Inilah Posisi Tangan yang Tepat Saat Mengemudi

28/04/2017

Pengemudian
Share this post:
Inilah Posisi Tangan yang Tepat Saat Mengemudi
Mengemudi dengan baik dan benar memerlukan perhatian khusus bahkan untuk hal sekecil mungkin. Salah satunya dengan memperhatikan bagaimana posisi tangan yang benar disaat mengemudikan kendaraan.

Sudah bisa menyetir mobil bukan berarti sudah memehami semuanya tentang mobil. Salah satu hal yang banyak pengemudi selalu salah adalah posisi tangan saat mengemudi.

Posisi tangan sembilan dan tiga adalah posisi terbaik untuk mengemudi

Inilah posisi tangan yang benar saat setir

>>> Baca juga: Cara menyetir mobil aman bersama bayi
 

Posisi tangan mana adalah posisi tangan yang benar?

Posisi tangan di atas setir memang adalah salah satu faktor kenyamanan dalam berkendara. Menurut Pereli Nasional Pereli Nasional Andre DG Poetra, posisi tangan yang benar adalah tangan kiri berada di arah pukul 9 dan arah pukul 3 untuk tangan kanan. Posisi 9 dan 3 merupakan posisi tangan yang sempurna karena posisi ini memudahkan pengendara dalam berkendara. Posisi tangan itu memudahkan pengemudi untuk mengatur panel-panel di bawah setir kanan dan kiri jadi sang pengemudi dengan mudah bisa memutar setir kendaraan.

>>> Mudah sekali sampai tujuan dengan aman, ingin tahu? Klik sini aja.
 

Apa efek dari posisi tangan yang salah?

Posisi tangan yang salah saat mengemudi dalam kondisi darurat mungkin akan terjadi tabrakan atau kecelakaan karena tangan tidak dapat bereaksi dengan cepat. Jadi jangan lupa arah pukul 9 dan arah pukul 3 saat berkendara!
>>> Klik sini untuk membaca semua tulisan tentang pengalaman mobil, tips dan trik jual beli mobil

Share this post:
 
back to top