rendah, membuatnya sangat mumpuni dalam aspek Handling

Review Renault Trezor 2016: Eksterior Belakang

Merambah ke sektor buritannya, ada hal menarik yang memenangkan mata kami. Ya, lampu belakang. Hal spesial yang belum pernah kami lihat sebelumnya. Dijelaskan bahwa lampu belakangnya menerapkan bahan Fiber, bukan LED, Bulb atau sejenisnya. Jadi, lampu yang terpancar adalah dari benang Fiber tersebut. Bahkan menariknya lagi, benang tersebut bisa mengerut dengan sendirinya, ketika pengendara melakukan pengereman. Menarik? Tentu sangat menarik, benar-benar istimewa di setiap sisinya.

Eksterior Belakang Renault Trezor 2016 menggunakan desain yang futuristik, serupa dengan warjah depannya

Lampu belakangnya menggunakan Fiber Lamp, berupa serabut benang yang bisa mengeluarkan cahaya

>>> Info menarik lainnya:

INTERIOR Renault Trezor 2016

Sejatinya, ruang kabin interior Renault Trezor 2016, benar-benar mengesankan. Namun disayangkan, warna kabinnya terlihat merah padam, efek dari penggunaan kaca luar berwarna merah. Kami jadi mempertanyakan lebih lanjut, apakah tidak cukup bosan berada dalam kabin berwarna merah ketika menempuh jarak yang jauh?

Review Renault Trezor 2016: Dashboard

Dashboard Trezor dibungkus rapi dengan layar Multi-Panel, bergaya Retro Sci-Fi. Nantinya, layar tersebut bisa mengoperasikan banyak hal seperti Twitter, WhatsApp dan Multimedia. Namun, kami sendiri berpendapat untuk tetap fokus menyetir tanpa harus terdistraksi untuk mengoperasikan Social Media. Tentu hal ini cukup membahayakan nantinya. Beda cerita apabila hal tersebut dioperasikan oleh penumpang atau Anda harus berhenti dulu di tempat yang aman baru mengoperasikannya.

Dashboard Renault Trezor 2016 dikemas dengan nuansa futuristik dan juga sudah dilengkapi fitur menarik

Dashboard-nya dipenuhi unsur minimalis, elegan dan juga futuristik

Review Renault Trezor 2016: Setir

Nuansa futuristik juga didapati pada setirnya. Bermodel dua palang, kanan dan kiri, dipadu tampilan serba ramping. Adapun tersedia tombol multifungsi di kedua sisinya seperti pengaturan audio serta mengangkat telepon yang tersambung pada Multimedia-nya.

Setir Renault Trezor 2016 sudah menyediakan tombol multifungsi

Sosok kemudi setir terlihat ringkas dan ramping

Review Renault Trezor 2016: Kursi

Sebagai mobil Hypercar Grand Touring, Renault Trezor memiliki kapasitas kursi dua orang. Yah, cukup untuk sepasang kekasih. Desain kursinya dikemas serba mewah, romantis bercampur futuristik. Kaki-kaki pun tertata cukup lebar sehingga sangat nyaman untuk dikendarai jarak jauh sekalipun.

Kursi Renault Trezor 2016 hanya mampu menampung dua orang saja

Kursinya dibalut merah, menambah kesan romantis untuk dua pasang kekasih

>>> Baca juga:

FITUR Renault Trezor 2016

Salah satu fitur Renault Trezor 2016 yang paling menarik terletak pada atapnya. Seperti janji kami yang hendak menjelaskan cara masuk dalam kabinnya, Trezor memiliki atap yang bisa dibuka secara otomatis. Tak ada pintu, Anda harus melompatinya selagi atap terbuka. Mungkin terkesan kurang modis, namun sepertinya Renault ingin mencoba tren baru, yang mungkin saja tidak begitu disukai semua orang.

Fitur Renault Trezor 2016 dikemas cukup lengkap khususnya dalam hal-hal berbau masa depan

Cara masuk ke mobil tergolong unik, tinggal membuka atapnya secara otomatis lalu melompatlah ke dalam

Hal menarik berikutnya juga terletak pada aspek pencahayaan. Samar-samar, Renault membenamkan beberapa lampu pada setiap sisi bodi eksterior-nya. Hal ini justru memberi tampilan yang lebih dramatis ketika malam hari, menjelaskan sosok garang dari sebuah Hypercar.

Video YouTube dari akun Supercar Blondie

Kelebihan lainnya juga dirasakan pada setiap inci bodinya, menerapkan Carbon Fiber sehingga tampil cukup ringan. Tujuannya adalah kecepatan, tak ada lagi. Posisinya sebagai Hypercar tentu harus menonjol dalam segi akselerasi dan kecepatan.

>>> Tertarik dengan mobil-mobil besutan Renault? Simak review mobil Renault selengkapnya di sini

OPERASI Renault Trezor 2016

Meski masih dalam model konsep, operasi mesin Renault Trezor 2016 sudah ditampilkan. Tertera jelas di halaman resminya, Trezor menerapkan mesin elektrik berdaya maksimum 260 kW dengan buaian torsi 380 Nm. Esensinya sebagai Hypercar juga masih kental, diamati dari akselerasi 0-100 Km/Jam dalam tempo di bawah 4 detik. Sebuah kekuatan super yang ditawarkan olehnya.

Performa Mesin Renault Trezor 2016 mampu menghasilkan daya 260 kW

Mesinnya menerapkan tenaga listrik, namun sudah siap untuk digeber di bawah 4 detik dalam meraih 0-100 Km/Jam

>>> Review Aston Martin DB11 2016: "Kuda Besi" Legendaris Abad Ini

KESIMPULAN Renault Trezor 2016

Meski kita hidup di masa kini, nyatanya Renault Trezor sukses menggambarkan bagaimana sosok mobil masa depan. Segala hal tentangnya dikemas sangat unik dan benar-benar berbeda dengan mobil yang kita kendarai selama ini. Bahkan, meski sosoknya berdiri sebagai mobil Concept tapi faktanya Renault Trezor sudah dikendarai oleh artis YouTube seperti Supercar Blondie. Itu menandakan bahwa mobil ini sudah siap dijual dalam versi massal di masa depan. Tertarik dengan sosoknya?

Penutup Renault Trezor 2016, apakah Anda tertarik dengannya?

Siap untuk menanti versi massalnya?

>>> Ingat selalu untuk melihat review dari Cintamobil.com sebelum membeli mobil ya sobat

Franky Pratama
 

Ulasan anda

Rate
0,0/ 5,0

review lain

Cari review mobil