Review Lamborghini Huracán Performante Spyder 2018

14/11/2018

Share this post:

Lamborghini Huracan 2018

Editor rate:

Lihat promo

Baru saja lima bulan sejak diperkenalkan secara global pada ajang Geneva Motor Show tahun ini, kini penggemar kendaraan super cepat Indonesia kedatangan Lamborghini Huracán Performante Spyder di Indonesia. Diimpor langsung oleh Importir Umum (IU) Prestige Image Motorcars, supercar ini dijual dengan harga belasan miliar rupiah.

Review Lamborghini Huracán Performante Spyder 2018
Review Lamborghini Huracán Performante Spyder 2018
0 Gambar

Pengantar Lamborghini Huracan 2018

Mari kita simak spesifikasi Lamborghini Huracan 2018 di bawah ini.

Kelebihan

Tampilan maskulin dengan keanggunan khas Italia dari Lamborghini

Akselerasi dan kecepatan tak perlu lagi dipertanyakan

Tambahan teknologi dan fitur berlimpah dibandingkan versi terdahulunya

Kekurangan

Harga! Hanya penggemar sejati dan mereka yang berduit bisa membeli mobil ini

Kenyamanan di dalam masih dipertanyakan dengan kursi yang tidak terlalu pas untuk pengemudi dengan tinggi di atas rata-rata

Review Lamborghini Huracán Performante Spyder 2018Lamborghini Huracán Performante Spyder (bahasa spanyol untuk “badai”) adalah mobil sport yang diproduksi oleh produsen otomotif Italia, Lamborghini. Versi pertama mobil ini, Huracán LP 610-4 coupé pertama kali melakukan debutnya di seluruh dunia pada Geneva Motor Show 2014 dan dirilis di pasar pada kuartal kedua tahun yang sama.

Gambar Lamborghini Huracán Performante Spyder di Indonesia

Lamborghini Huracán Performante Spyder yang dibawa ke Indonesia

Menggunakan nama LP 610-4 diambil dari tenaga kuda yang dimiliki mobil ini ditambah dengan pengendaraan empat roda. Sedangkan LP adalah singkatan dari “Longitudinale Posteriore”, yang mengacu pada mesin mir-rear longitudinal. Dengan semua performa dan kinerja mobil ini, Huracán mendapatkan gelar sebagai “The Supercar of the Year 2014” pada tahun debut pertamanya oleh majalan otomotif Top Gear.

Huracán telah dikembangkan menjadi sembilan varian dan dua motorsport, yaitu Super Trofeo dan GT3. Dan yang terbaru, Huracán LP 640-4 Performante Spyder, akhirnya masuk ke Indonesia dan mulai dijual Agustus lalu. Tidak hanya bisa melaju di lintasan balap, dengan mobil ini Anda bisa menikmati pengendaraan di dalam kota dengan atap terbuka. Menikmati masa-masa menjadi pusat perhatian.

Gambar Lamborghini Huracán Performante Spyder 2018

Tampilan menawan Lamborghini Huracán Performante Spyder

Mendapatkan banyak inspirasi gaya dari varian coupé dan Spyder, apa saja yang membedakan Spyder dengan versi terbarunya? Mari kita simak review Lamborghini Huracán Performante Spyder dari Cintamobil.com berikut ini.

Eksterior Lamborghini Huracan 2018

Seperti yang dijelaskan oleh Presiden Direktur Prestige Image Motorcars, Rudy Salim, beberapa waktu lalu, eksterior Lamborghini Huracán Performante Spyder didesain khusus dengan desain penarik perhatian ketika Anda membawa supercar ini berjalan-jalan di mana saja. Desain dan aerodinamika dikembangkan untuk memberikan kinerja dan keindahan khas Lamborghini. Dengan garis-garis yang tajam dan bersih serta halus membuat bagian luar terlihat lebih maskulin.

Review Lamborghini Huracán Performante Spyder: Eksterior Depan

Gambar tampilan depan Lamborghini Huracán Performante Spyder 2018

Tampilan depan Lamborghini Huracán Performante Spyder

Untuk tampilan, tak ada yang perlu dikritik dari supercar ini. Eksterior depan Lamborghini Huracán Performante Spyder dibuat hampir sama dengan pendahulunya. Tapi versi Performante mendapatkan sistem aerodinamis Lamborghini yang aktif, yaitu Aerodinamica Lamborghini Attiva (ALA). Sirip yang dapat digerakkan pada splitter depan bisa meningkatkan downforce depan atau mengurangi drag tergantung pada konsep mengemudi.

Review Lamborghini Huracán Performante Spyder: Eksterior Samping

Gambar tampilan samping Lamborghini Huracán Performante Spyder 2018

Tampilan samping Lamborghini Huracán Performante Spyder

Tak ada yang berbeda dari eksterior samping Lamborghini Huracán Performante Spyder dibandingkan pendahulunya. Masih mendapatkan sisi samping yang bersegi dan gagah serta dipadu dengan ban 20 inci yang sama dengan varian terdahulu. Sedangkan bagian atap dapat membuka atau menutup secara otomatis selama 10 detik hanya dengan menekan tombol ditambah sistem buka-tutup yang sudah menggunakan sifat electro-hydrolic.

Review Lamborghini Huracán Performante Spyder: Eksterior Belakang

Seperti halnya bagian depan, eksterior belakang Lamborghini Huracán Performante Spyder mendapatkan sirip di dasar sayap belakang untuk mendukung udara melalui struktur sayap dan keluar dari ventilasi pada bagian bawah. Jendela belakang juga dioperasikan secara elektrik, yang berfungsi sebagai kaca depan saat dibuka.

Gambar tampilan belakang Lamborghini Huracán Performante Spyder 2018

Tampilan belakang Lamborghini Huracán Performante Spyder

Tidak hanya itu, bagian belakang menggunakan saluran kiri dan kanan yang terpisah untuk menggeser downforce ke roda belakang bagian dalam saat menikung pada kecepatan tinggi. Apa artinya? Anda bisa menikmati bagaimana rasanya menjadi pembalap dengan mobil ini.

>>> Baca juga:

Interior Lamborghini Huracan 2018

Semua kemewahan dan keanggunan khas Italia dari Lamborghini bisa ditemukan di dalam kendaraan ini. Tentu saja, dengan harga miliaran rupiah, pemilik mobil ini tentu saja mengharapkan kenyamanan kelas premium yang ditawarkan oleh Lamborghini. Untuk itu, kulit Alcantara menyatu dengan serat karbon siap untuk menemani Anda mengendarai monster ini.

Review Lamborghini Huracán Performante Spyder: Dasbor

Gambar dasbor Lamborghini Huracán Performante Spyder 2018

Dasbor Lamborghini Huracán Performante Spyder

Jika melihat ke dalam dasbor Lamborghini Huracán Performante Spyder, tidak ada layar pusat. Sistem navigasi yang juga dipasang pada Audi ditampilkan pada layar video di samping tachometer yang dibuat secara digital. Banyak yang menyebutkan bahwa layar navigasi terlalu kecil, tetapi untuk sebuah Lamborghini, hal ini memang sering dipermasalahkan.

Review Lamborghini Huracán Performante Spyder: Kemudi

Gambar Kemudi Lamborghini Huracán Performante Spyder 2018

Kemudi Lamborghini Huracán Performante Spyder

Kemudi Lamborghini Huracán Performante Spyder masih sama seperti yang dipakai pada pendahulunya. Banyak merek sudah menawarkan kemungkinan perpindahan gigi menggunakan paddle shift. Tapi seperti Ferrari, Lamborghini menempatkan semua kontrol pada setir, termasuk sinyal belokan dan perubahan mode berkendara

Review Lamborghini Huracán Performante Spyder: Kursi

Gambar kemudi Lamborghini Huracán Performante Spyder 2018

Kursi Lamborghini Huracán Performante Spyder

Layaknya kabin, kursi Lamborghini Huracán Performante Spyder memberikan kenyamanan berlebih dengan bahan serat karbon hampir menutupi semua bagian kursi. Namun dipadu dengan kulit Alcantara untuk tampilan yang lebih menawan. Yang menjadi masalah sepertinya adalah peletakan kursi yang sedikit menyulitkan bagi pengemudi tinggi. Dan tentu saja, sebagai mobil balap yang memang ditujukan untuk kesenangan (dan show-off), mobil ini hanya menghadirkan dua kursi di bagian depan.

Berita Lambroghini lainnya ada di sini

Fitur Lamborghini Huracan 2018

Untuk fitur yang diberikan, tidaklah adil untuk membandingkan mobil ini dengan kendaraan seharga kurang dari satu miliar. Dilengkapi berbagai teknologi dan pengoperasian canggih dari Lamborghini, salah satu fitur Lamborghini Huracán Performante Spyder yang patut diperhitungkan yaitu mode mengemudi ANIMA (Adaptive Network Intelligence Management) yang memungkinkan untuk memenuhi setiap kebutuhan berkendara dan memungkinkan karakter berkendara dalam kondisi apapun.

Gambar tampilan di jalan Lamborghini Huracán Performante Spyder 2018

Tampilan mengesankan Lamborghini Huracán Performante Spyder

Semua tombol yang terlihat seperti kontrol jet tempur. Beberapa teknologi ‘biasa’ yang digunakan pada mobil ini seperti radio dan layar Apple CarPlay yang terlihat pada kluster managemen di depan kemudi. Namun ketika masuk ke mode mengemudi Corsa berubah menjadi tachometer digital dengan nomor gigi di tengahnya.

Review Lamborghini Huracán Performante Spyder: Tiga Mode Pengendaraan

Untuk membuat supercar ini melaju sesuai dengan keinginan pengemudinya, Lamborghini membagi Performante Spyder dalam tiga mode berkendara yang disebut Strada (jalanan biasa), Sport (bertenaga) dan Corsa (jika ada yang ingin mengajak Anda balapan). Tiga pilihan mode berkendara ini mengubah semua parameter biasa, seperti peredam, pola pergeseran, respons throttle, hingga tampilan dasbor.

Gambar pengendaraan Lamborghini Huracán Performante Spyder 2018

Pengendaraan terbaik diberikan oleh Lamborghini Huracán Performante Spyder

Tetapi yang paling mengesankan dari pilihan mode berkendara ini adalah suara yang ditimbulkan oleh mobil ini. Strada – meskipun tetap menunjukan suara supercar Lamborghini – suaranya lebih tenang dibandingkan mode lainnya. Dalam mode Sport dan Corsa, kepakan saluran buang tetap terbuka untuk memberikan raungan yang menyeramkan.

Review Lamborghini Huracán Performante Spyder: Fitur Aerodinamika Aktif

Gambar fitur aerodinamika Lamborghini Huracán Performante Spyder 2018

Sistem aerodinamika aktif Lamborghini Huracán Performante Spyder

Sistem aerodinamika aktif, torsi berbasis rem, dan pemrograman kontrol stabilitas sangat mengesankan. Pasalnya, Lamborghini membuat semuanya sistem bekerja dengan sangat harmonis. Mengemudi Performante Spyder sangat kohesif dan alami. Sedangkan fitur keselamatan aktif Lamborghini Huracán Performante Spyder sudah mendapatkan airbag untuk pengemudi, penumpang, dan airbag samping. Tak lupa ada Electronic Stability Control terintegrasi antara ABS dan TCS.

Operasi Lamborghini Huracan 2018

Dengan mesin V10 normally-aspirated diambil langsung dari Huracán LP610-4 coupe. Sistem operasi Lamborghini Huracán Performante Spyder juga memiliki unit yang sama dengan Audi R8 V10 dalam hal perampingan dan turbocharging yang tersebar sebagai salah satu kinerja mesin dari mobil supercar modern dengan performa tinggi.

Gambar mesin V10 Lamborghini Huracán Performante Spyder

Mesin V10 Lamborghini Huracán Performante Spyder

Dibuat lebih besar dan gahar dibandingkan saudaranya, Performante Spyder memiliki daya puncak 640 daya kuda pada 8.250 rpm, sedangkan output torsi maksimum 600 Nm pada 6.500 rpm. Tenaga mobil ini didistribusikan keempat roda melalui girboks kopling kembar tujuh kecepatan. Mekanisme atap dan tambahan penyangga structural menambah berat 120 kg sehingga Spyder berbobot 1.542 kg. Meskipun begitu, berat tersebut tidak menghalangi Spyder untuk mencapai 100 km/jam dari keadaan diam dalam 3.4 detik dan kecepatan maksimal 324 km/jam.

>>>  Dapatkan berbagai review Mercedes-Benz lainnya hanya di sini

Spesifikasi Lamborghini Huracan 2018

Jika dilihat dari situs resmi Lamborghini di Indonesia, berikut spesifikasi Lamborghini Huracán Performante Spyder dirangkum oleh tim Cintamobil.com.

Dimensi Lamborghini Huracán Performante Spyder 2018

Panjang

4.506 mm

Lebar tanpa Spion

1.924 mm

Lebar dengan Spion

2.236 mm

Tinggi

1.180 mm

Jarak Pijak Kaki

2.620 mm

Berat

1.507 kg

Mesin Lamborghini Huracán Performante Spyder 2018

Tipe mesin

V10, 90°, MPI (Multi Point Injection)+ DSI (Direct Stratified Injection)

Isi Silinder

5.204 cc

Tenaga Maksimum

640 dk @ 8.250 rpm

Torsi Maksimum

600 Nm @ 6.500 rpm

Kecepatan Maksimum

324 km/jam

Akselerasi 0-100 km/jam

3.4 detik

Girboks

Dual clutch gearbox LDF (Lamborghini Doppia Frizione) with 7-percepatan

Kaki-Kaki Lamborghini Huracán Performante Spyder 2018

Tipe Suspensi

Suspensi Pasif

Rem

Carbon-ceramic brakes 6 piston (depan) dan 4 piston (belakang)

Ban Depan

245/30 R20

Ban Belakang

305/30 R20

Daftar Harga Lamborghini Huracan 2018

Indonesia memang kebagian monster dari Lamborghini ini. Dijual mulai Agustus lalu, semua hal tentang Performante Spyder bisa Anda lihat di situs resmi Lamborghini Indonesia. Seperti yang dijelaskan oleh Rudi Salim selaku Presiden Direktur Prestige Motorcars beberapa waktu lalu, harga Lamborghini Huracán Performante Spyder di Indonesia adalah Rp 14,8 miliar (off the road). Harga tersebut merupakan harga dasar mobil ini. Artinya, jika Anda ingin memberikan sentuhan tambahan, sediakan dana lebih untuk membawa pulang mobil ini.

Kesimpulan Lamborghini Huracan 2018

Dengan menawarkan versi konvertibel dengan Spyder, Lamborghini memberikan sebuah mobil yang menarik dan yang pastinya dengan mengendarai mobil ini, semua mata tertuju pada Anda. Lamborghini menghilangkan bagian atas untuk menambah pengalaman mengemudi, menawarkan perasaan berkendara yang lebih luas untuk memuaskan indra Anda. Intinya, mengendarai mobil ini membangkitkan insting kekanak-kanakan Anda.

Gambar Lamborghini Huracán Performante Spyder 2018 di jalan

Dengan Lamborghini Huracán Performante Spyder, siap-siap jadi pusat perhatian

Dibandingkan Huracán Performante biasa, Lamborghini Huracán Performante Spyder mendapatkan pembaruan teknologi dan fitur untuk membuat harga Rp 14,8 miliar yang ditawarkan oleh Lamborghini terlihat pas. Tapi jika Anda benar-benar seseorang yang menyukai kendaraan yang bisa dibawa ngebut (dan tentu saja berduit banyak), mobil pantas berada di garasi Anda.

Padli Nurdin
Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

Prestige Motor

DKI Jakarta

BLESS AUTO

Jawa Barat

CARRO Automall

Jawa Barat

back to top