5 Pilihan Pompa Ban Mobil Elektrik yang Bagus

14/03/2021

Pengemudian

8 menit

Berikut ini adalah tips memilih pompa ban mobil portable yang bagus sehingga bisa diletakkan dengan mudah di kabin mobil dan siap digunakan kapan pun dibutuhkan.

Pompa ban mobil terkadang menjadi aksesoris yang dianggap remeh. Sebab keberadaan alat ini hanya dibutuhkan saat ban mobil kekurangan tekanan angin atau kempes. Padahal jika ban mobil kempes pada kondisi yang tidak memungkinkan ada tempat pengisian angin ban, maka pompa ban amatlah dibutuhkan.

Sering kali alat pompa ban dianggap sebagai benda yang terlalu memakan banyak ruang penyimpanan. Mungkin karena Anda selalu beranggapan mengenai sosok sebuah pompa ban mobil manual yang dimensinya besar. Padahal saat ini sudah banyak sekali pompa ban elektrik atau pompa ban portable yang dimensinya sangat ringkas. Sehingga alat tersebut bisa disimpan di laci dasbor atau di kolong jok mobil.

Dengan memiliki alat pompa ban mobil portable elektrik ini, maka Anda tidak akan kesulitan ketika ban mobil membutuhkan tambahan tekanan angin, kapan pun dimana pun. Nah karena alasan itulah, kali ini Cintamobil.com akan memberikan ulasan mengenai pilihan pompa ban mobil elektrik yang bagus untuk Anda. Baca artikel ini sampai habis ya, supaya bisa menambah informasi bagi Anda.

>>> Garansi Beli Ban Goodyear Eagle F1 Sport, Jika Rusak Ganti Baru

Memilih Pompa Ban Mobil Elektrik yang Bagus

Mengukur Tekanan Angin Ban Mobil

Pastikan tekanan angin ban sesuai yang direkomendasikan produsen mobil

Di pasaran, tentu banyak sekali pilihan pompa ban untuk kendaraan bermotor termasuk mobil. Namun sebelum memilih pompa ban portable terbaik, maka ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan.

1. Pilih yang Fiturnya Paling Lengkap

Hal pertama yang harus diperhatikan saat memilih pompa ban mobil portable terbaik adalah dengan memperhatikan fiturnya. Sebaiknya pilih alat yang punya fitur paling lengkap. Misalnya tersedia indikator tekanan angin ban secara digital baik dengan satuan psi, kPa, atau bar. Lalu ada fitur auto off jika tekanan angin sudah mencapai yang diset sebelumnya. Ada indikator LED saat angin berhasil masuk ke ban, ada fitur tombol On/Off, dan alat tersebut bisa juga dipakai untuk ban motor, sepeda, hingga kasur.

2. Pilih yang Paling Ringkas Penggunaannya

Selain fitur, sebaiknya saat memilih pompa ban portable untuk mobil adalah memastikan yang cara pakainya paling ringkas. Misalnya pompa tersebut dilengkapi baterai yang bisa diisi ulang dayanya sehingga tak membutuhkan sumber listrik. Atau bisa memanfaatkan sumber listrik mobil dari soket lighter sehingga memudahkan ketika dibutuhkan.

3. Pilih yang Ukurannya Paling Kompak

Mengingat pompa ban portable harus bisa dibawa kemana saja kapan saja, maka sebaiknya pilih yang ukurannya paling ringkas. Sebab dengan dimensi yang besar bukan berarti jadi pompa ban mobil terbaik. Malahan, dengan ukuran yang lebih ringkas, alat itu akan mudah untuk disimpan di kabin mobil.

>>> 10 Rekomendasi Toko Ban Mobil Terdekat Terbaik di Jakarta

Pilihan Pompa Ban Mobil Elektrik yang Bagus

1. Compressor Mini Portable 12V

Compressor Portable 12V

Bentuknya sangat ringkas sehingga mudah disimpan

Pilihan pompa ban elektrik untuk mobil Anda akan kami urutkan dari yang harganya paling murah. Satu diantaranya Compressor Mini Portable ini. Bentuknya lingkaran dan ukurannya sangat mungil serta dilengkapi indikator tekanan angin manual dan ada tombol On/Off. Walau kecil, tapi alat ini diklaim bisa memberikan tekanan angin sampai 260 psi.

Untuk mengoperasikannya alat tersebut membutuhkan daya 12V yang bisa diambil melalui soket lighter pada kabin mobil. Kabel soket lighter serta kabel ke pentil ban sudah disediakan dalam paket pembelian.

Harga: Rp 76.000

>>> Segini Tekanan Ban Mobil Avanza yang Pas Buat Harian

2. Air Compressor Portable DC 12V Gen 2

Air Compressor Portable 12V

Ukurannya ringkas untuk disimpan di kolong jok

Alat berwarna kombinasi hitam dan kuning ini ukurannya juga cukup ringkas yaitu punya panjang 16,5 cm dan lebar 14 cm. Fitur yang disediakan ada indikator tekanan angin berbentuk analog, dan tombol On/Off.

Untuk mengoperasikan alat ini dibutuhkan daya listirk 12 volt yang bisa diambil dari soket lighter di kabin mobil. Alat ini juga sanggup memberikan tekanan angin hingga 100 psi. Dan pada paket pembelian disediakan kabel sepanjang 3 meter serta beberapa tipe kepala pengisian ke beragam bentuk pentil.

Harga : Rp 125.000

3. Mini Heavy Duty Air Compressor

Mini Heavy Duty Air Compressor 12V

Desainnya terlihat lebih kekar

Alat pompa ban elektrik yang ini secara dimensi tidak terlalu ringkas namun terkesan kokoh. Dilengkapi indikator tekanan angin berbentuk analog serta terdapat tombol On/Off, alat ini mampu memberikan tekanan angin sampai 100 psi.

Untuk mengoperasikannya membutuhkan daya 12 volt yang bisa menggunakan soket lighter. Kabel dan soket lighter sudah disediakan dalam paket pembelian.

Harga : Rp 149.000

>>> Spesifikasi Smart ForTwo 2010, Mobil Ringkas Khusus Dua Orang

4. Electric Tire Inflator Portable

Electric Tire Inflator Portable 12V

Pakai indikator digital dan dilengkapi lampu senter

Bnetuknya memang tidak terlalu mungil, tapi alat pompa ban elektrik ini punya iftur yang cukup lengkap. Diantaranya keberadana indikator tekanan angin ban berupa layar LED yang mempu menampilkan satuan psi, kPa, bar, dan kg/cm. Selain itu pengisian tekanan angin juga bisa diatur sesuai kebutuhan dan alat otomatis memberikan peringatan saat tekanan angin sudah mencpaai batas yang diseting terlebih dulu.

Keunggulan lainnya adalah alat ini juga dilengkapi senter menggunakan lampu LED. Sehingga jika dibutuhkan menambah tekanan angin ban pada kondisi malam hari, Anda bisa lebih nyaman dalam menggunakannya.

Harga: Rp 190.000

5. SEA Digital Portable Compressor

Digital Portable Compressor 12V

Pakai material lebih kokoh

Pompa ban elektrik portable berikutnya yang kami rekomendasikan adalah alat berwarna kombinasi kuning dan hitam ini. Tingginya 26 cm, dengan lebar 15,8 cm dan menggunakan material campuran ABS serta metal.

Beberapa fitur yang ada di alat tersebut antara lain indikator digital, kemampuan tekanan angin hingga 150 psi, kabel dengan soket lighter sepanjang 2,8 meter, dan inflator flow 40 l/minute.

Harga : Rp 285.000

Itu tadi beberapa pilihan pompa ban mobil elektrik portable yang bisa disimpan di mobil Anda dan dapat digunakan kapan pun ketika dibutuhkan.

>>> Klik juga tips dan trik untuk mendapatkan tips menarik lainnya seputar mobil

Pertanyaan Sering Diajukan

Berapa harga pompa ban mobil elektrik paling mahal?
Harga pompa ban elektrik portable untuk mobil atau motor bervariasi, paling murah ada di kisaran Rp 86.000, sementara yang paling mahal ada yang mencapai Rp 2 juta.
Apakah pompa ban mobil bisa juga dipakai untuk motor atau sepeda?
Saat membeli pomp ban portable elektrik, sebaiknya pilih yang juga bisa digunakan untuk keperluan lain seperti menambah tekanan angin ban motor, sepeda, bola, hingga kasur udara.
Apakah pompa ban elektrik bisa dipakai untuk semua mobil?
Pompa ban elektrik portable bisa dipakai untuk segala jenis ban mobil, Tapi perhatikan kemampuan memberikan tekanan angin dari pompa tersebut. Pastikan pompa bisa menghasilkan tekanan angin yang dibutuhkan ban mobil itu.

Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

 
back to top