Volvo Buktikan Jok Mobil Mewah Tidak Harus Dibungkus Kulit

13/03/2021

Pasar mobil

5 menit

Share this post:
Volvo Buktikan Jok Mobil Mewah Tidak Harus Dibungkus Kulit
Jok mobil mewah ala Volvo tidak menggunakan kulit sapi atau kulit sintetis, sebab produsen Swedia ini lebih memilih bahan campuran wol yang diklaim punya beberapa sifat lebih baik dibanding leather.

Produsen mobil premium pada umumnya menawarkan jok mobil mewah yang dibungkus dengan kulit sapi berkualitas terbaik. Meskipun tidak semuanya melakukan hal demikian. Satu daintaranya pabrikan mobil mewah asal Swedia, Volvo.

Interior Volvo menawarkan jok mobil mewah yang menggunakan bahan non-leather tapi tetap memberikan level baru dalam sebuah kemewahan. Hal ini seakan menegaskan, kesan mewah tidak selalu harus memakai material kulit premium.

>>> Ini Deretan Selebriti yang Dapat Mobil Mewah dari Pasangannya

Ada Dua Opsi Bahan yang Disediakan

Jok Mobil Volvo

Volvo memilih campuran wol untuk material pelapis jok mobil

Melalui Volvo divisi penjualan di Amerika Serikat (AS), para pelanggan ditawarkan dua opsi interior yang tidak menggunakan material kulit. "Pertama adalah Tailored Wool yang merupakan campuran wol asli dan poliester daur ulang, serta ada juga City Weave yang merupakan opsi lain material pelapis jok," ucap juru bicara Volvo AS dikutip dari Carbuzz, Jumat (12/03/2021).

Bahan pelapis jok dari campuran wol tersedia untuk pelanggan yang membeli Volvo XC90 dan XC60 Inscription. Sementara bahan lainnya tersedia untuk pelanggan Volvo V60 Cross Country, V60, S60, dan XC60 Momentum. Menariknya, jika pelanggan memilih material ini, tidak dikenakan biaya tambahan alias gratis.

>>> Inspirasi Modifikasi Jok Mobil yang Terlihat Mewah Sekaligus Nyaman

Punya Sifat Lebih Baik daripada Jok Kulit

Interior Volvo XC60

Kombinasi warnanya memunculkan nuansa retro

>>> Review Volvo XC90 2019: Perubahan Minor, Namun Tetap Mewah

Walaupun tidak menggunakan material kulit premium seperti mobil mewah lain, tapi jok mobil mewah tetap bisa disajikan oleh Volvo. Misalnya pada interior Volvo V60 Momentum 2020 ini. Menggunakan material City Weave, Volvo menyajikan tema tartan yang unik, sehingga ruang kabin hadir dengan gaya retro.

"Tren bahan yang bisa didaur ulang semakin meningkat. Pelanggan Volvo sangat progresif dan memiliki visi yang sama dengan perusahaan. Dan mereka juga menyukai desain Skandinavia ini," tambah Rekha Meena, Senior Manager of Design Volvo Cars.

Ia juga menuturkan, pelanggan Volvo semakin banyak yang memesan tema interior tersebut. Sehingga pihaknya pun memperluas pilihan penawaran opsi ganti material pelapis jok ini hampir ke semua tipe Volvo. "Apalagi wol adalah alternatif bahan premium alami yang punya sifat baik, seperti tahan kotor dan nyaman disemua iklim, karena mampu mendinginkan saat cuaca panas dan menghangat ketika cuaca dingin. Bahan ini juga lebih ringan dari kulit," tukas Meena.

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top