Mencari Sparepart Toyota di Bandung? Coba Saja ke Jalan Banceuy

04/09/2021

Perawatan dan service

4 menit

Share this post:
Bagi Anda yang ingin mencari sparepart Toyota di Bandung, berkunjung ke Jalan Banceuy bisa menjadi alternatif menarik, apalagi bagi Anda pencinta mobil klasik.

Bagi Anda yang berada di Bandung, tak perlu ragu untuk mencari onderdil maupun sparepart mobil klasik. Mengingat Bandung memiliki Jalan Banceuy yang menawarkan berbagai aksesoris mobil baru maupun klasik, Anda bisa juga bisa menemukan berbagai sparepart Toyota di Bandung dengan mudah dan harga yang terjangkau.

Sentra sparepart dan onderdil di Bandung

Bandung memang dikenal sebagai kota yang penuh dengan barang-barang antik, tak terkecuali kendaraan bermotor. Anda bisa menemukan ragam mobil baru hingga mobil klasik berkeliaran di jalan-jalan kota Bandung. Bahkan, Bandung sendiri memiliki sentra otomotif bagi Anda yang ingin membeli sparepart maupun onderdil mobil baru maupun klasik.

Onderdil dan aksesoris mobil maupun motor bisa ditemukan dengan mudah di Jalan Asia Afrika hingga Jalan Suniaraja. Dikenal juga dengan nama Jalan Banceuy, popularitasnya dikenal sebagai pusat onderdil mobil sejak Indonesia merdeka.

sejarah Jalan Banceuy sejak zaman Hindia Belanda
Sejarah Jalan Banceuy yang dikenal dengan nama Bantjeuweg

Awalnya, Jalan Banceuy pertama kali diresmikan oleh pemerintah Kolonial pada tahun 1871 dengan nama Bantjeuweg. Sejak saat itu, jalan yang terletak di daerah pusat kota ini menjadi sentra suku cadang kendaraan hingga saat ini.

Sejak tahun 1950-an, atau masa-masa dimana kendaraan bermotor mulai berkeliaran di Indonesia, Banceuy disebut sebagai pusatnya onderdil kendaraan. Meski pasar onderdil ini sempat dialihfungsikan sebagai terminal. Tapi terminal tersebut sering dimanfaatkan pedagang untuk menjual suku cadang bekas.

Bukan hanya aksesoris maupun suku cadang, di Banceuy Anda bisa menemukan berbagai bengkel maupun montir yang siap untuk memperbaiki mobil Anda. Termasuk memasang aksesoris yang Anda perlukan untuk kendaraan Anda.

Kelengkapan aksesoris yang ditawarkan tak perlu diragukan lagi. Mulai dari onderdil berukuran mini hingga sparepart berukuran besar tersedia dengan rapi. Urusan aksesoris mobil klasik pun bisa ditemukan, meski harus sedikit “mengubek-ubek” toko-toko di jalan ini.

sparepart Toyota di Bandung yang terletak di jalan Banceuy
Ada berbaga toko onderdil yang terdapat di Jalan Banceuy

Dan yang paling penting, harga aksesoris mobil yang ditawarkan sangat terjangkau. Memang barang-barang yang dijual tidak semuanya baru, namun kondisinya masih cukup baik untuk digunakan pada kendaraan harian. Harganya sekitar 50%-75% lebih murah dibandingkan aksesoris baru.

>>> Daftar Toko Sparepart Toyota di Surabaya

Toko sparepart mobil Toyota di Bandung

Bukan hanya di Jalan Banceuy, namun Anda juga bisa menemukan berbagai toko sparepart dengan harga yang bersaing dan tentu saja menawarkan kelengkapan aksesoris dari ban hingga perkakas mesin. Berikut beberapa toko sparepart Toyota di Bandung yang bisa Anda kunjungi.

1. Harga Toyota Bandung

Harga Toyota Bandung merupakan salah satu dealer resmi yang juga menawarkan berbagai aksesoris Toyota. Menariknya, bengkel ini memiliki jam buka yang lebih panjang dibandingkan bengkel atau toko aksesoris lainnya, yaitu buka dari jam 8 pagi hingga jam 8 malam.

  • Alamat: Jl. Asia Afrika No. 125, Cikawao, Kec. Lengkong, Kota Bandung, 40112
  • Buka dari: pukul 08.00 WIB - 20.00 WIB
  • Nomor telepon: 0813-2009-7080

2. Toyota Bandung

Terletak di Jalan Jendral Ahmad Yani, dealer Toyota ini juga memiliki jam buka yang cukup lama, mulai dari jam 8 pagi hingga jam 8 malam. Sehingga bisa memudahkan Anda ketikan harus membeli aksesoris mobil Toyota Anda setelah pulang kerja. 

  • Alamat: Jl. Jendral Ahmad Yani No. 336-338, Cicadas, Kec. Batununggal, Kota Bandung, 40121.
  • Buka dari: pukul 08.00 WIB - 20.00 WIB
  • Nomor telepon: 0813-8881-3503

3. Jakarta Motor

Salah satu bengkel spare part Toyota Bandung yang menawarkan berbagai aksesoris Toyota dengan harga yang bersaing. Bukan hanya spare part, Anda bisa mendapatkan onderdil dan suku cadang mobil dengan spesialisasi mobil Toyota.

  • Alamat: Jl. Banceuy No.26, Braga, Sumurbandung, Koda Bandung, 40111
  • Buka dari: pukul 09.00 WIB - 16:30 WIB
  • Nomor telepon: (02) 422-1422

Daftar di atas merupakan beberapa toko sparepart Toyota di Bandung yang tersedia dengan review yang cukup baik di Google Maps. Anda juga bisa menemukan toko maupun bengkel lain terdekat di tempat Anda.

Tips mencari list harga sparepart Toyota

Karen banyaknya bengkel maupun toko aksesoris yang menawarkan beragam sparepart mobil Toyota, jangan lupa untuk mencari tahu terlebih dahulu komponen apa yang rusak maupun berapa kisaran harga sparepart yang tersedia. Berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan.

1. Hubungi toko terlebih dahulu

Saat ini, tak sedikit toko maupun bengkel aksesoris yang memiliki website tersendiri, sehingga Anda bisa dengan mudah mencari komponen maupun aksesoris yang Anda inginkan. Bahkan Anda juga bisa mencari nomor telepon bengkel tersebut di Google Maps, sehingga Anda bisa langsung memastikan apakah mereka menyediakan komponen yang Anda inginkan. Setidaknya bisa menghemat waktu dibandingkan harus mengunjungi satu per satu.

online shopping untuk sparepart Toyota
Periksa terlebih dahulu harga yang ditawarkan

2. Bandingkan dengan harga di marketplace

Anda juga bisa menemukan dan memesan ragam harga sparepart mobil di marketplace secara online. Jika Anda berada di daerah pelosok, kemungkinan besar ongkos kirim dari aksesoris tersebut bisa menjadi dana tambahan. Karena itu, Anda bisa mengetahui harga komponen yang diinginkan ketika mencarinya melalui bengkel maupun toko aksesoris di tempat Anda.

3. Pastikan keaslian sparepart

Saat ini, banyak sparepart mobil, terlebih mobil Toyota, yang palsu. Bukan hanya memiliki kualitas yang lebih rendah, namun sparepart palsu kemungkinan besar tidak selalu pas dengan komponen Toyota lainnya. Karena itu, perhatikan keaslian sparepart sebelum Anda membeli.

sparepart Toyota asli yang ada di pasaran
Ada banyak spare part palsu yang bisa Anda temukan di pasaran

Ada banyak tempat lainnya yang bisa Anda kunjungi untuk mencari sparepart Toyota di Bandung. Dan jangan lupa untuk mengecek terlebih dahulu spesifikasi komponen maupun aksesoris yang Anda butuhkan agar tidak terjadi kesalahan ketika harus mengganti komponen tersebut.

>>> Dapatkan berbagai Pengalaman, tips & trik merawat dan servis mobil di Indonesia dengan klik sini

Pertanyaan Sering Diajukan

Di mana bisa membeli aksesoris mobil Toyota?
Anda bisa membeli aksesoris mobil Toyota di bengkel resmi, toko aksesoris, maupun marketplace online.
Berapa kisaran harga aksesoris Toyota di Indonesia?
Tergantung kondisi maupun komponen yang diperlukan, hargnya bervariasi mulai dari puluhan ribu hingga jutaan rupiah.
Apa nama aksesoris resmi Toyota?
Aksesoris resmi Toyota dikenal dengan nama Toyota Geunine Accessories.

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Pertemuannya dengan Cintamobil terjadi pada Oktober 2017, kala Auto Portal sedang mencari penulis-penulis baru untuk mengisi laman berita dan tips di website Cintamobil.com. Masih berkutat dengan kepenulisan, ia mencoba ranah baru; yaitu menulis di bidang otomotif dengan pengetahuan yang bisa dibilang minim.
Mempelajari dunia otomotif memang bukan hal mudah. Tapi sedikit demi menggali informasi dan mulai mengenal penggiat dan media otomotif yang selalu memberi masukan, hingga akhirnya ia mengarungi lebih dalam dunia ‘petrolhead’ ini. Dan bulan demi bulan berlalu. Dari feelance, Padli akhirnya resmi bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Content Writer pada bulan Desember 2018.
Berkenalan dengan nama-nama ‘gaek’ di ranah otomotif Tanah Air, ia mulai ditantang dengan lajur baru; fokus pada SEO (Search Engine Optimization) guna meningkatkan trafik dan kualitas website menjadi ‘mainan’ baru. Sampai saat ini, titelnya sebagai SEO Editor di Cintamobil.com menjadi tantangan terbaru mulai digeluti pemuda yang juga menyukai film dan buku ini.

 
back to top