Memilih Kursus Setir Mobil Sebaiknya Pertimbangkan Hal Ini

14/02/2020
Saat memilih tempat kursus setir mobil yang saat ini cukup banyak bertebaran, maka Anda wajib dipertimbangkan beberapa hal berikut ini sebelum mulai menjalaninya.

Tempat kursus mengemudi adalah pilihan tepat ketika seseorang ingin belajar nyetir mobil sendiri. Terlebih lagi jika tidak ada kerabat atau saudara yang bisa dan bersedia mengajari Anda sampai bisa mengemudi dengan baik.

Tempat-tempat kursus setir mobil pun cukup banyak bertebaran di kota-kota besar seperti Jakarta. Semuanya menawarkan layanan unggulan masing-masing. Tinggal bagaimana Anda pintar-pintar dalam memilihnya.

Berikut akan kami berikan tips dalam memilih kursus setir mobil yang baik dan cocok untuk Anda:

1. Perhitungkan Biayanya

remaja baru belajar setir mobil

Pastikan biaya yang dipatok tempat kursus sesuai dengan layanan yang diberikan

Ketika memutuskan untuk belajar nyetir mobil di tempat kursus, tentunya Anda harus sudah menyiapkan biaya. Dan biaya kursus mengemudi ini berbeda-beda dari masing-masing tempat. Sebaiknya pilih tempat kursus setir mobil yang mematok harga cukup bersahabat dengan dana yang sudah Anda siapkan.

>>> Inilah Posisi Tangan yang Tepat Saat Mengemudi

2. Perhatikan Layanan yang Disediakan

Ketika mempertimbangkan biaya, Anda juga sebaiknya harus memperhatikan layanan yang diberikan dari tempat kursus mengemudi tersebut. Ada beberapa tempat kursus yang menyediakan mobil transmisi otomatis dan manual. Ada juga yang menyediakan paket belajar nyetir mobil sekaligus mendapatkan layanan pembuatan SIM. Jika ternyata layanan yang disediakan sebanding dengan harga yang dipatok, tentunya ini jadi pilihan lebih buat Anda.

3. Pilih Waktu Kursus

wanita belajar mengemudi

Pastikan ketika kursus Anda mendengarkan semua instruksi dari pengajar

Ketika biaya dan layanan yang diberikan sudah masuk dalam perhitungan Anda, maka langkah selanjutnya dalamĀ memilih kursus setir mobil adalah menentukan waktu kursus setir mobil. Pastikan waktu tersebut tidak mengganggu aktiftas Anda yang lainnya. Karena kursus mengemudi biasanya hanya berkisar 6-16 pertemuan saja. Jadi jangan sampai sia-siakan jadwal kursus tersebut.

>>> Pilihan mobil bekas berkualitas terlengkap dan termurah ada disini

4. Disiplin Ketika Kursus

Jika sudah mulai datang ke pertemuan kursus mengemudi, sebaiknya jalani dengan disiplin. Datang jangan sampai telat, karena selain Anda, ada juga peserta lain yang menunggu giliran untuk diajari mengemudi. Perhatikan juga setiap instruksi dari pengajar, misalnya setiap akan berbelok wajib nyalakan sein. Atau harus memperlambat kendaraan ketika jalan tengah ramai.

Jika semua itu dilakukan, tentunya latihan dasar saat kursus nyetir mobil ini bisa jadi bekal Anda untuk mengemudi di kemudian hari.

>>> Tips dan trik menarik lainnya ada disini

Prasetyo Adhi

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0

berita lain