Memilih Kursus Setir Mobil Sebaiknya Pertimbangkan Hal Ini

14/02/2020

Pengemudian

5 menit

Share this post:
Memilih Kursus Setir Mobil Sebaiknya Pertimbangkan Hal Ini
Saat memilih tempat kursus setir mobil yang saat ini cukup banyak bertebaran, maka Anda wajib dipertimbangkan beberapa hal berikut ini sebelum mulai menjalaninya.

Tempat kursus mengemudi adalah pilihan tepat ketika seseorang ingin belajar nyetir mobil sendiri. Terlebih lagi jika tidak ada kerabat atau saudara yang bisa dan bersedia mengajari Anda sampai bisa mengemudi dengan baik.

Tempat-tempat kursus setir mobil pun cukup banyak bertebaran di kota-kota besar seperti Jakarta. Semuanya menawarkan layanan unggulan masing-masing. Tinggal bagaimana Anda pintar-pintar dalam memilihnya.

Berikut akan kami berikan tips dalam memilih kursus setir mobil yang baik dan cocok untuk Anda:

1. Perhitungkan Biayanya

remaja baru belajar setir mobil

Pastikan biaya yang dipatok tempat kursus sesuai dengan layanan yang diberikan

Ketika memutuskan untuk belajar nyetir mobil di tempat kursus, tentunya Anda harus sudah menyiapkan biaya. Dan biaya kursus mengemudi ini berbeda-beda dari masing-masing tempat. Sebaiknya pilih tempat kursus setir mobil yang mematok harga cukup bersahabat dengan dana yang sudah Anda siapkan.

>>> Inilah Posisi Tangan yang Tepat Saat Mengemudi

2. Perhatikan Layanan yang Disediakan

Ketika mempertimbangkan biaya, Anda juga sebaiknya harus memperhatikan layanan yang diberikan dari tempat kursus mengemudi tersebut. Ada beberapa tempat kursus yang menyediakan mobil transmisi otomatis dan manual. Ada juga yang menyediakan paket belajar nyetir mobil sekaligus mendapatkan layanan pembuatan SIM. Jika ternyata layanan yang disediakan sebanding dengan harga yang dipatok, tentunya ini jadi pilihan lebih buat Anda.

3. Pilih Waktu Kursus

wanita belajar mengemudi

Pastikan ketika kursus Anda mendengarkan semua instruksi dari pengajar

Ketika biaya dan layanan yang diberikan sudah masuk dalam perhitungan Anda, maka langkah selanjutnya dalam memilih kursus setir mobil adalah menentukan waktu kursus setir mobil. Pastikan waktu tersebut tidak mengganggu aktiftas Anda yang lainnya. Karena kursus mengemudi biasanya hanya berkisar 6-16 pertemuan saja. Jadi jangan sampai sia-siakan jadwal kursus tersebut.

>>> Pilihan mobil bekas berkualitas terlengkap dan termurah ada disini

4. Disiplin Ketika Kursus

Jika sudah mulai datang ke pertemuan kursus mengemudi, sebaiknya jalani dengan disiplin. Datang jangan sampai telat, karena selain Anda, ada juga peserta lain yang menunggu giliran untuk diajari mengemudi. Perhatikan juga setiap instruksi dari pengajar, misalnya setiap akan berbelok wajib nyalakan sein. Atau harus memperlambat kendaraan ketika jalan tengah ramai.

Jika semua itu dilakukan, tentunya latihan dasar saat kursus nyetir mobil ini bisa jadi bekal Anda untuk mengemudi di kemudian hari.

>>> Tips dan trik menarik lainnya ada disini

Share this post:
Prasetyo Adhi
Penulis
Prasetyo Adhi
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Lebih Murah, Tapi Ada Potensi Bahaya Belajar Mengemudi Otodidak

24/03/2019

Pengemudian

Belajar mengemudi menjadi hal penting untuk seseorang yang ingin bisa dan akan sering mengemudi mobil baik untuk harian maupuan saat akhir pekan. Umumnya remaja atau bahkan orang dewasa meminta tolong temannya yang sudah pintar mengemudi untuk diajarkan cara mengemudi yang benar. Namun hati-hati, ada potensi bahaya belajar mengemudi otodidak untuk Anda.

Lihat juga

Tidak Hanya Skill, Hal Yang Tidak Didapat Saat Belajar Mengemudi Otodidak

23/03/2019

Pengemudian

Belajar mengemudi secara otodidak memang lebih murah dibandingkan ikut kursus. Tetapi ternyata mengemudi tidak melulu soal skill, ada beberapa hal yang tidak didapat saat belajar mengemudi otodidak.

Lihat juga

Buat Para Pengemudi Wanita, Begini Triknya Biar Jago Nyetir

04/11/2019

Pengemudian

5 menit

Buat para pengemudi wanita, ada beberapa trik yang bisa Anda lakukan agar semakin mahir dalam berkendara. Berikut empat diantaranya.

Lihat juga

Spesifikasi Toyota Agya 2016

Rp. 132.000.000

23/02/2018

Editor rate:

Sebagai salah satu mobil LCGC di Indonesia, Toyota Agya bisa dibilang merupakan mobil LCGC paling sukses yang ada di Indonesia. Dengan angka penjualan yang cukup tinggi, mobil ini banyak menjadi pilihan bagi para pemilik mobil LCGC. Apa saja kelebihan dari mobil ini? Berikut ini adalah spesifikasi Toyota Agya 2016!

Lihat juga

BMW 3 Series 2020: Daftar Harga mobil BMW 3 Series terbaru September

01/09/2020

BMW

BMW 3 Series di Indonesia tesedia dalam versi sedan dan dua tipe menarik. Seperti apa kehebatan mobil ini dan berapa harga BMW 3 Series di bulan ini?

Lihat juga