Unboxing LEGO Speed Champions Ferrari F8 Tributo saat #DiRumahAja

21/06/2020

Perawatan dan service

3 menit

Share this post:
Unboxing LEGO Speed Champions Ferrari F8 Tributo saat #DiRumahAja
Masih dalam rangka #DiRumahAja di masa pandemik Covid-19, kali ini kami mengisi waktu dengan merakit mainan LEGO Ferrari F8 Tributo dari seri Speed Champions.

Pandemik Covid-19 yang tengah berlangsung saat ini menjadikan kegiatan di rumah menjadi lebih banyak dilakukan. Jika Anda merasa bosan di sela-sela aktivitas Work from Home (WFH) ada baiknya jika Anda mengisi waktu dengan hobi yang sesuai dengan kegemaran Anda. Salah satu yang banyak dilakukan oleh para petrol head adalah dengan merakit mainan balok susun (bricks) lansiran LEGO® berupa replika mobil.

Kotak LEGO Ferrari F8 Tributo

LEGO Ferrari F8 Tributo dari seri Speed Champions bisa didapat di Toko Resmi LEGO®

Kali ini kami juga berkesempatan melakukan unboxing salah satu produk LEGO® yaitu Speed Champions Ferrari F8 Tributo dalam rangka mengisi waktu #DiRumahAja. Produk ini kami dapatkan di toko resmi LEGO® di Jakarta, Indonesia seharga Rp 429 ribu. Sebagai salah satu produk official dari Ferrari, mainan ini juga cocok untuk melengkapi koleksi bagi para pecinta merek supercar asal Italia ini.

Bagian LEGO Ferrari F8 Tributo

Anda akan mendapatkan 5 bagian utama ini di dalam kotaknya

Di dalamnya terdapat dua kelompok plastik bricks, satu buah subframe dan sticker decals untuk menyempurnakan sosok mobilnya setelah dirakit, serta tentunya satu buah buku petunjuk perakitan. Yang membuat merakit LEGO® ini mudah adalah sudah dikelompokkannya urutan bricks yang perlu dirakit. Sehingga yang pertama perlu dibuka adalah plastik nomor 1.  Berikut ini urutan lengkapnya:

>>> Soal Mobil Listrik, Ferrari Tunggu Teknologi Yang Pas

1. Siapkan subframe dan buka plastik No. 1

Bagian 1 LEGO Ferrari F8 Tributo

Bagian ke-1 akan membentuk bagian belakang Ferrari F8 Tributo

Subframe berwarna hitam yang ada merupakan bagian utama dan pondasi yang menjadi dasar untuk menempelkan bricks yang tersedia. Pada bagian pertama ini, Anda akan merakit bagian belakang LEGO Ferrari F8 Tributo serta figure pengendaranya. Yang paling utama adalah, ikuti semua petunjuk pemasangan berdasarkan buku petunjuk yang ada agar posisi bagian bricks yang dibutuhkan tepat.

2. Plastik No. 2 dan sticker decals 

Bagian 2 LEGO Ferrari F8 Tributo

Bagian 2 akan melengkapi bagian depan Ferrari F8 Tributo

Setelah selesai dan semua bricks dari bagian No. 1 lengkap terpasang, silahkan buka plastik No. 2 dan kembali ikuti petunjuk di buku untuk melanjutkan pemasangan bricks. Pada bagian kedua ini Anda akan melengkapi bagian depan mobil LEGO Ferrari F8 Tributo dan menambahkannya dengan sticker decals. 

>>> 5 Mobil LEGO Pilihan Untuk Dirakit Saat #DiRumahAja

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah, bahwa LEGO® menyiapkan beberapa bricks cadangan sebagai pengganti jika ada beberapa bagian yang hilang, terutama yang berukuran kecil. Selain itu untuk bagian velg, LEGO® juga memberikan opsi desain yang berbeda sebagai variasi.

LEGO Ferrari F8 Tributo lengkap

Tampilan final LEGO Speed Champions Ferrari F8 Tributo usai dirakit

Meski hasil akhirnya memang tak secara detail mendekati sosok asli dari Ferrari F8 Tributo, namun bagaimana pun ini adalah sebuah LEGO® yang memiliki lisensi resmi dari merek Ferrari. Artinya, hanya dengan RP 429 ribu, Anda telah mendapatkan sebuah koleksi memorabilia Ferrari yang suatu saat akan memiliki nilai investasi baik jika Anda merawatnya. Jika tertarik dengan LEGO ini, Anda bisa mencarinya di link di bawah ini:

O'ya kami juga memiliki video yang menampilkan saat kami merakit LEGO Ferrari ini, simak di bagian bawah ya:

>>> Berita otomotif terbaru dan terlengkap bisa Anda temukan di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Sarjana Teknik Sipil ini menjadi jurnalis otomotif sejak 2003. Ia sudah pernah melesat di atas single seater di sirkuit hingga off-road di padang salju bersuhu -15 derajat. Saat ini Ia bertugas sebagai Managing Editor Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top