Perhatikanlah 5 Tips Ini Sebelum Membeli Mobil Sport Bekas

28/07/2017

Jual beli
Share this post:
Perhatikanlah 5 Tips Ini Sebelum Membeli Mobil Sport Bekas
Anda adalah seorang penggemar mobil sport dan sedang berencana untuk memiliki sebuah mobil sport bahkan mobil bekas saja? Simak saja beberapa tips dari Autoguide ini.

Melakukan periksa sel cairan dalam mobil
Periksa cairan mobil

1. Periksa keadaan mobil

Sebelum membeli Anda harus periksa keadaan mobil dulu. Apakah mobilnya masih bagus atau tidak? Ada bagian yang harus diganti atau mobilnya pernah mengalami tabrakan atau kecelakaan sebelumnya.

2. Periksa sel beberapa cairan dalam mobil

Kemudian harus periksa sel beberapa cairan dalam mobil seperti oli mobil, cairan pendingin, dan lain-lain. Hal itu dilakukan untuk memastikan kondisi mobil yang baik dan juga prima. Pastikan juga cairan dari kendaraan masih segar dan bisa digunakan.

Montir sedang melakukan cek mobil-mobil
Periksa kondisi garansi mobil

3. Periksa kondisi mobil

Kalau perlu, Anda tanyakan kepada sang penjual apakah mobilnya pernah digunakan dalam event-event otomotif sebelumnya, seperti kompetisi drifting, balapan drag ataupun sirkuit. Jika mobilnya pernah mengikuti beberapa event otomotif, pastilah ada komponen yang rusak dan harus Anda mengganti nantinya.
>>> Untuk tips dan trik jual beli mobil lainnya, klik sini

4. Periksa kondisi garansi mobil

Setelah itu adalah periksa kondisi garansi mobil. Apakah mobilnya masih bergaransi atau sudah mati. Hal itu hanya menguntungkan Anda dan kendaraan saja. Jika salah satu garansi komponen kendaraan mati, tentunya mobil tidak akan memiliki garansi lagi dan tentunya akan merugikan Anda jika sewaktu-waktu terjadi kecelakaan.

orang sedang melakukan test drive dengan mobil sport berwarna merah di berbagai kondisi mesin mobil
Pastikan mobil masih prima

5. Pastikan mobil masih prima

Yang terakhir juga adalah hal terpenting adalah pastikan mobil masih dalam keadaan prima. Ada beberapa penjual mobil mengakui bahwa kendaraan yang mereka jual masih bisa dipakai. Namun ternyata mobil bekas itu benar-benar mati, tidak bisa dipakai dan pembeli akan mengalami kerugian sangat besar. Jadi kalau bisa, Anda perlu melakukan test drive dan cek oli kendaraan apakah sudah diganti atau belum untuk memastikan lagi mobilnya masih prima.

Demikianlah tips-tips yang harus Anda perhatikan saat membeli mobil sport bekas. Semoga bermanfaat untuk sobat-sobat!
>>> Klik sini untuk membaca tulisan lain tentang pengalaman

Share this post:
 
back to top