Jadi Tonggak Sejarah di Paris Motor Show, Ini Dia Harga Vinfast Lux SA 2.0

22/11/2018

Mobil baru
Share this post:
Jadi Tonggak Sejarah di Paris Motor Show, Ini Dia Harga Vinfast Lux SA 2.0
Setelah peluncuran bersejarah di Paris Auto Show Oktober lalu, Vinfast baru-baru ini mengumumkan harga Vinfast Lux SA 2.0. Berapa harga mobil nasional terbaru Vietnam tersebut?

SA2.0 adalah salah satu dari dua mobil terbaru yang menjadi populer di Paris Motor Show sebagai mobil asal Asia Tenggara pertama yang ditampilkan dalam pameran mobil tertua di dunia tersebut. Sebulan kemudian, Vinfast akhirnya mengungkapkan harga Vinfast Lux SA 2.0 bagi pelanggan mereka di Vietnam.

Gambar Lux SA 2.0 berwarna merah di acara peluncurannya di Vietnam

Vinfast akhirnya mengungkapkan harga Vinfast Lux SA 2.0

SUV Mid-size yang didukung oleh mesin 2 liter turbocharged dengan transmisi otomatis 8 percepatan mendapatkan harga awal dan harga resmi. Untuk harga standar tercatat 1,136 miliar dong (mata uang Vietnam) atau setara dengan Rp 700 jutaan. Sedangkan harga resmi dipatok 1.818 miliar dong (atau sama dengan Rp 1.1 miliar).

>>> Lamborghini Bergelora, Kenalkan One-Off SC18 dan Lamborghini Urus untuk Balapan

Meskipun harga yang termasuk ‘wah’, namun nilai tersebut masih belum termasuk Pajak Pertambahan Nilai (PPN) 10%. Jika PPN dimasukan, maka harga awal menjadi VND 1.249 miliar (Rp 779 jutaan) dan harga resmi VND 1.999 (Rp 1.2 miliar).

Gambar bagian belakang Lux SA 2.0 berwarna merah

Memiliki dua versi, Lux SA 2.0 ada 8 warna eksterior dan 3 warna interior untuk pelanggan

>>> Dapatkan informasi mobil baru lebih lanjut hanya di sini

Mobil ini memiliki dua versi, standar dan tinggi dengan 8 warna eksterior dan 3 warna interior. Vinfast juga menempatkan LUX SA 2.0 di segmen SUV Mid-Size yang akan bersaing dengan Toyota Fortuner, Hyundai Santa Fe, Chevrolet Trailblazer, Isuzu MU-X, dan Ford Everest. Saat ini, harga mobil di segmen ini berkisar kurang dari 1 miliar hingga 1.3 miliar, termasuk PPN.

LUX SA 2.0 memang dikategorikan sebagai kendaraan mewah yang mendapatkan mesin turbocharged dengan kapasitas tenaga 228 daya kuda dalam rentang 5.000 – 6.000 rpm serta torsi maksimum 350 Nm pada 1.750 – 4.500 rpm. SA 2.0 juga sudah memenuhi standar emisi Euro V yang diumumkan Vinfast, sementara pesaingnya di segmen yang sama baru mencapai Euro IV.

>>> Ini dia review dan spesifikasi lengkap SUV VinFast LUX SA2.0 2019

Gambar interior Lux SA 2.0 sangat canggih dan modern

Kesan mewah juga terlihat pada bagian dalam mobil ini

Interior yang luas untuk 7 tempat duduk, konsol tengah dengan layar sentuh 10,4 inci, serta sistem pencahayaan interior LED memuat kesan mewah lebih terasa. Selain itu, SUV ini juga menggunakan pemancar nirkabel 4G LTE yang mempertahankan konektivitas di semua jalan.

>>> Informasi dunia otomotif dalam dan luar negeri terlengkap hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top