Waduh! Lamborghini Countach Alami Kejadian Memalukan Saat Dirilis

18/08/2021

Pasar mobil

2 menit

Share this post:
Sebuah insiden minor mengganggu peluncuran perdana dari supercar ikonik Lamborghini Countach LPI 800-4 yang diperkenalkan pada Monterey Car Week 2021.

Supercar ikonik asal Italia. Lamborghini Countach memang baru saja diperkenalkan pada pameran mobil premium di Monterey Car Week yang diadakan di lapangan golf WeatherTech Raceway Laguna Seca. Tapi sayangnya, peluncurannya yang ditunggu-tunggu ternyata sedikit terusik dengan kejadian yang cukup memalukan.

Velg yang tergores

Countach yang akhirnya diperkenalkan secara resmi di Monterey Car Week tahun ini mendapatkan kecelakaan ringan, Mobil yang diberi nama asli Lamborghini Countach LPI 800-4 ini ternyata mendapatkan lecet pada velg bagian belakang sebelum pengungkapan resminya.

 

>>> Mengenang Sejarah 50 Tahun Supercar Ikonik V12 Lamborghini Countach

Hal ini terlihat pada akun Instagram @supercar.fail yang membagikan postingan mereka dua hari lalu. Video berdurasi pendek tersebut memperlihatkan bagaimana velg bergaya ‘telepon’ ini mengalami lecet yang memang tidak terlalu besar. Tapi tentu saja hal ini mengurangi kesan estetik yang ingin ditampilkan pabrikan Sant’Agata tersebut.

Memang goresan tidak terlalu jelas terlihat. Kemungkinan besar hal ini terjadi ketika mobil ini sedang dipindahkan dari stand Lamborghini di acara tersebut. Namun Countach masih tetap mengesankan dalam foto-foto yang diambil ketika perilisannya pada Monterey Car Week lalu. Tapi tentu saja kerusakan tersebut tak bisa diganti dengan harga yang murah.

>>> Baru Dirilis, Ini Alasan Countach Terlahir Kembali

Supercar ikonik

Generasi terbaru Countach yang baru saja diperkenalkan oleh Lamborghini sebagian besar mengambil inspirasi dari model ikonik yang dikeluarkan pada ajang Geneva Motor Show 1971 silam. Mobil ini menggunakan velg 21 inci di belakang dan 20 inci di depan, lengkap dengan rem karbon keramik dan ban Pirelli P Zero Corsa untuk menunjang kinerja mobil ini.

Sorotan penting lainnya termasuk mesin V12 6.5 liter bertenaga garang dengan teknologi naturally aspirated yang mampu mengeluarkan tenaga maksimal mencapai 769 daya kuda dan tambahan motor listrik yang mampu mengeluarkan hingga 33 hp lebih besar.

Baru saja diperkenalkan, sayangnya berita terbaru menyebutkan bahwa seluruh 112 unit yang diproduksi sudah ludes terjual. Terlebih banderol yang ditawarkan untuk mobil ini terbilang selangit. Harga Lamborghini Countach LPI 800-4 dimulai dari $ 2,64 juta (sekitar Rp 38 miliar).

>>> Dapatkan harga mobil terbaru dan promo terbaik tahun 2021 di sini

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Pertemuannya dengan Cintamobil terjadi pada Oktober 2017, kala Auto Portal sedang mencari penulis-penulis baru untuk mengisi laman berita dan tips di website Cintamobil.com. Masih berkutat dengan kepenulisan, ia mencoba ranah baru; yaitu menulis di bidang otomotif dengan pengetahuan yang bisa dibilang minim.
Mempelajari dunia otomotif memang bukan hal mudah. Tapi sedikit demi menggali informasi dan mulai mengenal penggiat dan media otomotif yang selalu memberi masukan, hingga akhirnya ia mengarungi lebih dalam dunia ‘petrolhead’ ini. Dan bulan demi bulan berlalu. Dari feelance, Padli akhirnya resmi bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Content Writer pada bulan Desember 2018.
Berkenalan dengan nama-nama ‘gaek’ di ranah otomotif Tanah Air, ia mulai ditantang dengan lajur baru; fokus pada SEO (Search Engine Optimization) guna meningkatkan trafik dan kualitas website menjadi ‘mainan’ baru. Sampai saat ini, titelnya sebagai SEO Editor di Cintamobil.com menjadi tantangan terbaru mulai digeluti pemuda yang juga menyukai film dan buku ini.

 
back to top