Sebelum Memperbaiki Mobil Terendam Banjir ke Bengkel Resmi, Sebaiknya Lakukan Hal Ini

12/01/2020
Awal tahun ini bencana banjir akibatkan banyak kerugian, termasuk mobil terendam banjir. Sebelum Anda ke bengkel Auto2000 untuk memperbaikinya, lakukan hal ini.

Pemilik Toyota sebagai korban banjir yang melanda sebagian wilayah Indonesia di awal tahun 2020 ini mulai mendatangi bengkel resmi Auto2000 untuk melakukan perbaikan kendaraan. Sampai saat ini, sudah lebih dari 1000 mobil Toyota yang dibawa ke cabang Auto2000 di area Jabodetabek guna dilakukan perbaikan pascabanjir. Untuk unit terbanyak yang diperbaiki ialah Innova, Avanza, dan Yaris dengan tahun pembuatan 2016,2017, dan 2018.

>>> Coating Mobil Bisa Jadi Solusi Cat Mobil Berubah Warna, Benarkah?

Gambar menunjukan mekanik Auto2000

Mekanik Auto2000 tengah memperbaiki mobil terdampak bencana banjir

“Kami berupaya penuh untuk membantu pelanggan Toyota yang menjadi korban banjir. Dengan pengalaman panjang sebagai dealer resmi Toyota, Auto2000 mempunyai berbagai macam layanan yang memberikan kemudahan dan kenyamanan pada pelanggan yang menjadi korban banjir sehingga pemilik mobil bisa merasa tenang meskipun mobilnya mengalami musibah,” kata Ricky Martawijaya, Aftersales Division Head Auto2000, Rabu (10/1/2020).

Sebelum pelangan Toyota memutuskan untuk membawa mobil terendam banjir  ke bengkel resmi Auto2000, ada baiknya untuk memperhatikan tips berikut :

1. Lakukan Booking Service

Booking service sejatinya memberikan kemudahan pada pemilik Toyota untuk mengatur sendiri hari dan jam kunjungan ke bengkel resmi Auto2000 sesuai dengan keinginannya sehingga dapat disesuaikan dengan jadwal kesibukan. Apalagi untuk kondisi dimana banyak kendaraan terdampak banjir kali ini, jumlah antrian yang datang ke cabang Auto2000 sangat banyak. Pada akhirnya pelanggan yang datang langsung tidak bisa mendapatkan jadwal perbaikan yang sesuai keinginan sehingga akan diarahkan ke bengkel resmi Auto2000 lain yang masih bisa menerima.

Pelanggan setia Auto2000 bisa melakukan booking service untuk memperbaiki mobil terendam banjir dengan menghubungi cabang yang diinginkan. Jika bingung dan tidak ada kontaknya, bisa melihat di website Auto2000 atau download aplikasi Auto2000 Mobile yang memudahkan karena  dengan mengklik menu Our Branches pelanggan bisa sekaligus mendapatkan lokasi dan bantuan peta digital menuju ke sana. Cara lain, customer dapat mengajukan jadwal booking service lewat call center 1 500 898 atau chat langsung Tasia yang ada di website Auto2000.co.id maupun aplikasi Whatsapp Tasia di nomor 0822-8980-2000 selama 24 jam penuh.

>>> Auto2000 Gelar Program Khusus untuk Membantu Pemilik Mobil Toyota Terendam Banjir

Gambar menunjukan mobil terendam bencana banjir

Diambil dari sosial media TMCPoldaMetro banjir di Ciledug Indah 1 Tangerang

2. Lakukan Pengecekan Awal Melalui Layanan THS-Auto2000 Home Service

Bagi pelanggan Toyota yang terdampak banjir dapat menggunakan layanan THS-Auto2000 Home Service untuk melakukan pengecekan awal kerusakan kendaraan akibat banjir. Layanan tersebut dapat diakses melalui telpon ke cabang Auto2000 terdekat, aplikasi Auto2000 Mobile, chatbot Tasia yang ada di website Auto2000.co.id atau lewat aplikasi Whatsapp Tasia di nomor 0822-8980-2000 selama 24 jam penuh.

3. Gunakan layanan Emergency Road Assistance

Selalu ada keuntungan tambahan yang diberikan oleh Auto2000. Diantaranya yang memberi rasa tenang adalah layanan Emergency Road Assistance (ERA) yang diberikan spesial hanya untuk pembelian mobil baru Toyota di Auto2000 yang disediakan selama 5 tahun secara gratis dimulai dari tahun pembelian. ERA dioperasikan oleh AstraWorld yang siaga selama 24 jam penuh dan menyediakan jasa mobil gendong atau car carrier untuk membawa mobil korban banjir ke bengkel resmi Auto2000 jika dibutuhkan.

>>> Review Toyota Fortuner VRZ 2017: Lebih Sporty, Modern dan Mewah!

4. Manfaatkan Program Khusus Kendaraan Terdampak Banjir

Untuk membantu meringankan beban pengeluaran pemilik Toyota yang ingin memperbaiki mobil terendam banjir, semua fasilitas bengkel resmi Auto2000 di seluruh Indonesia siap memberikan kemudahan perbaikan kendaraan, termasuk untuk kendaraan yang dibeli di dealer Toyota lainnya. Program spesial Auto2000 ini berlaku antara tanggal 6 Januari – 29 Februari 2020.

Auto2000 membagi tiga tingkat kerusakan mobil dalam 3 kategori yang meliputi perbaikan light untuk korban banjir yang terendam hingga menyentuh karpet dasar, pekerjaan medium untuk korban banjir yang terendam hingga menyentuh sandaran jok, dan pekerjaan heavy untuk korban banjir yang terendam di atas plafon. Untuk lebih detail mengenai teknis pembagian kategori dan lama pekerjaan yang dilakukan, pelanggan bisa konsultasi dengan service advisor bengkel resmi Auto2000.

“Kami memahami kesulitan yang dialami pelanggan karena mobil terendam banjir. Karena kami memandang pelanggan sebagai bagian dari Autofamily maka kami berupaya penuh untuk membantu, sebagai informasi lama waktu pengerjaan perbaikan kendaraan yang terdampak banjir bervariatif tergantung jenis kerusakan, ketersediaan part, dan ketersediaan stall di bengkel. Sebagai contoh untuk pekerjaan medium, estimasi saat ini  membutuhkan waktu hingga 2 bulan, namun demikian, kami berupaya melakukan yang terbaik agar kendaraan pelanggan dapat segera prima kembali” Ungkap Ricky.

>>> Tips dan trik menarik lainnya ada disini

Rahmat Fajar Nugraha

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0

berita lain