Misi Rahasia James Bond Bersama Aston Martin DB5 LEGO

19/07/2018

Pasar mobil
Share this post:
Misi Rahasia James Bond Bersama Aston Martin DB5 LEGO
James Bond Aston Martin DB5 Lego adalah mobil klasik penuh gadget yang akan berada di setiap misi agen rahasia 007. Masalahnya, baik Daniel Craig bahkan Sean Connery sendiri tidak bisa mengendarainya.

Mendapatkan misi mengubah pemiliknya menjadi mata-mata, James Bond Aston Martin DB5 LEGO telah meluncur Rabu lalu di Lego Store di London Leicester Square. Mainan DB5 Lego ini bukan hanya memiliki skala rinci 1:6 replika dari supercar Inggris klasik, tetapi juga dilengkapi dengan beberapa kejutan super dari agen mata-mata 007.

Versi 1.290 blok Lego pada DB5 memang tidak mampu menandingi lekukan Aston Martin yang asli. Tapi jangan salah, mulai dari roda, bumper krom, hingga detail mesin enam silinder segaris yang berada di bawah kap mesin merepresentasikan kekuatan mata-mata Aston Martin di dunia nyata.

Gambar yang menunjukan detail mesin dan mobil Aston Martin DB5 LEGO

Detail interior hingga mesin silinder enam segaris yang meyerupai versi aslinya

Yang membuat desain Lego ini patut untuk menjadi koleksi Anda adalah detail gadget canggih ala James Bond yang dibuat mirip seperti aslinya. Miniatur mobil sport 1964 dengan panjang 13 inci, penuh dengan fitur, termasuk detail pelacak radar tersembunyi dan kompartemen pintu beserta telepon rahasia. DB5 mendapatkan teknologi perisai jendela belakang pop-up, plat nomor yang bisa berganti dan senapan mesin yang muncul dari bumper depan.

>>> Honda Civic Type R tertangkap mata-mata, segera diluncurkan?

Gambar yang menunjukan desain detail DB5 LEGO dengan kotak LEGO

Detail plat nomor yang bisa berganti

Yang terbaik adalah kursi penumpang yang bekerja untuk menyelamatkan Agent 007 dalam keadaan bahaya. Sama seperti saat James Bond melepaskan diri dari kondisi yang mengancam nyawanya, cukup tarik bumper belakang untuk membuka atap, BD5 akan meluncurkan kursi ejector ke udara.

>>> Ingin membeli mobil lawas? Dapatkan informasinya di sini

DB5 LEGO penuh gadget canggih, termasuk kursi ejector

Aston Martin telah identik dengan James Bond sejak penulis Ian Fleming menempatkan karyanya dengan DB Mark II dalam novel Goldfinger pada tahun 1959. DB5  menuai popularitasnya lima tahun kemudian setelah dikendarai oleh Sean Connery ketika berperan sebagai mata-mata kebanggan Inggris di versi layar lebarnya lima tahun berikutnya.

>>> Dapatkan berita pasar mobil dalam dan luar negeri hanya di Cintamobil

Sejak itu, bahkan setelah sempat tergoda dengan BMW dan Lotus, 007 kembali menemukan kenyamanan dan gaya aslinya dalam raungan Aston Martin. Puncaknya adalah Aston Martin DB11 yang dibuat khusus untuk Daniel Craig menjalani misi rahasianya di film Spectre tahun 2015 silam.

Gambar yang menunjukan Sean Connery sedang berpose dengan Aston Martin DB5 yang asli

Aston Martin yang menemani Sean Connery dalam Goldfinger tahun 1964

Set baru akan dijual seharga. $149,99, atau sekitar Rp2 Juta lebih dan pelanggan hanya bisa membeli dua set. Seperti kumpulan koleksi LEGO lainnya, DB5 Lego tidak cocok untuk anak-anak dan dirancang untuk remaja berusia 16 tahun ke atas.

>>> Berbagai berita otomotif paling lengkap hanya di sini

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top