Review Lamborghini Huracán Performante 2018

18/08/2018

Share this post:

Lamborghini Huracan 2018

Editor rate:

Lihat promo

Berangkat dari kabar bahwa Lamborghini Huracán Performante Indonesia akan dihadirkan dalam waktu dekat, kami hendak mengupas tuntas tentangnya. Mobil besutan Lamborghini ini sempat ramai diperbincangkan, mengingat performa mesinnya yang di atas rata-rata. Dibalik keunggulannya, ada beberapa teknologi yang mampu membuatnya berlari kencang. Apakah itu? Mari kita simak jawabannya dalam review Lamborghini Huracán Performante 2018.

Review Lamborghini Huracán Performante 2018
Review Lamborghini Huracán Performante 2018
0 Gambar

Pengantar Lamborghini Huracan 2018

Mari kita simak spesifikasi Lamborghini Huracan 2018 di bawah ini.

Kelebihan

Performa mesin tak terbantahkan dengan akselerasi 0-100 Km/Jam dalam 2,9 detik

Teknologi ALA yang mendongkrak performa mesinnya merupakan hal inovatif dari Lamborghini

Siap-siap menjadi pusat perhatian

Kekurangan

Harganya terpaut lebih tinggi daripada Huracan varian standar

Banyak hal-hal menarik lainnya bersifat Optional atau membutuhkan biaya tambahan untuk mengaplikasikannya

Membutuhkan bahan bakar tingkat tinggi untuk menjaga performanya dan mobil ini sedikit boros

Review Lamborghini Huracán Performante 2018 – “Mengesankan, mengesankan dan sangat mengesankan”, itulah pendapat pertama kami tentang mobil ini. Tiga kali kata mengesankan bahkan tak cukup untuk menjelaskan performanya. Dari banyaknya mobil-mobil lain, Performante adalah mobil tercepat yang pernah kita bahas.

Lamborghini Huracan Standar yang dirilis pada tahun 2014 silam

Sosok Lamborghini Huracán standar 2014 berkode LP610-4

Pabrikan asal Italia ini nyatanya belajar banyak hal dari kekurangan-kekurangan pada model sebelumnya. Lamborghini Huracán 2014 misalnya, menerapkan Magnetic Damper yang memberikan dampak Understeering di kecepatan tinggi. Di sisi lain, rem Anti-lock Braking System (ABS) juga tidak bisa mengikuti kemampuan Huracán 2014. Kekurangan-kekurangan inilah yang kemudian diperbaiki dan diterapkan kepada sosok Lamborghini Performante yang tampil dengan performa termaksimal di segala aspeknya.

Lamborghini Huracan Performante 2018 menghadirkan beragam teknologi baru

Lamborghini Huracán Performante yang sempat menggemparkan otomotif internasional tahun 2017 lalu

Perlu kita ketahui juga, bahwa mobil tercepat ini, pada awal proyeknya dibekali dengan sebutan Supperleggera, nama Classic untuk model Hardcore Lamborghini. Maurizio Reggiani selaku Head of Research & Development Lamborghini, menuturkan, “Superleggera lebih kepada objektif, sebuah deskripsi. Performante adalah DNA sebenarnya dari mobil ini. Di Italia sendiri, Performante merujuk kepada makna performa terbaik.”

Namun, tahukah Anda apa yang menjadi penunjang utama akan kecepatannya yang mengesankan? Menjawab hal tersebut, mari kita mengulasnya bersama dalam preview Lamborghini Huracán Performante 2018.

Daftar mobil bekas terbaru

Lihat Semua

Eksterior Lamborghini Huracan 2018

Senjata rahasia utamanya terletak pada eksterior Lamborghini Huracán Performante 2018. Selain menerapkan bobot bodi lebih ringan di angka 1.382 Kg, Performante menggunakan Aerodynamic Lamborghini Activa (ALA). Berbeda dengan konsep mobil Sport lainnya, teknologi ALA pada bodinya memberikan performa aerodinamis, meminimalisir turbulensi udara dari sisi depan dan mengalirkan udara dari intake bodi belakangnya ke bagian bawah Wing Performante.

Review Lamborghini Huracán Performante 2018: Eksterior Depan

Fascia depan Lamborghini Huracán Performante 2018 lebih menekankan konsep agresif. Front Splitter menggunakan desain tajam dipadu dua Intake Winglets di kedua ujungnya sehingga memberi kesan mirip gigi ular yang siap menerkam. Tak hanya itu, garis-garis tegas pada Bonnet-nya juga dirancang agresif, sukses memberi kesan bahwa mobil satu ini memiliki performa aerodinamis yang tak main-main.

Eksterior depan Lamborghini Huracán Performante 2018 menampilkan pesona agresif dipadu lampu utama berdesain garang

Eksterior depan Lamborghini Huracán Performante 2018 menggunakan Front Splitter bermaterial Forged Carbon

Review Lamborghini Huracán Performante 2018: Eksterior Samping

Beralih ke sisi sampingnya, nampak bendera Italia tersemat apik dalam satu sapuan garis lurus pada pintu sampingnya. Bukannya mengapa, hal ini tentu saja memberi identitas bahwa Lamborghini sebagai pabrikan otomotif ternama dari Italia yang menciptakan sosok Performante. Hal ini yang cukup kami sukai pada setiap karakteristik tiap-tiap mobil, menegaskan identitas dan kultur budaya berbeda-beda dari setiap perancangnya. Sebagai pemanis, Lamborghini Huracan Performante 2018 menerapkan desain pelek Mimas 20 inci Forged Alloys.

Eksterior Samping Lamborghini Huracán Performante 2018 tampil dengan dimensi bodi memanjang dan dihias apik dengan bendera Italia pada sisi pintunya

Eksterior samping Lamborghini Huracán Performante 2018 mengusung pelek berdesain agresif

Review Lamborghini Huracán Performante 2018: Eksterior Belakang

Rear Wing berukuran besar pada bodi belakangnya bukan hanya menjadi penguat pesan agresif namun juga mampu memberikan fungsi aerodinamis yang tentu saja mendongkrak performanya. Hal menarik lainnya, Rear Diffuser yang menggunakan material Forged Carbon juga berhasil memangkas bobot bodinya menjadi lebih ringan. Selain memberi suara yang lebih garang, fitur ini juga berhasil menunjang performa mesinnya yang luar biasa.

Eksterior Belakang Lamborghini Huracán Performante 2018 menggunakan Rear Wing berbahan Forged Carbon

Eksterior belakang Lamborghini Huracán Performante 2018 menggunakan Rear Wing berukuran besar

>>> Baca juga:


Interior Lamborghini Huracan 2018

Hal senada juga ditampilkan pada ruang interior Lamborghini Huracan Performante 2018 yang menerapkan material ringan berbahan Carbon Fibre. Tak dipungkiri, hal ini memang sengaja dirancang untuk memberikan performa mesin yang kami sebut mengesankan di awal artikel.

Review Lamborghini Huracán Performante 2018: Dashboard

Warna hitam nampak mendominasi panel dashboard Performante yang dikawinkan dengan jahitan dua garis Orange menegaskan karakter sporty pada Cockpit-nya. Pada bangku penumpang disematkan apik tulisan artistik “Lamborghini” sebagai penegas identitasnya. Hal paling menarik, didapati pada bagian tengah dashboard yang menyediakan panel multifungsi seperti fitur Dynamic Stability Control (DSC), Automatic Air Conditioning (AC), Radio, komando suara, media dan tentu saja, Start Stop Engine ala Sport Car.

Dashboard Lamborghini Huracán Performante 2018 didominasi warna hitam dan jahitan berwarna Orange sehingga menampilkan kesan sporty dan agresif

Dashboard Lamborghini Huracán Performante 2018 dihias apik dengan fitur-fitur mumpuni yang siap menunjang performanya

Review Lamborghini Huracán Performante 2018: Setir

Selain menggunakan desain tiga palang, kemudi setir Performante menggunakan kesan sporty sekaligus berisi. Pada bagian tengahnya, nampak tampilannya menggembung seakan berotot yang dihias apik dengan lambang kebanggaan Lamborghini. Belum lagi, setirnya juga didukung teknologi Electro-Mechanical Assisted Power Steering sehingga mampu memberi performa manuver yang handal dan presisi.

Setir Lamborghini Huracán Performante 2018 memiliki manuver yang handal dan presisi

Setir Lamborghini Huracán Performante 2018 sudah mendukung teknologi Electro-Mechanical Assisted Power Steering

Tak lupa kami informasikan, di balik kemudi setirnya terdapat Multi Information Display (MID) yang memberikan fungsi informatif terkait kondisi kendaraan. Menariknya, tersedia mode CORSA yang mana tampilan Tachometer dan Gear Indicator akan berpindah ke bagian tengah. Mode satu ini tentu mampu memberikan rasa percaya diri lebih layaknya mengendarai Race Car di trek balap.

Review Lamborghini Huracán Performante 2018: Kursi

Sisi kursi juga menampilkan kenyamanan berkelas lewat balutan material kulit Alcantara. Sama seperti pada dashboardnya, dua kursi Performante mengawinkan dua warna yakni hitam dan Orange. Sebagai pemanis, tulisan “Performante” nampak terukir rapi pada kursinya sehingga menonjolkan identitasnya yang ikonik.

Kursi Lamborghini Huracán Performante 2018 menggunakan perpaduan warna hitam dan Orange yang dihias apik dengan ukiran tulisan

Kursi Lamborghini Huracán Performante 2018 dibalut apik dengan material kulit Alcantara

>>> Artikel terkait:

Fitur Lamborghini Huracan 2018

Selain mengandalkan bobot bodi ringan dan desain eksterior ALA, hal menarik yang bisa disajikan untuk mendongkrak performanya?  Fitur Lamborghini Huracán Performante 2018 nyatanya tampil cukup mumpuni dan padu di berbagai aspeknya. Sebut saja perihal suspensi, Performante menggunakan suspensi Double Wishbone sebagai penopang utama bodinya yang ringan. Memberikan keseimbangan tiada tara meski berada dalam kecepatan tinggi sekalipun. Dipadu dengan teknologi kestabilan VDC, performa manuvernya menjadi kian handal dan presisi ketika melaju di area tikungan.

Fitur Lamborghini Huracán Performante 2018 tampil mumpuni di segala aspeknya

Semua fitur Lamborghini Huracán Performante 2018  sukses mendongkrak performanya di jalanan kota

Perlu diketahui juga bahwa Performante menerapkan mode penggerak All Wheel Drive (AWD) yang dikontrol secara elektronik sehingga mampu menyajikan kecepatan bertenaga serta presisi dalam menyalurkan torsi di antara Axles-nya. Hasilnya cukup memuaskan bagi kami, memadukan unsur kecepatan, handling sempurna serta kenyamanan berkendara.

>>> Review Ferrari California T 2014: Tenaga Pacu “Liar” Bagi Penunggang Terpilih

Operasi Lamborghini Huracan 2018

Masih sama dengan Lamborghini Huracán standarnya, operasi mesin Lamborghini Huracán Performante 2018 menggunakan kapasitas 5.204 cc dengan 40 katup dan Naturally-Aspirated V10. Dengan racikan tersebut, mesinnya mampu menyemburkan daya maksimum di angka 470 kW pada putaran 8.000 Rpm. Tenaga yang cukup besar untuk menaklukkan trek balap Nürburgring, Jerman. Memang betul, Lamborghini Huracán Performante yang dikendarai oleh Marco Mapelli, berhasil meraih Lap Time 6 menit 52 detik mengalahkan Porsche 918 Spyder dengan selisih 5 detik.

Operasi mesin Lamborghini Huracán Performante 2018 menggunakan kapasitas 5.204 cc berkonfigurasi V10

Operasi mesin Lamborghini Huracán Performante 2018 memiliki performa akselerasi mengesankan

Seperti yang kami sebutkan, mesinnya menggunakan spesifikasi padu dengan varian standarnya. Rahasia utamanya terletak pada bobot bodi lebih ringan yang dipangkas 100 pounds dibanding varian standarnya. Material Forged Carbon yang diaplikasikan pada Front Splitter, Rear Wing dan Rear Diffuser-nya menjadi alasan utama dari bobotnya yang ringan. Menariknya, teknologi ALA juga menjadi faktor penting lain dalam menunjang performanya supaya memaksimalkan fungsi aerodinamis. Dengan racikan tersebut nyatanya cukup membuahkan hasil yang mengesankan. Bayangkan saja, akselerasi dari titik diam ke tingkat kecepatan 100 Km/Jam, Lamborghini Huracán Performante mampu menempuhnya dalam kurun waktu 2,9 detik.

>>> Review Aston Martin DB11 2016: "Kuda Besi" Legendaris Abad Ini

Spesifikasi Lamborghini Huracan 2018

Supaya semakin lengkap, Cintamobil.com juga hendak melampirkan spesifikasi Lamborghini Huracán Performante 2018. Mari kita simak bersama informasi di segala aspeknya.

SPESIFIKASI LAMBORGHINI HURACÁN PERFORMANTE 2018

DIMENSI

Panjang x Lebar x Tinggi

4.506 mm x 1.924 mm x 1.165 mm

Jarak Poros Roda

2.620 mm

Berat Kosong

1.382 Kg

MESIN

Tipe Mesin

5.2 Liter V10

Kapasitas Silinder

5.204 cc

Daya Maksimum

470 kW / 8.000 Rpm

Torsi Maksimum

600 Nm / 6.500 Rpm

Sistem Transmisi

7 Tingkat Percepatan Dual Clutch Gearbox Lamborghini Doppla Frizione (LDF)

Kecepatan Maksimum

325 Km/Jam

Akselerasi 0-100 Km/Jam

2,9 Detik

Akselerasi 0-200 Km/Jam

8,9 Detik

HANDLING

Suspensi Depan

Double Wishbone Fully Independent Suspension

Suspensi Belakang

Double Wishbone Fully Independent Suspension

Rem Depan

Carbon Ceramic Discs – Ventilated & Cross Drilled

Rem Belakang

Carbon Ceramic Discs – Ventilated & Cross Drilled

Sistem Kemudi

Electro-Mechanical Assisted Power Steering

Ukuran Ban

245/30 R20 (Depan)

305/30 R20 (Belakang)

BAHAN BAKAR

Tipe Bahan Bakar

Bensin

Tingkat Emisi

EURO6-LEV 2

Estimasi Konsumsi Bahan Bakar Rata-Rata

14,8 Liter/100 Km

Daftar Harga Lamborghini Huracan 2018

Menurut kabar yang kami dapatkan, mobil berkecepatan tinggi satu ini akan dipasarkan di Indonesia dalam waktu dekat ini. Meski informasi harganya belum dirilis, namun kami menggunakan daftar harga Lamborghini Huracán Performante 2018 yang dipasarkan di negara Australia.

TIPE MOBIL

HARGA LAMBORGHINI HURACÁN PERFORMANTE

(Australia)

HASIL KONVERSI DARI DOLAR AUSTRALIA KE RUPIAH

(Dibulatkan)

Lamborghini Huracán Performante 2018

$ 483.866

IDR. 5.134.544.000

 *Catatan:

  • Mengingat produk satu ini belum dipasarkan resmi di Indonesia maka harga di atas hanya bersifat sebagai referensi saja

  • Harga di atas adalah hasil konversi dari Dolar Australia ke Rupiah Indonesia dengan proses pembulatan

>>> Simak juga harga lengkap dari mobil-mobil terbaru di tahun 2018

Kesimpulan Lamborghini Huracan 2018

Lamborghini Huracán Performante 2018 adalah salah satu mobil Racing Street-Legal. Belajar dari banyak kekurangan di model-model sebelumnya, Performante menjadi sosok paling sempurna yang bahkan telah mencatatkan rekornya di trek balap Nürburgring dengan perolehan angka 6 menit 52 detik. Mengedepankan kecepatan di berbagai aspeknya, menjadikan mobil ini mampu meraih 100 Km/Jam dalam waktu 2,9 detik. Teknologi ALA dan pemangkasan bobot bodi menjadi rahasia utama di balik kesuksesannya. Bisa diibaratkan, bukan Anda yang melakukan Test Drive terhadap mobil ini tetapi kami tegaskan, Lamborghini Huracán Performante-lah yang akan menguji Anda. Siapkah Anda menjinakkannya?

>>> Jangan lupa klik sini untuk cepat dapat mobil impian Anda

Franky Pratama
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

Review lain

Review Lamborghini Miura S 1971

12/04/2019

Editor rate:

Inilah dia salah satu Lamborghini terlangka yang ada di Indonesia dan bahkan Asia Tenggara. Direstorasi oleh Polo Storico, Lamborghini Miura S 1971 seolah ‘reborn’ dan memiliki kualitas yang mungkin lebih baik daripada Lamborghini modern saat ini. Apakah benar demikian?

Lihat juga

Review Lamborghini Sian FKP 37 2019: Berteknologi Hibrida, Lambo Tercepat Sepanjang Masa

17/09/2019

Editor rate:

Diantara banyak debut kendaraan elektrik di Frankfurt Motor Show 2019, salah satu yang paling menarik perhatian adalah Lamborghini Sian FKP 37 2019. Diklaim sebagai produksi tercepat sepanjang sejarah Lamborghini, mobil ini menggabungkan tampilan retro dengan kesenangan berkendara serta teknologi terbaru milik pabrikan Italia.

Lihat juga

Review Lamborghini Urus 2019

16/10/2018

Editor rate:

Lamborghini Urus adalah SUV yang diproduksi oleh produsen mobil mewah Italia, Lamborghini. Diresmikan pada tanggal 4 Desember 2017 dan dipasarkan untuk model 2018, Lamborghini Urus 2019 merupakan versi facelift dari monster SUV untuk penggila kecepatan khas Lamborghini.

Lihat juga

Review Lamborghini Huracán Sterrato 2019: Ketika Lamborghini Menciptakan ‘Tamiya’ Hidup

25/06/2019

Editor rate:

Automobili Lamborghini tampaknya sangat antusias untuk bermain di lini Sport Utility Vehicle (SUV). Jika sebelumnya adalah Urus, kini tersedia Concept Car terbaru bernama Lamborghini Huracán Sterrato. Kelebihannya diklaim untuk menyediakan sensasi berkendara Fun to Drive, meski berjalan di medan berat sekalipun. Mari kita simak bersama sosoknya dalam review Lamborghini Huracán Sterrato 2019.

Lihat juga

Review Lamborghini Huracán Performante 2018

18/08/2018

Editor rate:

Berangkat dari kabar bahwa Lamborghini Huracán Performante Indonesia akan dihadirkan dalam waktu dekat, kami hendak mengupas tuntas tentangnya. Mobil besutan Lamborghini ini sempat ramai diperbincangkan, mengingat performa mesinnya yang di atas rata-rata. Dibalik keunggulannya, ada beberapa teknologi yang mampu membuatnya berlari kencang. Apakah itu? Mari kita simak jawabannya dalam review Lamborghini Huracán Performante 2018.

Lihat juga
back to top