Review Aston Martin Vulcan 2015

31/12/2018

Share this post:

Aston Martin Vulcan 2018

Editor rate:

Rp. 33,350,000,000

Daftar Harga Aston Martin Vulcan Terbaru Lihat promo

Ini adalah salah satu sports car Inggris yang spesial, karena hanya diproduksi sebanyak 24 unit untuk seluruh dunia, bagaimana pendapat kami mengenai mobil spesial ini? Berikut ini review Aston Martin Vulcan 2015 hanya untuk Anda dari Cintamobil.com

Review Aston Martin Vulcan 2015
Review Aston Martin Vulcan 2015
0 Gambar

Pengantar Aston Martin Vulcan 2018

Mari kita simak spesifikasi Aston Martin Vulcan 2018 di bawah ini.

Kelebihan

Mesin kencang dan handling natural

Siap balap

Ekslusif hanya 24 unit di seluruh dunia

Kekurangan

Tidak legal jalan dijalan umum

Bentuk bukan selera semua orang

Tidak ada AC dan peranti kenyamanan lainnya

Gambar mobil Aston Martin Vulcan V12 2015 berwarna biru tua

Astin Martin Vulcan merupakan mobil yang benar-benar spesial dan tidak road legal

Review Aston Martin Vulcan 2015 - Aston Martin Vulcan diluncurkan pada tahun 2015. Mobil ini merupakan mobil yang benar-benar spesial sebab Aston Martin Vulcan adalah model mobil edisi terbatas yang dibuat hanya 24 unit. Dan satu buah Aston Martin Vulcan dihargai semahal USS 2,3 Juta Dollar. Mobil ini merupakan buah ambisi dari Marek Reichman, seorang creative designer dari Aston Martin Lagonda Limited. Pembuatan mobil dengan mesin 7000 cc berkonvigurasi V12 ini juga benar-benar spesial, karena banyak mengandalkan tangan alias handmade seperti lazimnya hypercar kebanyakan didunia. Aston Martin Vulcan 2015 ini didaulat sebagai track day car alias mobil yang hanya bisa digunakan di trek tertutup seperti sirkuit. Jelas saja, karena power 820 hp-nya mampu melejitkan mobil dengan bobot 1,350 kg ini kurang dari 3 detik saja! Lalu, bagaimana impresi kami mengenai Aston Martin Vulcan 2015 ini? Berikut ini review Aston Martin Vulcan 2015.

Eksterior Aston Martin Vulcan 2018

Review Aston Martin Vulcan 2015 : Tampilan Depan

Gambar mobil Aston Martin Vulcan 2015 beerwarna biru tua dilihat dari sisi depan

Tampilan depan Aston Martin Vulcan ini begitu garang, rendah dan sarat dengan tema 'kencang'

Bodi mobil ini begitu eksotis, jelas saja karena Aston Martin Vulcan 2015 memang didaulat sebaga sebuah mobil hypercar. Tampilan depan Aston Martin Vulcan 2015 ini begitu garang, rendah, dan sarat dengan tema garang kencang. Bahkan, dari posisi berhenti saja sudah menyiratkan dengan tegas bahwa mobil ini memiliki performa yang extraordinary. Mobil dengan edisi terbatas ini menggunakan rangka dari aluminium alloy chasis dan menggunakan bodi yang terbuat dari carbon fiber. Gunannya jelas selain mengincar kekuatan, juga mengincar bobot yang ringan.

Review Aston Martin Vulcan 2015 : Tampilan Samping

Gambar mobil Aston Martin Vulcan 2015 berwarna biru tua dilihat dari sisi samping

Tampilan sampingnya pipih karena mengutamakan fungsi aerodinamika

Karena takdirnya sebagai sebuah hypercar, maka tidak heran mobil ini memiliki bentuk yang sangat eksotis, setelah kita menganggumi bagian depan mobil, rasa kagum itu seolah tidak hilang ketika kita memandang bagian samping mobil ini. Moncong depan mobil ini begitu panjang, karena mesin V12 dengan kapasitas 7000 cc-nya memang membutuhkan ruang ekstra untuk bisa terpasang sempurna pada mobil ini. Mobil ini menggunakan ban khusus keluaran Michelin Pilot Sport Cup 2 yang memang didevelop khusus untuk mobil ini. Untuk pengereman juga Aston Martin tidak main-main dengan Vulcan karena cakram dengan diameter 380 mm dibagian depan, dan 260 mm di belakang mampu untuk menghentikan laju mobil Aston Martin Vulcan 2015 ini dengan segera.

Review Aston Martin Vulcan 2015 : Tampilan Belakang

Gambar mobil Aston Martin Vulcan 2015 berwarna biru tua dilihat dari sisi belakang

Sayap belakang besar memberi downforce maksimal pada bagian buritan mobil

Tampilan belakang Aston Martin Vulcan 2015 ini didominasi oleh sayap belakang yang ekstra lebar, tentunya penggunaan sayap besar ini bukan faktor gaya semata, tetapi juga fungsi. Karena Aston Martin Vulcan 2015 ini menggunakan format penggerak belakang, jadi saat akan berakselerasi cengkraman ban dari mobil ini harus benar-benar baik, sayap belakang yang besar akan membantu untuk memberikan efek daya tekan atau downforce yang maksimal pada bagian buritan mobil ini.

>>> Mungkin Anda ingin baca:


Interior Aston Martin Vulcan 2018

Review Aston Martin Vulcan 2015 : Layout Interior

Tampak Layout Dasbor Aston Martin Vulcan 2015

Layout interiornya dipenuhi dengan bahan karbon fiber yang ringan dan kuat

Tidak jauh beda dengan bagian eksterior Aston Martin Vulcan 2015, mobil ini juga dipenuhi bahan karbon fiber pada bagian interiornya. Layout interiornya juga sederhana karena memang aura mewah rasanya rtidak dibutuhkan untuk hypercar yang fokus opengembangan dan juga peruntukannya untuk kecepatan. Juga jangan berharap fitur yang aneh-aneh ada di Aston Martin Vulcan 2015 ini, karena pada kondisi standaranya peranti AC saja tidak tersedia sebagai fitur standar. Tentunya hal ini kembali wajar, karena peruntukan mobil ini untuk sirkuit.

Review Aston Martin Vulcan 2015 : Setir

Gambar menunjukkan bagian Setir Aston Martin Vulcan 2015

Setirnya dibalut suade dikombinasikan dengan bahan karbon fiber agar kuat dan ringan, tak lupa deretan tombol juga tertata rapi disana

Bentuk setir Aston Martin Vulcan 2015 sendiri juga tidak berbentuk lingkaran seperti pada mobil kebanyakan. Namun lebih mirip dengan setir mobil balap seperti Formula 1, DTM, dan sebagainya. Bahan setir ini juga nyaman untuk digenggam karena menggunakan material suade dan juga dikombinasikan dengan karbon fiber agar kuat namun juga tetap ringan, tidak lupa deretan tombol pengatur juga tertata dengan rapi pada setir tersebut. Uniknya, tombol pembuka tangki bahan bakar, serta pengaktif tombol wiper, serta tombol start-stop engine juga tersedia di setir Aston Martin Vulcan 2015 ini.

Review Aston Martin Vulcan 2015 : Kursi

Hanya tersedia dua buah kursi pada Aston Martin Vulcan 2015 ini, dan keduanya berbentuk bucket seat yang memeluk pengemudinya dengan sangat baik ketika melakukan manuver esktrim, rasa pelukannya mungkin mirip pelukan istri Anda ketika merengek ingin dibelikan tas atau perhiasan baru, yang jelas kursi pada Aston Martin Vulcan 2015 ini menggunakan bahan yang sama dengan dasbor juga setir, yaitu campuran FRP dan juga karbon fiber agar ringan namun tetap kuat.

>>> Baca juga:

Fitur Aston Martin Vulcan 2018

Review Aston Martin Vulcan 2015 : Ringkasan Fitur

gambar menunjukkan Lampu belakang Aston Martin Vulcan 2015

Model lampu belakang ini tidak hanya menonjolkan model yang tidak biasa namun juga memiliki fungsi tersendiri untuk aerodinamika

Kalau boleh jujur, kami dari Tim Cintamobil.com agak bingung harus mengulas fitur apa yang ada di mobil hyper ini. Maklum saja peruntukannnya yang untuk sirkuit membuat Aston Martin Vulcan 2015 tidak memiliki fitur yang aneh-aneh layaknya mobil konvensional ataupun mobil reli yang pernah tim Cintamobil.com ulas. Fiturnya tergolong standar dan jauh lebih mengutamakan fungsi dibandingkan dengan kemewahan maupun gimmick yang dapat menyenangkan pengemudi maupun penumpang. Namun jangan khawatir, meski mobil ini tidak dilengkapi dengan AC, sistem audio serta sistem keselamatan aktif maupun pasif, setidaknya Aston Martin Vulcan 2015 dibekali dengan power steering dan juga power window.

Review Aston Martin Vulcan 2015 : Peranti Aerodinamika

Gambar menunjukkan fitur Aerodinamika Aston Martin Vulcan 2015 berwarna biru tua

Ditakdirkan sebagai mobil untuk digunakan hanya di sirkuit, membuat peranti aerodinamika mobil ini cukup kompleks

Karena ditakdirkan sebagai mobil trackday warrior atau mobil yang penggunannya hanya diizinkan di sirkuit karena tidak road legal membuat Aston Martin Vulcan 2015 memiliki peranti aerodinamika yang cukup kompleks. Mulai dari bagian depan udara sudah 'dihadang' oleh airdam besar. Udara yang dihadang tadi kemudian disalurkan ke empat bagian, yaitu rem depan kanan serta rem depan kiri untuk mendinginkan peranti rem, serta satu lagi dimasukkan ke intake mobil untuk keperluan campuran udara didalam mesin, serta yang terakhir dialirkan ke bagian samping serta atas kendaraan. Tidak lupa angin yang terkumpul pada bagian dalam pelek 'dibuang' keluar melalui pelek yang bilahnya mirip dengan turbin.

>>> Indonesia Kebagian Jatah 1 Aston Martin Vanquish S Ultimate

Operasi Aston Martin Vulcan 2018

Gambar bagian Mesin V12 Aston Martin Vulcan 2015

Mesin V12-nya benar-benar sangat terasa bertenaga

Dari balik tuas selektor yang terletak pada dasbor, output tenaga bisa dipilih mulai dari 500 Hp, 675 Hp, dan yang terakhir 820 Hp tergantung kebutuhan si pengemudi. Mesin V12 ini benar-benar sangat terasa bertenaga. Keahliannya melibas tikungan juga tidak perlu diragukan lagi berkat penerapan Race-derived pushrod suspension with anti-dive geometry and is complemented by Multimatic’s Dynamic Suspension Spool Valve (DSSV) adjustable dampers and anti-roll bars, front and rear driver-adjustable anti-lock braking, and variable traction control. Yakni sebuah suspensi yang dapat dikontrol secara mekanis elektronik dan dapat menstabilkan mobil dengan sendirinya ketika dibutuhkan. Benar-benar mobil yang spesial.

>>> Misi Rahasia James Bond Bersama Aston Martin DB5 LEGO

Spesifikasi Aston Martin Vulcan 2018

Untuk lengkapi artikel review ini, kita perlu data tentang spesifikasi Aston Martin Vulcan 2015 ya. Berikut ini adalah datanya.

Mesin Aston Martin Vulcan 2015

Seri mesin

V12,Naturally Aspirated

Bahan Bakar

Race Fuel Only

Tenaga Maksimum

820 Hp

Torsi Maksimum

800 Nm

Kapasitas Silinder

7,000 cc

0-100 Km/jam

Under 3 Second

Transmisi Tipe

6 percepatan skuensial

Rangka Aston Martin Vulcan 2015

Panjang Keseluruhan

4,807 mm

Lebar Keseluruhan

2,603 mm

Tinggi Keseluruhan

1,235 mm

Berat Kotor

1,350 Kg

Kapasitas Tangki

N/A

Suspensi/Kaki-Kaki Aston Martin Vulcan 2015

Ban

Michelin Pilot Sport Cup

Pelek

Alloy Carbon Fibre

Power Steering

Hidorlik-Mekanikal

>>> Jangan lupa klik sini untuk tahu kelebihan dan kekurangan mobil Aston Martin lainnya

Daftar Harga Aston Martin Vulcan 2018

Aston Martin Vulcan 2015 ini dijual dengan harga Rp 33,350,000,000 (Rp 33,35 Miliar).

>>> Dapatkan harga dan promo mobil lainnya dengan klik sini

Kesimpulan Aston Martin Vulcan 2018

Gambar mobil Aston Martin Vulcan 2015 berwarna hitam dilihat dari sisi belakang

Anda orang kaya yang banjir uang dan ingin membeli mobil ini? Jangan harap kebagian, semua sudah ludes terjual

So, is this car for you? Seperti mobil trackday lainnya seperti Ferrari FXX, Ferrari 599XX, FXX-K, dan McLaren P1 GTR, Aston Martin Vulcan 2015 hanya untuk kegunaan trackday saja. Namun, tidak seperti mobil lainnya yang tadi kami sebutkan, pemilik mobil ini dapat menyimpan sendiri mobil Aston Martin Vulcan 2015 ini didalam garasi mereka, tidak harus dititipkan di garasi milik pabrikan seperti Ferrari dan McLaren.

>>> Dapatkan informasi terlengkap tentang mobil lainnya di sini

Arfian Alamsyah
Share this post:
Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya
back to top