Lampu Depan Mobil Porsche Bisa Dibuka dengan Mudah, Begini Caranya

17/12/2020

Perawatan dan service

2 menit

Share this post:
Lampu Depan Mobil Porsche Bisa Dibuka dengan Mudah, Begini Caranya
Dibandingkan mobil dari pabrikan lain, ternyata lampu depan mobil Porsche bisa dilepas dengan cara yang cukup mudah. Penasaran? Ternyata begini caranya.

Melepas penutup bumper mobil memang butuh kesabaran dan ketelitian. Pada beberapa mobil, mengganti lampu depan juga membutuhkan proses pelepasan penutup bumper. Menjadikan proses mengganti lampu terasa ribet. Tapi bagi Anda pengguna mobil Porsche, pelepasan lampu depannya bisa dibilang sangat praktis dibandingkan pabrikan lainnya.

Mudah melepas lampu

Ternyata mengganti lampu depan dari hampir semua Porsche bisa dibilang lebih sederhana dan tanpa membutuhkan penanganan yang rumit. Tapi tak semua mobil Porsche. Hanya model di atas Porsche 996 yang pertama kali dikeluarkan tahun 1997 memiliki pengaturan pelepasan lampu depan yang sangat praktis.

>>> Porsche Tawarkan Head Unit Untuk Line-up Klasik, Kini Dalam Dua Ukuran

Meski memiliki komponen yang kompleks, namun bagian lampu depan bisa diganti dengan mudah di rumah tanpa harus ke bengkel. Anda juga tak perlu membeli alat ke bengkel maupun toko aksesoris. Porsche memberikan perkakas praktis yang dikemas di dalam kit emergency tool kit di dalam mobil.

Kemudahan ini disebut Porsche dengan nama ‘clamping bow’, sebuah logam kecil yang digunakan untuk menahan lampu depan ke braket pemasangan yang berada di dalam spatbor mobil. Di ujung bagai depan terdapat baut positif yang sangat cocok dengan kunci hex positif yang disediakan oleh Porsche.

>>> Modifikasi Porsche 911 RWB Bertema Warna Warni Apple

Karena pengaturan bagasi depan

Ketika lampu depan padam atau Anda harus mengganti lampu depan karena alasan tertentu, cukup angkat karpet pada bagian samping lampu depan dan masukkan alat pembuka lampu Porsche. Dengan setengah putaran, Anda bisa mendorong lampu depan keluar dari sarangnya. Atau jika Anda kehilangan tool kit tersebut, Anda bisa menggunakan soket hex 5mm.

bagasi mobil Porsche klasik berwarna abu-abu
Pengaturan ini bisa terjadi karena mobil Porsche menggunakan bagasi di depan

Setelah melepas lampu, Porsche juga memberikan kemudahan bagi Anda yang ingin melepas bohlam dan menggantinya jika perlu. Dan pemasangan kembali juga tak begitu susah. Anda hanya perlu memasukkan lampu ke tempatnya dan menguncinya kembali menggunakan kunci hex yang tersedia.

Memang pengaturan ini jarang, atau bahkan tak ditemukan pada model lainnya. Pasalnya konfigurasi mesin belakang serta ruang bagasi yang ada di bagian depan membuat mekanisme ini bisa terjadi. Tapi tentu saja, bagasi depan membuat Anda harus rela mengorbankan ruang bagasi yang lapang layaknya mobil lainnya.

>>> Dapatkan berbagai tips dan trik otomotif lainnya di sini

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Karakter Keanu Reeves Kendarai Porsche 911 1977 di Game Cyberpunk 2077

16/10/2020

Pasar mobil

3 menit

CD Projekt Red dan Porsche merilis mobil yang bisa dimainkan dalam game Cyberpunk 2077, termasuk Porsche 911 1977 milik karakter yang diperankan Keanu Reeves.

Lihat juga

Pemilik Porsche Taycan Ini Komplain Karena Kesulitan Isi Daya Baterai

01/12/2020

Pasar mobil

5 menit

Pemilik Porsche Taycan ini mengaku kesulitan saat hendak mengisi ulang daya baterai mobilnya itu. Karena ternyata tidak bisa pakai sembarang alat pengisi daya listrik, ditambahlagi sejumlah charging station yang ditemuinya ternyata sudah tak berfungsi.

Lihat juga

Porsche Taycan Catat Rekor Drifting Terpanjang Menggunakan Mobil Listrik

24/11/2020

Event - Promosi

5 menit

Porsche Taycan baru saja membawa rekor dunia baru setelah berhasil melakukan drifing sejauh lebih dari 42 kilometer. Bahkan Taycan mengalahkan rekor sebelumnya yang ditorehkan menggunakan BMW M5.

Lihat juga

Foto Model Konsep Porsche Macan EV Tak Sengaja Diungkap Porsche

17/11/2020

Mobil baru

2 menit

Dalam video dokumenter Porsche Unseen, pabrikan asal Jerman ini secara tak sengaja memperlihatkan model konsep dari Porsche Macan EV bertenaga listrik.

Lihat juga

Sosok Porsche Taycan Cross Turismo Terungkap, EV Wagon Super Kencang

11/11/2020

Mobil baru

3 menit

Desas-desus kemunculan Taycan Cross Turismo makin kencang seiring beredarnya spyshot sang EV. Tapi, Porsche mengubah konsepnya dari sebelumnya crossover jadi wagon.

Lihat juga
 
back to top