Rekomendasi 6 Toko Spare Part Mobil Jogja Selain Dealer Resmi

21/02/2021

Perawatan dan service

3 menit

Mencari spare part di Jogja, Anda bisa mencarinya di toko umum jika tak ingin ke dealer resmi. Berikut 6 toko spare part mobil Jogja yang cukup recommended.

Keberadaan suku cadang atau spare part sangat penting dan dibutuhkan untuk menggantikan bagian kendaraan yang mengalami kerusakan atau penurunan kualitas. Di pasaran sendiri spare part kini makin mudah ditemukan seiring makin banyaknya para penjual suku cadang. Termasuk di Yogyakarta (Jogja), spare part mobil tidak hanya dijual dealer resmi, tapi juga pedagang umum. Buat Anda yang tengah mencari suku cadang, berikut 6 toko spare part mobil Jogja selain dealer resmi yang kami rekomendasikan.

1. Ratu Motor

Ratu Motor Jogja beroperasi di Jalan Magelang No.95 Kricak, Tegalrejo, Kota Yogyakarta. Dari arah Magelang Anda ambil arah lurus di flyover Bunderan Jombor ke arah kota hingga sekitar 3 Km. Lokasinya berada di kanan jalan.

Toko spare part mobil Jogja ini sudah sangat dikenal di Jogja maupun kota lain di sekitarnya. Selain lokasinya sangat mudah dijangkau karena berada di jalur protokol, part yang dijual juga cukup lengkap dan berkualitas. Seperti aki, oli mesin, oli (minyak) rem, oli transmisi, oli transfer, oli gardan, oli power steering dan beragam cairan penting untuk mobil. Toko ini juga menjual beragam onderdil untuk berbagai merek mobil, dari yang kecil-kecil hingga yang besar. Untuk onderdil yang tidak ready stock bisa juga dipesan di sini. Untuk harga tidak mahal dan tidak murah, tapi menyesuaikan kualitas barang.

Silahkan kunjungi toko ini jika Anda sedang mencari toko onderdil Jogja yang recommended. Anda juga bisa menghubungi Ratu Motor Jogja via telepon di nomor (0274) 515672 untuk menanyakan harga part yang Anda cari maupun melakukan reservasi.

>>> Mazda Kembali Produksi Spare Part Mazda RX-7, Siapkan Dua Generasi

Foto Ratu Motor Jogja, toko spare part mobil paling terkenal di Jogja

Ratu Motor Jogja menyediakan spare part mobil aneka merek

2. Ichi Parts

Rekomendasi kedua toko spare part mobil Jogja yaitu Ichi Parts yang beroperasi di Jalan Magelang No.33A Kricak, Tegalrejo, Kota Yogyakarta. Dari arah Magelang Anda ambil arah lurus di flyover Bunderan Jombor ke arah kota hingga sekitar 3,6 Km. Lokasinya berada di kanan jalan.

Berbeda dengan Ratu Motor, toko spare part mobil Yogyakarta ini lebih banyak menjual spare part mobil ex Singapura seperti transmisi, krek as, matic, cylinder head, power steering, shutblok, dinamo ampere, mesin dan yang lain. Meski bekas, kualitas barang dijamin masih 90% dan pastinya harga jauh lebih murah daripada yang asli.

Buat Anda yang ingin berhemat Anda bisa datang ke toko onderdil mobil Jogja ini untuk mendapatkan spare part yang Anda butuhkan. Anda bisa menghubunginya lebih dulu di nomor (0274) 2920713 untuk menanyakan ketersediaan barang yang Anda cari. Untuk barang yang tidak tersedia, toko ini juga bersedia memesankan.

Foto toko spare part mobil ex Singapura, Ichi Parts Jogja

Ichi Parts, toko spare parts mobil ex Singapura

>>> 5 Pilihan Toko Onderdil Mobil Terdekat di Jakarta yang Paling Lengkap

3. Sarinah Auto Parts Store

Sarinah Motors atau Auto Parts Store, toko onderdil mobil Sarinah Jogja ini juga berada di jalur protokol jalan Magelang, tepatnya jalan Magelang No.176A, Kricak, Tegalrejo, Kota Yogyakarta. Dari arah Magelang Anda ambil arah lurus di flyover Bunderan Jombor ke arah kota hingga sekitar 2,6 Km. Lokasinya berada di kiri jalan.

Sarinah Auto Parts Store salah satu agen resmi spare part aftermarket merek Mando. Namun part yang dijual tidak terbatas pada merek asal Korea Selatan tersebut. Di toko onderdil mobil Sarinah Jogja Anda bisa menemukan beragam jenis spare part mobil seperti Shock Absorbers, Filters, Brake Pad, Belts, Links, Gaskets, Pumps, Bushings, Electricals, Clutch, Bearings, dan berbagai produk lainnya. Silahkan datang ke lokasi atau hubungi nomor (0274) 521210 untuk menanyakan ketersediaan barang serta harganya.

Foto toko spare part mobil Sarinah Motors Jogja

Sarinah Motors, agen resmi spare part merek Mando

>>> Jangan Terkecoh, Anda Wajib Mengenali Sparepart Aftermarket dan Palsu

4. Adi Jaya Spare Part Mobil

Anda yang mencari toko spare part mobil Jogja 24 jam bisa datang ke Toko Adi Jaya di Mranggen Tegal RT 04 RW 22 Mlati, Jombor Kidul, Sinduadi, Kecamatan Sleman, Kabupaten Sleman. Lokasinya agak masuk ke perumahan kurang lebih 500 meter dari jalan raya ring road utara, namun mudah dijangkau.

Toko onderdil mobil Sleman ini tidak hanya menyediakan beragam suku cadang mobil aneka merek, tapi sekaligus bengkel perbaikan. Pelayanannya meliputi body repair, cat oven, hingga modifikasi. Salah satu keuntungan membeli spare part disini yaitu bisa dipasangkan sekalian dengan tarif murah. Bahkan gratis untuk part-part tertentu yang pemasangannya tidak terlalu rumit. Silahkan hubungi Toko Adi Jaya di nomor 085643450440 untuk menanyakan ketersediaan suku cadang yang dibutuhkan.

Foto Suku cadang di Toko Adi Jaya Jogja

Adi Jaya Jogja menyediakan banyak spare part second

5. Super Shop & Drive Jogja (Astra Otoparts)

Super Shop & Drive Jogja (Astra Otoparts) beroperasi di Jalan Magelang No.77 Kricak, Tegalrejo, Kota Yogyakarta. Dari arah Magelang Anda ambil arah lurus di flyover Bunderan Jombor ke arah kota hingga sekitar 2,9 Km. Lokasinya berada di kanan jalan.

Sebagai dealer resmi spare part Astra, Toko spare part mobil Jogja ini salah satu yang sangat recommended. Terutama untuk merek kendaraan di bawah Astra International seperti Toyota, Daihatsu, Isuzu, UD TRUCKS, Peugeot, dan BMW. Produk yang tersedia beragam, dari part perawatan seperti berbagai oli pelumas, aki dan yang lain hingga onderdil untuk penggantian. Dan dijamin semuanya produk Original Equipment Manufacturer (OEM) atau aftermarket resmi, bukan KW.

Super Shop & Drive Jogja (Astra Otoparts) sekaligus berfungsi sebagai bengkel perawatan dengan kualitas penanganan selayaknya bengkel resmi. So, ini menjadi keuntungan tersendiri karena Anda bisa sekalian melakukan penggantian atau memasang part di sini. Silahkan kunjungi toko ini di jam kerja setiap hari, atau hubungi lebih dulu di nomor (0274) 557663 untuk menanyakan ketersediaan barang dan harganya.

Foto Astra Otoparts Jogja tampak dari depan

Astra Otoparts, dealer spare part resmi Astra

>>> Ganti Ban atau Perawatan, Ini Rekomendasi 9 Toko Ban Mobil Jogja

6. Arya Motor

Arya Motor berlokasi di Jl. Semangka No.165, Tempel, Caturtunggal, Kecatamatan Depok, Kabupaten Sleman. Tempatnya agak masuk di pemukiman namun mudah dijangkau. Dari jalan Raya Kledokan hanya berjarak 300 meter.

Toko onderdil mobil Sleman ini spesialis servis dan spare part mobil merek Hyundai dan KIA segala modelnya. Arya Motor juga salah satu agen resmi spare part aftermarket merek Mando. Namun part yang dijual tidak terbatas pada merek asal Korea Selatan tersebut. Di toko onderdil mobil Sarinah Jogja Anda bisa menemukan beragam jenis spare part mobil seperti Shock Absorbers, Filters, Brake Pad, Belts, Links, Gaskets, Pumps, Bushings, Electricals, Clutch, Bearings, dan berbagai produk lainnya.

Buat Anda pemilik mobil Hyundai atau KIA yang tinggal di Jogja silahkan kunjungi bengkel ini jika ingin melakukan perawatan maupun mengganti suku cadang. Ada juga bisa menghubungi melalui nomor (0274) 488982 untuk menanyakan ketersediaan barang atau booking service.

Sebenarnya masih banyak toko spare part mobil di Jogja yang kami tulis. Namun 6 toko di atas diantara yang paling recommended. Untuk yang lain Anda bisa mencarinya lewat internet atau Google Maps.

>>> Banyak Penjual Suku Cadang Mobil Online, Simak Tips Berburu Spare Part Murah di Sini

Foto toko spare part Arya Motor Jogja

Arya Motor Jogja, spesialis menangani masalah pada mobil Hyundai dan KIA

>>> Jangan lupa klik tips dan trik untuk mendapatkan tips menarik lainnya

Pertanyaan Sering Diajukan

Apa yang dimaksud spare part mobil?
Komponen yang dicadangkan untuk perbaikan atau penggantian bagian kendaraan yang mengalami kerusakan.
Ada berapa jenis spare part? Jelaskan singkat!
Jenis spare part ada 3. Pertama; Orisinil, yaitu spare part yang diproduksi oleh pabrikan (manufaktur) atau pihak yang ditunjuk pabrikan. Spare part ini biasa disebut dengan Original equipment manufacturer atau OEM dan memiliki kualitas paling bagus. Kedua; Aftermarket, yaitu spare part yang dibuat perusahaan yang tidak ditunjuk oleh pihak manufaktur atau spare part non pabrikan. Spare part aftermarket lebih banyak untuk kepentingan kustom atau modifikasi. Dalam hal
Bagaimana tips memilih toko spare part mobil?
Yang pasti pilih toko spare part mobil yang punya reputasi bagus. Pertama; berpengalaman lama di bidang spare part mobil, Kedua; lebih banyak menjual spare part asli dan aftermarket berizin dibanding barang KW, Ketiga; memberi garansi kepada konsumen, Keempat; melayani pemasangan (nilai plus dan tidak wajib).
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top