Percaya Tidak? Modifikasi Ferrari 458 Speciale ini Dibuat Anti Peluru

04/02/2021

Perawatan dan service

3 menit

Share this post:
Percaya Tidak? Modifikasi Ferrari 458 Speciale ini Dibuat Anti Peluru
Mobil anti peluru identik dengan bobot berat dan tak bisa ngebut, pandangan tersebut akan berubah setelah melihat modifikasi Ferrari 458 Speciale satu ini.

Sepintas, mobil ini terlihat seperti Ferrari 458 Speciale saja. Tapi jangan salah, mobil ini ternyata dimodifikasi menjadi sebuah mobil anti peluru, tapi kok tidak ada bedanya ya?

>>> Carlos Sainz Jr Tes Perdana Bersama Ferrari, Jajal SF71H di Fiorano

Proyek mobil anti peluru untuk supercar

Modifikasi Ferrari anti peluru ini dibangun oleh AddArmor, dan hasil jadinya bisa mengubah persepsi bahwa mobil anti peluru itu selalu berat dan ga bisa ngebut. Penerapanya juga bisa dilakukan di supercar bermesin tengah seperti Ferrari 458 Speciale tanpa mengurangi esensinya sebagai mobil performa tinggi.

Di modifikasi Ferrari anti peluru ini, AddArmor menambahkan supercar Italia ini dengan proteksi level B4 yang bisa menangkis peluru senapan tangan, termasuk .44 magnum.

Tampilan depan Ferrari 458 Speciale AddArmor

Meski tidak terlihat, mobil ini dibekali armor yang bisa menahan peluru .44 magnum

Hal ini bisa dicapai berkat penggunaan material spesial yang diklaim 10 kali lebih kuat dibandingkan ballistic steel, namun dengan bobot 60% lebih ringan. Modif anti peluru ini membuat 458 Speciale lebih berat 70 kg dari bobot standarnya, tapi hal tersebut diimbangi peningkatan performa mobil.

Sebagai contoh, AddArmor memaksimalkan seluruh opsi carbon fiber untuk 458 Speciale, dan juga sistem knalpot lightweight dari Capristo. Upgrade keduanya membuat bobot mobil hanya 30 kg dari standarnya saja. Sementara itu, sistem knalpot Capristo yang dipasangkan membuat performa Supercar bermesin V8 4.5L Naturally Aspirated bertambah 40 HP, jadi 637 HP.

Tampilan belakang Ferrari 458 Speciale AddArmor

Performa mobil ditingkatkan untuk mengkompensasi kenaikan bobot mobil

Berkat penambahan bobot serta tenaga yang setara, performa mobil diklaim tidak jauh berbeda dari aslinya, yakni dengan akselerasi 0-100 km/jam tuntas dalam waktu tiga detik pas dengan top speed di 340 km/jam.

>>> Entry Level Miliaran, Berapa Harga Ferrari Portofino yang Memukau?

Tersedia untuk mobil performa lainnya

Untuk modifikasi Ferrari anti peluru ini, AddArmor tidak menjabarkan berapa harga paket modifikasinya. Namun, prototype 458 Speciale anti peluru ini dihargai $625.000 (setara Rp 8,77 miliar).

Ferrari 458 Speciale AddArmor interior

AddArmor mematok harga mobil dan paket modifikasinya di Rp 8,7 miliar

Selain untuk Ferrari 488 Speciale, AddArmor juga menyediakan paket anti peluru untuk sportscar dan mobil eksotis lainnya. Enaknya, paket modifikasi ini bisa dicopot jika ingin menjual mobil.

>>> Tips & trik terbaru seputar otomotif bisa Anda lihat di sini

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

Gabung DTM, Red Bull Siapkan Ferrari 488 GT3 EVO Untuk Alex Albon

04/02/2021

Mobil baru

3 menit

Posisinya digeser Sergio Perez, Alex Albon membalap di DTM bersama Red Bull.. Nantinya, pembalap Thailand itu akan memakai Ferrari 488 GT3 EVO yang disiapkan AF Corse.

Lihat juga

Geber Ferrari 488 GT3, Valentino Rossi Naik Podium Gulf 12 Jam

12/01/2021

Pasar mobil

3 menit

Terkenal sebagai juara dunia MotoGP 7 kali, Valentino Rossi juga lihai saat balap mobil. Yang terbaru, pembalap berjuluk The Doctor itu naik podium balap ketahanan Gulf 12 Jam.

Lihat juga

Kabinnya Dirancang Khusus, Ferrari F355 Spider Bekas Shaquille O'Neal Ini Dijual

30/12/2020

Pasar mobil

5 menit

Ferrari F355 Spider ini dibeli Shaquille O'Neal tahun 1998 dan ia miliki hingga sekarang. Demi memenuhi kebutuhan postur tubuhnya yang sitimewa agar nyaman saat nyetir, Ferrari pun telah merombak desain kabin mobil tersebut.

Lihat juga

Bos FCA Mike Manley Jadi Kandidat Kuat CEO Baru Ferrari

15/12/2020

Pasar mobil

3 menit

Louis Camilleri, mundur dari jabatannya sebagai CEO Baru Ferrari. Kabarnya posisinya secara permanen akan diisi oleh CEO Fiat Chrysler Automobile, Mike Manley.

Lihat juga

Louis Camilleri Tinggalkan Posnya Sebagai CEO Ferrari

14/12/2020

Pasar mobil

3 menit

Louis Camilleri, mundur dari jabatannya sebagai CEO Ferrari. Kabar tersebut sudah dikonfirmasi, dan John Elkann ditunjuk sebagai CEO dan Chairman sementara.

Lihat juga
 
back to top