Review Aston Martin DB11 2016: “Kuda Besi” Legendaris Abad Ini

09/07/2018

Share this post:

Aston Martin DB11 2016

Editor rate:

Daftar Harga Aston Martin DB11 Terbaru Lihat promo

Peluncuran Aston Martin DB11 pada bulan Maret 2016 lalu, terbilang cukup ramai diperbincangkan oleh masyarakat internasional. Bahkan ekspansinya ke negara-negara Asia terbilang cepat. Di Indonesia misalnya, kehadirannya hanya berselang enam bulan setelah perkenalan perdana di Geneva Motor Show. Memang dari para pendahulunya, Aston Martin DB11 terbilang sangat inovatif dengan menghadirkan beragam teknologi mutakhir. Apa saja teknologi yang disematkan pada sang “Kuda Besi” ini?

Review Aston Martin DB11 2016: “Kuda Besi” Legendaris Abad Ini
Review Aston Martin DB11 2016: “Kuda Besi” Legendaris Abad Ini
0 Gambar

Pengantar Aston Martin DB11 2016

Mari kita simak spesifikasi Aston Martin DB11 2016 di bawah ini.

Kelebihan

Desain eksterior menghadirkan teknologi mutakhir untuk menunjang performanya

Mesin berkapasitas besar yang dikawinkan dengan konfigurasi Turbo

Fitur keselamatan tampil lengkap dalam memberikan sensasi berkendara tak terlupakan

Kekurangan

Bangku bagian belakang terasa sempit terutama jika ditempati orang dewasa berpostur tinggi

Kursi di bagian belakang tidak menampilkan fitur hiburan apapun

Harganya di Indonesia terpaut tinggi terkait biaya impor dan pajak

Review Aston Martin DB11 2016 – Produk-produk artistik Aston Martin memang kerap kali menggunakan nama “DB” di belakangnya. Menilik sejarahnya, diawali dari seorang Businessman bernama David Brown. Pada tahun 1946, ia merasa tertarik dengan iklan dari desain prototipe Aston Martin yang dinamai Atom. Melihat sisi potensial dari Atom yang kemudian membuat David Brown membeli sahamnya dan hendak memproduksinya secara massal. Versi produksinya inilah menjadi tonggak sejarah, diberi nama DB1 di tahun 1948.

Sejarah Aston Martin DB bermula dari David Brown yang membeli sejumlah sahamnya

David Brown (kiri) sebagai sosok dibalik sejarah nama jajaran keluarga DB hingga hari ini

Dari awal tersebut, nama David Brown selalu melekat pada produk-produk Aston Martin yang disingkat DB. Bahkan hingga kini, produknya sudah meraih model DB11 sebagai penerus dari DB9.  Kemana DB10? DB10 sendiri sudah digunakan oleh pihak Aston Martin dalam pembuatan film James Bond yakni Spectre di tahun 2015. Bahkan tercatat, DB10 hanya diproduksi sebanyak 10 unit dan hanya satu diantaranya yang dijual kepada publik.

Aston Martin DB11 2016 mendapat banyak ubahan dan diklaim menjadi yang terbaik dari generasi sebelumnya

Sosok Aston Martin DB11 2016 memboyong teknologi Turbocharger untuk pertama kalinya sepanjang sejarah

Kembali kepada Aston Martin DB11 2016, memang penerus dari DB9 ini mendapatkan banyak ubahan dari berbagai sisinya. Pada aspek performa misalnya, DB11 mengaplikasikan mesin berkonfigurasi Turbochargers untuk pertama kalinya sepanjang sejarah DB. Bahkan, untuk semakin memantapkan performanya, eksterior DB11 dirancang sangat aerodinamis dan mengadopsi fitur mutakhir. Untuk selengkapnya, mari kita simak review Aston Martin DB11 2016 di bawah ini.

Eksterior Aston Martin DB11 2016

Desain eksterior Aston Martin DB11 2016 dirancang menggunakan struktur bodi Aluminium supaya bobot bodinya terasa ringan, lebih stabil dan bertenaga. Bahkan pihak Aston Martin mengklaim bahwa racikan desain pada DB11 menjadi standar baru dari Grand Touring Sport.

  • Review Aston Martin DB11 2016: Eksterior Depan

Memang peralihannya dari generasi ke generasi, menuntut Aston Martin DB11 harus memiliki terobosan desain baru yang nampak berevolusi, segar serta tajam. Sehingga, tak salah jika Radiator Grille ikoniknya kini dikemas dengan interpretasi baru. Palang minimalis nampak tertata rapi sebagai pengusung pesan ikonik bersejarahnya.

Eksterior Depan Aston Martin DB11 2016 dirancang dengan konsep agresif namun sporty

Tampilan depan Aston Martin DB11 2016 menggunakan interpretasi baru pada desain Grille

Perubahan paling mencolok dirasakan dari lekukan garis tegas nan tajam, mengalur di Bonnet-nya. Hal tersebut cukup beralasan supaya memberikan performa aerodinamis, mengurangi turbulensi angin ketika melaju di kecepatan tinggi. Adapun dari sisi fitur, lampu LED-nya kini terintegrasi dengan Daytime Running Light (DRL), lampu sein serta Cornering Lights.

  • Review Aston Martin DB11 2016: Eksterior Samping

Kejayaan teknologi abad ini, dirasakan pada sisi sampingnya. Pihak Aston Martin menjadi pionir dalam menghadirkan teknologi Curlicue. Curlicue dapat diamati pada ventilasi Fender di roda depannya, dirancang untuk meminimalisir turbulensi dari sisi depan sehingga mampu memberikan performa berkendara yang lebih aerodinamis dan optimal. Sedangkan dari sisi tampilan, DB11 mengaplikasikan desain pelek 10 palang berkelir Silver Diamond.

Eksterior samping Aston Martin DB11 2016 menggunakan teknologi Curlicue yang mampu memberi performa aerodinamis

Tampilan samping Aston Martin DB11 2016 menghadirkan teknologi Curlicue

  • Review Aston Martin DB11 2016: Eksterior Belakang

Sektor buritannya juga tak lepas dari teknologi mutakhir yang dinamai The Aston Martin AerobladeTM. Sebenarnya, fungsinya kurang lebih sama dengan Conventional Spoiler yang biasa kita diamati di banyak model lainnya. Hanya saja, Aeroblade ini diklaim mampu mengurangi tekanan aerodinamis berlebih.

Eksterior belakang Aston Martin DB11 2016 menggunakan tampilan sporty lengkap dengan teknologi Aeroblade

Tampilan belakang Aston Martin DB11 dikemas dengan teknologi Aeroblade

Jika DB11 meraih kecepatan 80 Km/Jam, teknologi Aeroblade akan aktif secara otomatis. Pasalnya, pada kecepatan tersebut dibutuhkan kestabilan yang optimal. Sehingga, dengan disematkannya Aeroblade ini, performa berkendara menjadi lebih stabil di kecepatan tinggi. Hal tak kalah menarik, jika Anda meraih kecepatan di bawah 60 Km/Jam, Aeroblade akan menutup secara otomatis.

>>> Baca juga:


Interior Aston Martin DB11 2016

Berbeda dengan sisi eksteriornya yang mengesankan, sisi privasi dan ketenangan, siap menanti di dalam kabin interior Aston Martin DB11 2016. Konsepnya sebagai mobil Sport Grand Tourer, menuntut ruang interiornya dirancang nyaman untuk dibawa menyusuri petualangan Anda.

  • Review Aston Martin DB11 2016: Dashboard

Dashboardnya tampak elegan dan bisa dikostumisasi dengan beberapa pilihan warna. Kualitas materialnya terbilang mumpuni dengan pengerjaan tangan-tangan ahli serta menerapkah bahan-bahan berkualitas. Semua fitur menarik seperti panel Multi Information Display (MID) dan Head Unit, bisa diakses dengan mudah lewat Rotary Control yang tampil responsif. Apresiasi juga diucapkan pada tekstur detail yang dapat diamati dari perpaduan warna kontras dengan balutan material kulit berkualitas.

Dashboard Aston Martin DB11 2016 dirancang cukup elegan dan mudah diakses oleh pengendara

Dashboard Aston Martin DB11 2016 dikemas beragam pilihan kostumisasi warna

  • Review Aston Martin DB11 2016: Setir

Menyisir ke kemudi setir, desainnya menggunakan tiga palang yang dihias apik dengan ornamen berkelir Silver di bundaran tengahnya. Menariknya, di sisi kiri dan kanan setirnya, tersedia tombol multifungsi seperti pengaturan audio, pengaturan panel MID serta konektivitas. Tak hanya itu saja, setir Aston Martin DB11 juga menyediakan tuas Paddle Shift yang mampu memberikan sensasi berkendara ala Racing bagi Anda.

Setir Aston Martin DB11 2016 dibekali tombol multifungsi yang semakin menyamankan sensasi berkendara Anda

Setir Aston Martin DB11 2016 menerapkan tombol multifungsi di setiap sisinya

  • Review Aston Martin DB11 2016: Kursi

Bahan kulit Alcantara yang disajikan pada jok kursinya terbilang berkelas dan mengedepankan sisi Natural. Belum lagi, kursi depannya juga sudah didukung tiga memori pengaturan yang bisa Anda atur sesuai kebutuhan. Sayangnya, untuk bangku di bagian belakang, kapasitasnya terlihat sempit untuk orang dewasa dan mereka yang berpostur tinggi.

Kursi Aston Martin DB11 2016 dibekali balutan kulit Alcantara sehingga memberikan kenyamanan lebih bagi seluruh penumpangnya

Kursi Aston Martin DB11 2016 dirancang dengan dukungan teknologi Memory Seats

  • Review Aston Martin DB11 2016: Ruang Bagasi

Kapasitas bagasinya nampak cukup luas sejalan dengan konsepnya sebagai Grand Tourer. Pasalnya, bagasinya mampu mengangkut dua tas berukuran besar dan dua tas berukuran sedang. Kami rasa, kapasitas tersebut terasa cukup untuk penggunaan aktivitas sehari-hari Anda baik acara perkantoran, piknik bersama keluarga dan kegiatan bisnis.

Ruang Bagasi Aston Martin DB11 2016 mampu mengangkut hingga 4 tas berukuran sedang

Ruang bagasi Aston Martin DB11 2016 dirancang untuk memenuhi beragam kegiatan Anda

>>> Artikel terkait:

Fitur Aston Martin DB11 2016

Seperti biasanya, review Aston Martin DB11 2016 juga akan membahas tentang komponen fiturnya. Tentu “Kuda Besi” dari Britania Raya ini dilengkapi dengan fitur-fitur canggih baik dari sisi keselamatan dan hiburan. Berikut ulasan fitur Aston Martin DB11 2016.

  • Review Aston Martin DB11 2016: Fitur Keselamatan

Fitur keselamatan standar internasional disematkan pada DB11 2016 seperti Airbags (Curtain side, Knee dan Head), alarm serta Immobilizer. Sedangkan fitur keselamatan unggulan, juga menerapkan formasi pengereman mumpuni layaknya Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Emergency Brake Assist (EBA) dan Hydraulic Brake Assist (HBA). Tak berhenti di situ saja, supaya proses manuvernya tampil menggigit, DB11 juga menerapkan teknologi Dynamic Stability Control (DSC), Traction Control (TC), Positive Torque Control (PTC) dan Dynamic Torque Vectoring (DTV).

Fitur Keselamatan Aston Martin DB11 2016 dirancang dengan mumpuni baik dalam hal pengereman hingga keamanan

Fitur keselamatan Aston Martin DB11 2016 dirancang cukup lengkap untuk memberikan performa berkendara tak terlupakan

  • Review Aston Martin DB11 2016: Fitur Hiburan

Sedangkan dari aspek hiburan, Aston Martin DB11 mengandalkan Head Unit LCD berdimensi 8 inci yang terintegrasi dengan 400 Watt Aston Martin Audio System. Bahkan supaya fiturnya dapat diakses secara praktis, panel audionya sudah didukung format Ipod, Iphone, USB, DAB, AM/FM, Bluetooth, Wi-Fi dan Phone Streaming. Tak lupa, fitur penyejuk Air Conditioning (AC) Climate Control juga disematkan pada panel dashboardnya. Sehingga, Anda dan seluruh penumpang dapat merasakan kenyamanan luar biasa ketika mengendarai “Kuda Besi” yang satu ini.

Fitur Hiburan Aston Martin DB11 2016 mengandalkan sistem audio canggi yang berukuran 8 inci

Fitur hiburan Aston Martin DB11 2016 menggunakan sistem audio canggih dan berkualitas mumpuni

>>> Klik  sini untuk lihat mobil Aston Martin dijual dengan harga terbaik di seluruh Indonesia

Operasi Aston Martin DB11 2016

Operasi mesin Aston Martin DB11 2016 yang menggunakan V12 5.2 Liter, menjadikannya sebagai jajaran DB terbaik dibanding generasi sebelumnya. Bayangkan saja, kecepatan maksimumnya mampu meraih 322 Km/Jam dengan akselerasi peraihan 100 Km/Jam dalam kurun waktu 3,9 detik. Jelas saja, Aston Martin DB11 mengaplikasikan tenaga Turbo pertama kali sepanjang sejarah DB.

Mesin Aston Martin DB11 2016 menggunakan konfigurasi V12 berkapasitas 5.2 Liter yang mampu meraih kecepatan 100 Km/Jam dalam 3,9 detik

Mesin Aston Martin DB11 2016 memiliki kapasitas 5.204 cc yang dipadukan dengan transmisi 8 mode otomatis

Bahkan untuk semakin memacu adrenaline Anda, DB11 dikemas dengan mode Sport Plus yang bisa Anda aktifkan untuk mendapatkan daya puncak 608 PS dengan torsi maksimum 700 Nm. Mode lain seperti Sport misalnya, memberikan tingkat keluwesan yang lebih lincah nan gesit. Berbeda dengan mode GT yang mampu memberikan performa berkendara lebih baik untuk jarak tempuh panjang.

>>> Klik di sini jika Anda tertarik untuk mengetahui review mobil-mobil terbaru

Spesifikasi Aston Martin DB11 2016

Informasi lengkap juga kami hadirkan lewat tabel spesifikasi Aston Martin DB11 2016 di bawah ini.

SPESIFIKASI ASTON MARTIN DB11 2016

DIMENSI

Panjang x Lebar x Tinggi

4.739 mm x 2.060 mm x 1.279 mm

Jarak Poros Roda

2.805 mm

Berat Kosong

1.770 Kg

MESIN

Tipe Mesin

5.2 Liter Bi-Turbo 48 Valve V12

Kapasitas Silinder

5.204 cc

Daya Maksimum

608 PS / 6.500 Rpm

Torsi Maksimum

700 Nm / 1.500 – 5.000 Rpm

Sistem Transmisi

8 Tingkat Kecepatan Otomatis dengan Electronic Shift

Kecepatan Maksimum

322 Km/Jam

Akselerasi 0-100 Km/Jam

3,9 Detik

HANDLING

Suspensi Depan

Independent Double Wishone, Coil Springs, Anti-Roll Bar dan Adaptive Dampers

Suspensi Belakang

Multi-link, Coil Springs, Anti-Roll Bar dan Adaptive Dampers

Rem Depan

Ventilated Steel Brake Discs dengan 6-Piston Calipers

Rem Belakang

Ventilated Steel Brake Discs dengan 4-Piston Calipers

Sistem Kemudi

Electric Power Assisted Steering Rack

Ukuran Ban

255/40 ZR20 (Depan)

295/35 ZR20 (Belakang)

BAHAN BAKAR

Tipe Bahan Bakar

Bensin

Kapasitas Tangki Bahan Bakar

78 Liter

Daftar Harga Aston Martin DB11 2016

Di Indonesia sendiri, produk ini dihadirkan oleh Aston Martin Jakarta (AMJ). Memang harganya tergolong bervariasi, mengingat tersedia beragam pilihan kostumisasi baik dari sisi interior, perlengkap dan sebagainya.  Berikut Cintamobil.com melampirkan daftar harga Aston Martin DB1 terbaru.

TIPE MOBIL

HARGA ASTON MARTIN DB11 BARU (OTR)

Aston Martin DB11 (Tanpa kostumisasi)

IDR. 7.700.000.000

>>> Klik sini untuk cek harga mobil mewah Bentley di pasar Indonesia

Kesimpulan Aston Martin DB11 2016

Produk “Kuda Besi” dari Britania Raya ini memang memiliki sejarah panjang. Jika dibanding para pendahulunya, Aston Martin DB11 ini menawarkan beragam teknologi terbaru di setiap komponennya. Mengesankan, itu pendapat kami ketika melihat mesinnya kini bertenaga Turbo, interior mewah serta performa gesit. Bahkan performanya melebihi ekspektasi dari konsepnya sendiri sebagai Sport Grand Tourer. Akselerasi dan performa manuvernya tampil sangat optimal, terasa berat bagi kompetitornya untuk menyaingi produk legendaris besutan Aston Martin.

>>> Jangan lupa klik sini untuk cek harga serta hitung sendiri berapa uang yang harus Anda siapkan saat membeli mobil

Franky Pratama
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

Review lain

Review Aston Martin Vanquish 25 2019: Ketika Ex-Bos Jaguar"Re-Release" Mobil James Bond Lama

13/09/2019

Editor rate:

Tidak hanya film dan musik saja yang bisa dirilis ulang, alias Re-Release. Aston Martin juga melakukan hal tersebut dengan merilis ulang Aston Martin Vanquish generasi pertama, yang dikepalai oleh firma desain CALLUM, di bawah komando Ian Callum yang merupakan ex-Chief Design Jaguar Land Rover. Bagaimana hasilnya?

Lihat juga

Review Aston Martin Rapide E 2019

31/05/2019

Editor rate:

Di kancah ranah mobil full electric, kebanyakan pabrikan otomotif masih berkutat pada mobil konsep yang (mungkin) terlalu futuristik. Tapi Aston Martin memilih langkah lain, yang dibuktikan lewat sosok luxury sedan mereka

Lihat juga

Review Aston Martin DBX 2020: SUV Sporty Premium untuk Wanita Kaya

27/11/2019

Editor rate:

Aston Martin akhirnya meluncurkan kendaraan sport keluarga terbaru mereka, Aston Martin DBX 2020. Mampu meluncur hingga 291 km/jam, pabrikan asal Inggris ini merancang DBX dengan mempertimbangkan konsumen wanita kaya di seluruh dunia. DBX akan diluncurkan di dua pasar terbesarnya, Amerika dan Tiongkok.

Lihat juga

Review Aston Martin DB11 2016: “Kuda Besi” Legendaris Abad Ini

09/07/2018

Editor rate:

Peluncuran Aston Martin DB11 pada bulan Maret 2016 lalu, terbilang cukup ramai diperbincangkan oleh masyarakat internasional. Bahkan ekspansinya ke negara-negara Asia terbilang cepat. Di Indonesia misalnya, kehadirannya hanya berselang enam bulan setelah perkenalan perdana di Geneva Motor Show. Memang dari para pendahulunya, Aston Martin DB11 terbilang sangat inovatif dengan menghadirkan beragam teknologi mutakhir. Apa saja teknologi yang disematkan pada sang “Kuda Besi” ini?

Lihat juga

Review Aston Martin AM-RB 003 Valhalla 2021

18.400.000.000

20/03/2019

Editor rate:

Kemunculan Aston Martin AM-RB 003 Valhalla 2021 di ajang Geneva Auto Show 2019 cukup menyita perhatian publik. Bahkan rumor tentang penggunaan nama baru membuatnya selangkah lebih maju ke versi produksi. Inilah penantang baru Aston Martin di segment hypercar.

Lihat juga
back to top