Review Datsun GO Live 2019: Tampil Lebih Memikat Dan Cerdas Dengan Penambahan Fitur Terkini

30/07/2019

Share this post:

Datsun GO 2019

Editor rate:

Lihat promo

Hadir dengan tampilan lebih atraktif plus penambahan fitur terkini, membuat Datsun GO Live 2019 dinilai pas bagi calon konsumen yang datang dari kalangan anak muda yang ingin tampil beda dan lebih ekspresif.

Review Datsun GO Live 2019: Tampil Lebih Memikat Dan Cerdas Dengan Penambahan Fitur Terkini
Review Datsun GO Live 2019: Tampil Lebih Memikat Dan Cerdas Dengan Penambahan Fitur Terkini
0 Gambar

Pengantar Datsun GO 2019

Mari kita simak spesifikasi Datsun GO 2019 di bawah ini.

Kelebihan

Desain eksterior tampil lebih sporty dan atraktif

Penggunaan warna kuning pada pada eksterior, detail pelek hingga sabuk pengaman membuatnya terlihat lebih menarik

Pelek 15 inci terbaru desain heksagonal yang keren

Kekurangan

Perbedaan harga cukup signifikan dengan Datsun Go-series lainnya

Headrest model one piece dengan jok belakang kurang maksimal menyangga kepala

Review Datsun GO Live 2019 – Sejak diperkenalkan pada 2018, Datsun GO Live telah sukses memikat calon konsumen yang berjiwa muda sekaligus ingin tampil beda dengan sebuah hatchback urban yang ekonomis. Setahun berselang, Datsun GO Live 2019 yang hadir di ajang GIIAS 2019 ini siap untuk kembali memikat calon konsumennya dengan sosok tampilan yang lebih atraktif, lewat beberapa aksesori pada eksterior, pelek dan interior dengan warna kuning yang mencolok. Pasar pun menerima Datsun GO Live dengan cukup baik, dengan berhasil menorehkan penjualan sekitar 10 persen dari total penjualan Datsun GO hatchback.

Foto Datsun GO Live 2019 di GIIAS 2019 sedang berfoto sama mobil Datsun Go Live 2019

Datsun GO Live 2019 hadir di GIIAS 2019 dengan penambahan fitur terkini

Mobil Baru Populer

Rp 779 Juta - Rp 1.8 Milyar
Rp 193 - Rp 296 Juta
Rp 135.35 - Rp 161.05 Juta

Eksterior Datsun GO 2019

Datsun GO Live 2019 hadir dengan menggunakan platform Datsun GO T yang merupakan varian tertinggi dalam jajaran Datsun GO. Namun terdapat empat perbedaan yang mencolok pada bagian eksterior dan kaki-kaki Datsun GO Live 2019, yakni front dan rear bumper guard, roof spoiler yang dilabur dengan warna kuning serta pelek berukuran lebih besar berwarna gloss black dengan desain yang baru yang menawan. Sehingga mampu membuat tampilan keseluruhan dari Datsun GO Live 2019 menjadi terlihat lebih segar.

Review Datsun GO Live 2019: Tampak depan

Gambar sebuah mobil Datsun GO Live 2019 berwarna putih dilihat dari sisi depan

Wajah Datsun GO Live 2019 lebih modern dan sporty dengan DRL desain vertikal plus front under guard berwarna kuning

Pada bagian wajah Datsun GO Live 2019 tampil lebih stylish dengan grill desain heksagonal berwarna hitam namun dengan penambahan detail aksen warna kuning. Tampilan wajah lebih stylish ini juga disumbang dari penggunaan front bumper guard dengan warna kuning sehingga terlihat lebih menonjol dan sepasang Daytime Running Light (DRL) pada bagian bumper dengan desain vertikal. Kehadiran warna kuning pada front bumper guard dan aksen pada grill juga menampilkan kesan perpaduan warna two tone yang lebih menarik.

Review Datsun GO Live 2019: Tampak samping

Foto Datsun GO Live 2019 berwarna putih dilihat dari sisi samping

Aksen warna kuning pada pelek desain heksagonal yang berpadu side body moulding warna kuning membuat tampilan samping terlihat lebih keren

Pada bagian samping Datsun GO Live 2019 juga terlihat lebih menarik dengan penggunaan aksen warna kuning pada bagian side body moulding-nya. Tak hanya itu, cover kaca spion pun dihadirkan dengan warna gloss black yang menawan. Namun ketika mengalihkan pandangan pada bagian kaki-kaki, Datsun GO Live 2019 juga dilengkapi dengan pelek baru berukuran lebih besar, yakni 15 inci yang dipadu dengan desain heksagonal plus warna gloss black dan aksen warna kuning. Sehingga tampilan kaki-kaki pada Datsun GO Live 2019 pun terlihat lebih keren dan menarik.

Review Datsun GO Live 2019: Tampak belakang

Foto Datsun GO Live 2019 tampak frontal dari belakang

Tampilan buritan berhias rear under guar plus roof spoiler yang juga dicat warna kuning

Senada dengan tampilan wajah dan samping dari Datsun GO Live 2019, pada bagian belakang pun terlihat lebih stylish dengan penggunaan roof spoiler dan rear bumper guard. Kedua akesori ini juga dilabur dengan warna kuning sehingga meninggalkan kesan two tone pada tampilan keseluruhannya. Sementara pada bagian detail, pada bagian emblem bertuliskan “GO” pada bagian belakang dicat dengan warna gloss black, sehingga memberikan kesan modern dan menawan khas sebuah hatchback perkotaan.

>>> Mungkin Anda juga tertarik:


Interior Datsun GO 2019

Foto tampilan jok depan Datsun GO Live 2019

Jok Datsun GO Live 2019 menggunakan material fabric dengan jahitan warna kuning yang atraktif

Ketika masuk ke dalam interior Datsun GO Live 2019, Anda akan disambut dengan atmosfer warna hitam yang begitu mendominasi. Namun layaknya pada bagian eksterior, Datsun juga memberikan aksen warna kuning, seperti pada bagian sabuk pengaman dan pada detail cluster dan layar Multi Information Display (MID) pada dasbor, sehingga mampu menguatkan kesan sporty pada hatchback perkotaan yang berpenampilan stylish ini.

Review Datsun GO Live 2019: Jok

Foto jok belakang dan sabuk pengaman Datsun GO Live 2019

Sabuk pengaman di semua sisi menggunakan warna kuning yang terlihat cantik

Datsun GO Live 2019 menggunakan jok dengan material fabric. Namun yang menarik perhatian kami adalah penggunaan jahitan dengan warna kuning yang membuatnya tampil lebih sporty layaknya sebuah sport seat. Ketebalan busa pun mampu menghadirkan kenyamanan ketika diduduki. Namun sayang, desain headrest pada jok belakang kurang mampu menopang kepala dengan optimal, khususnya untuk penumpang berpostur tinggi. Kekurangan tersebut ditebus dengan ketersediaan headroom dan leg room yang cukup baik untuk penumpang berpostur tinggi besar.

Review Datsun GO Live 2019: Setir dan dasbor

Foto setir dan dasbor Datsun GO Live 2019

Dasbor dan setir Datsun GO Live 2019 yang mendapatkan aksen warna hitam plus detail tampilan ala serat karbon

Perbedaan setir pada Datsun GO Live 2019 dengan varian Datsun Go lainnya adalah warna hitam, sehingga terlihat senada pada beberapa detail dasbor lainnya yang juga menggunakan warna hitam. Sementara pada cluster tengah, khususnya pada bagian tuas pemindah gigi juga dilapisi motif serat karbon yang juga senada pada background pada tampilan layar dasbor. Sehingga terlihat kontras dengan layar MID yang menggunakan warna kuning, yang memancarkan aura sporty ketika berkendara.

>>> Baca juga:

Fitur Datsun GO 2019

Fitur paling menarik pada Datsun GO Live 2019 tak lain adalah sektor In-Car Entertainment yang mendapatkan upgrade dengan menggunakan head unit terbaru dengan kemampuan konektivitas terkini. Head unit doubel DIN berukuran 6,75 inci ini dilengkapi dengan fitur Smartphone Connection yang berupa Bluetooth, USB port dan AUX. Sehingga, smartphone Anda bisa terkoneksi dengan head unit untuk mendengarkan lagu kesayangan, menonton video dan menjalankan aplikasi berbasis Android dan IOS dengan bantuan teknologi Sygic Car Connected Navigation. Namun Anda harus terlebih dahulu mengunduh fitur tersebut pada Google Play atau App Store. Aplikasi head unit terbaru ini juga terdapat pada Datsun Go-series lainnya untuk tahun produksi 2019.

Foto head unit terbaru ada Datsun GO Live 2019

Head unit double DIN berukuran 6,75 inci yang memiliki berbagai fitur menarik dan konektivitas

Pada fitur keselamatan, Datsun GO Live 2019 sudah dilengkapi dengan rem ABS serta kontrol stabilitas yang dikenal dengan nama Vehicle Dynamis Control (VDC). Dengn kedua fitur keselamatan tersebut, aspek keamanan selama berkendara dengan Datsun GO Live 2019 juga dapat terakomodir dengan baik.

Foto fitur Follow Me Home pada Datsun GO Live 2019

Fitur Follow Me Home pada Datsun GO Live 2019 dapat disesuaikan durasi nyalanya lampu

Fitur menarik lainnya yang hadir di Datsun GO Live 2019 adalah Follow Me Home, yang mampu membuat lampu depan menyala dalam beberapa saat setelah Anda keluar dari mobil. Fitur ini berguna untuk membantu Anda memberikan penerangan pada tempat gelap seperti garasi atau tempat parkir, sesaat setelah keluar dari mobil hingga menuju pintu masuk. Fitur Follow Me Home pada Datsun GO Live 2019 ini juga dapat disesuaikan durasi nyalanya lampu depan, mulai dari 30 detik hingga 120 detik lewat pengaturan pada tuas lampu.

>>> Review Datsun GO+ Panca CVT 2019: Hanya Sebatas Tambahan Fitur Matic?

Operasi Datsun GO 2019

Mesin 3 silinder berkapasitas 1.200 cc masih menjadi andalan pada Datsun GO Live 2019 ini. Tersedia dua pilihan transmisi yakni manual 5 percepatan dan transmisi CVT. Mesin kompak ini mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 68 hp pada 5.000 RPM (transmisi manual) dan 78 hp pada 6.000 RPM (transmisi CVT) serta torsi maksimal sebesar 104 Nm pada 4.000 RPM. Selain performa yang mumpuni layaknya sebuah hatchbak kompak perkotaan, efisiensi juga menjadi poin utama pada mesin Datsun GO Live 2019 ini.

Foto mesin 3 silinder milik Datsun GO Live 2019 yang efisien

Mesin 3 silinder milik Datsun GO Live 2019 yang terkenal efisien

>>> Review Datsun Cross CVT 2018: Crossover 7-seater Sarat Fitur Berharga Terjangkau

Spesifikasi Datsun GO 2019

Agar lebih jelas dalam review Datsun GO Live 2019 ini, simak data spesifikasinya berikut ini.

Dimensi Datsun Go Live 2019

Panjang x Lebar x Tinggi

3.788 mm x 1.636 mm x 1.507 mm

Mesin Datsun Go Live 2019

Tipe Mesin

1.2 Liter 3 Silinder Segaris DOHC

Kapasitas Silinder

1.200 cc

Daya Maksimum

68 PS / 5.000 Rpm (transmisi manual)

78 PS / 6.000 Rpm (transmisi CVT)

Torsi Maksimum

104 Nm / 4.000 Rpm

Sistem Transmisi

Manual 5 percepatan & transmisi CVT

Suspensi Datsun Go Live 2019

Rem Depan

Ventilated Disc

Rem Belakang

Drum

Ukuran Ban

165/70 R15

Bahan Bakar Datsun Go Live 2019

Tipe Bahan Bakar

Bensin

Sistem Bahan Bakar

Fuel Injection

Daftar Harga Datsun GO 2019

Berikut daftar harga terkini dari Datsun GO Live 2019.

TIPE MOBIL

HARGA

Datsun GO Live 2019 M/T

Rp 138.990.000

Datsun GO Live 2019 CVT

Rp 154.240.000

Kesimpulan Datsun GO 2019

Strategi Datsun Indonesia dengan mengupgrade tampilan dan fitur Datsun Go hatchback lewat pemakaian aksesori eksterior, pelek dan head unit terbaru pada Datsun GO Live 2019 patut diacungi jempol. Dengan tampilan yang lebih stylish sekaligus nuansa sporty layaknya hatchback perkotaan yang dinamis, mampu membawa Datsun GO Live 2019 keluar dari image-nya sebagai mobil ekonomis ala LCGC yang kurang menarik di mata konsumen anak muda. Namun di lain sisi, perbedaan harga sekitar Rp 8 juta dari Datsun GO varian tertinggi, yakni GO T-Active CVT akan menjadi pertimbangan besar bagi calon konsumen ketika akan memilih Datsun GO Live 2019. Menurut kami, jika Anda seorang pribadi yang ingin tampila beda dan membutuhkan sebuah hatchback kompak perkotaan berpenampilan atraktif dengan fitur sangat kompetitif di kelasnya, mungkin Datsun GO Live 2019 bisa memebuhi kebutuhan Anda. 

>>> Klik di sini untuk lanjut membaca artikel review mobil yang menarik lainnya

 

 

 

Pratomo FJ
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya
back to top