Bengkel Mobil 4x4 Rekomendasi Cintamobil.com: JHS Jeep

19/09/2021

Perawatan dan service

3 menit

Kali ini kami mengulas bengkel spesialis 4x4 rekomendasi Cintamobilcom, yaitu JHS Jeep. Dipunggawai oleh Jimi, bengkel ini biasa menangani SUV asal Amerika.

Memelihara dan merawat mobil 4x4 memang gampang-gampang susah, terutama merek ikonik asal Amerika Serikat, Jeep. Butuh bengkel dengan mekanik yang berpengalaman agar Anda tidak 'salah jalan'.

Salah satu bengkel yang Cintamobil.com rekomendasikan khusus untuk Jeep 4x4 adalah JHS Jeep yang berlokasi di Gang Melati, Jalan Jatibening II, Pondokgede, Bekasi, Jawa Barat.

Kebetulan, beberapa anggota tim kami seperti Purwananda 'Nanda' Budyandaka dan Taufan Rizaldy sudah bertahun-tahun memercayakan mobil 4x4 mereka kepada sang pemilik bengkel, Jimi.

>>> Bengkel Kaki-kaki Rekomendasi Cintamobil.com: Sinar Mas Akhiong

Gambar Jimi Hendrik

Mekanik jebolan Khatulistiwa Suryanusa ini memang sudah sangat dikenal di kalangan komunitas pemilik mobil 4x4

Akrab Dengan Jeep

Jika Anda sudah lama berkecimpung di dunia 4x4, mungkin sudah kenal dengan bengkel legendaris Khatulistiwa Suryanusa milik almarhum Kemal Bachrie. Jimi merupakan salah satu mekanik jebolan bengkel yang sempat menjadi Agen Pemegang Merek Jeep tersebut.

Awalnya, ia kerap menjadi mekanik panggilan bagi para pemilik mobil asal Amerika Serikat itu, terutama Cherokee XJ. Dari situlah nama JHS alias Jimi Home Service tercetus hingga akhirnya ia membuka bengkel Jeep sendiri yang resmi berdiri di tahun 2020.

"Setelah saya keluar dari bengkel bapak (Alm. Kemal), banyak pelanggan yang masih menggunakan jasa saya. Sering berkumpul dengan komunitas, akhirnya mereka mendorong saya untuk mendirikan JHS," ungkap Jimi.

Gambar JHS Jeep

Meski didirikan di kala pandemi, bengkelnya tak pernah sepi dari pengunjung

Jimi bersyukur meski bengkelnya didirikan di kala pandemi, antusiasme pemilik Jeep masih tetap tinggi sehingga bengkel miliknya hampir tak pernah sepi. Para pemilik Jeep rela mengantre agar mobil mereka digarap oleh pria pehobi off-road ini.

"Sekarang saya bisa garap mobil sampai jam 11 malam saking ramainya. Karena itu saya menolak untuk menggarap mobil di luar Jeep. Selain waktunya tidak ada, tempatnya juga tidak cukup," curhatnya

Bisa Mengerjakan Apa Saja

Satu keunggulan dari JHS Jeep adalah, bengkel ini bisa melayani apa saja selama itu masih berkaitan dengan mobil-mobil Jeep. Dari mulai servis rutin, overhaul mesin, perbaikan sistem penggerak, hingga mengurus kaki-kaki.

>>> Jeep Grand Cherokee, Kisah Sang Legenda Amerika Nan Gagah dan Mewah

Bahkan, karena keinginan salah satu customernya, ia juga didorong untuk melakukan pengecatan meski ia mengaku bukan spesialis pengerjaan bodi. Baru-baru ini, ia dipercaya melakukan restorasi total pada Cherokee XJ.

"Intinya saya bisa mengerjakan dari 0. Kebetulan baru-baru ini saya dipercaya untuk melakukan restorasi," ujar Jimi.

Gambar Jeep Cherokee XJ

Tak hanya sektor mesin, ia juga bisa menangani bagian kaki-kaki mobil 4x4

JHS juga bisa melakukan modifikasi yang berkaitan dengan persiapan mobil untuk dibawa ke medan off-road. Tak hanya itu, agenda-agenda perbaikan kelemahan bawaan Jeep seperti mengantisipasi masalah overheat sampai dan steering box yang kerap oblak juga sudah menjadi makanan sehari-hari bagi Jimi.

"Pokoknya untuk masalah-masalah umum yang biasa dialami oleh Jeep saya sudah punya 'obatnya'. Yang belum ketemu resepnya cuma bikin Jeep jadi irit," candanya.

Jika Anda tertarik untuk membawa mobil 4x4 kesayangan ke bengkel milik Jimi, Anda bisa menghubungi pria ramah ini di nomor 0812 8566467 atau langsung mendatangi bengkelnya yang berlokasi di Bekasi.

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com.

Taufan merupakan lulusan Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya. Lulus di tahun 2017, ia langsung mengejar passion dan ketertarikannya sebagai seorang jurnalis otomotif.

Tak butuh waktu lama, Taufan diterima bekerja di GridOto.com. GridOto.com merupakan kanal berita yang mengulas berbagai hal yang berkaitan dengan otomotif, dari mulai review dan test, berita dalam dan luar negeri, serta tips & trick sebagai panduan bagi para pengguna kendaraan bermotor.

Selama dua tahun bekerja di GridOto.com, Taufan diplot untuk menjadi jurnalis yang serba bisa. Dari mulai mengisi artikel news, tips & trick, test drive & review, menjadi host untuk kanal YouTube GridOto.com, hingga menjadi editor pengganti.

Mengunjungi berbagai pameran otomotif nasional dan internasional, menemui narasumber ATPM, dealer mobil bekas, hingga ke bengkel-bengkel spesialis sudah pernah ia jabani. Taufan pun kerap dipercaya menghadiri ajang media test drive untuk mencoba mobil-mobil baru. Dari LCGC seperti Datsun Go, hingga ke Supercar seperti McLaren 720S.

Di sela-sela pekerjaannya, Taufan adalah petrolhead tulen yang gemar mengoleksi mobil (baik dalam bentuk die cast atau mobil asli) dan mengikuti dunia motorsport roda empat. Hobi membacanya juga membuat Taufan memiliki pengetahuan yang cukup dalam terhadap sejarah dan perkembangan mobil di dunia.

Setelah dua tahun berkarya di GridOto.com, Taufan pun memutuskan untuk rehat di tahun 2019. Selama vakum menjadi jurnalis, ia sempat membuka bisnis detailing dan cuci mobil bersama dengan sahabatnya. Selama berbisnis, ia pun memperdalam pengetahuannya terhadap perawatan mobil.

Di tahun 2021, ia memutuskan untuk kembali ke industri yang ia cintai dengan bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer. Anda akan banyak menemukan tulisan Taufan mengenai berita otomotif dalam dan luar negeri, tips & trick, ulasan teknis mengenai mobil, serta hal-hal yang berkaitan dengan dunia motorsport di website ini.

 
back to top