Toyota Masih Enggan Bicarakan Soal Fortuner Baru hingga Raize

16/06/2020

Pasar mobil

4 menit

Share this post:
Toyota Masih Enggan Bicarakan Soal Fortuner Baru hingga Raize
Toyota Astra Motor dikabarkan bakal merilis beberapa mobil baru di tahun ini termasuk Fortuner. Namun, Toyota masih enggan membicarakan mobil barunya itu.

Meluncurkan produk baru merupakan salah satu cara yang bisa ditempuh oleh para pabrikan untuk kembali menaikan penjualan. Terlebih saat penjualan tengah merosot. 

Tapi tampaknya hal itu masih harus matang-matang dipikirkan oleh para pabrikan mengingat pandemi corona belum juga mereda. 

>>> Simak Sejarah Singkat Toyota Fortuner

Toyota sendiri dikabarkan akan meluncurkan Fortuner model terbaru yang sudah lebih dulu dirilis di Thailand. Fortuner juga diketahui diproduksi oleh Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) sehingga sangat besar kemungkinan SUV bongsor itu turut dikenalkan di sini. 

Toyota Fortuner

Toyota Fortuner Legender di Thailand

Menunggu Waktu yang Tepat

Tapi sayangnya, Toyota justru masih menutup rapat soal informasi tersebut. Disebutkan Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor Anton Jimmi Suwandy, untuk model baru pihaknya sudah merencanakan dengan matang jauh-jauh hari. 

"Jadi tinggal menyesuaikan momentum, jadi bukan hanya masalah produk tapi juga timing yang tepat. Di Toyota saat kita mengumumkan untuk peluncuran itu bukan hanya menyiapkan penjualan mobil tapi juga persiapan dealer di seluruh Indonesia bagaiamana sparepart, mekanik dan lain-lain," kata Anton dalam bincang virtual, Senin (16/6/2020). 

>>> Mana yang Lebih Jago Nyetir, Pengemudi Wanita atau Pria?

Mobil baru yang dikabarkan bakal dirilis raksasa pabrikan Jepang itu bukan hanya Toyota Fortuner, melainkan juga ada SUV Raize. Low SUV kembaran dari Daihatsu Rocky ini santer terdengar akan dibawa ke Indonesia untuk menjadi pilihan baru bagi para konsumen di Tanah Air. 

SUV Toyota Makin Diminati Orang Indonesia

Toyota memang tak menutup kemungkinan untuk memboyong Raize asalkan memang pas dan sesuai dengan karakter konsumen di Indonesia. Sehingga nanti mobilnya bisa laris manis di pasaran. 

>>> Lockdown Melonggar, Aturan Berkendara Malaysia Izinkan Mobil Diisi Penuh

"Saya belum bisa beri komentar banyak terlebih untuk produk baru. Intinya para konsumen nggak perlu khawatir Toyota dengan kondisi covid ini semua development, launching, studi produk baru tetap berjalan terus karena kita yakin covid nggak terus-menerus," jelas Anton.

"Untuk menstimulasi kita akan launch, nanti kita kasih info sebelum diluncurkan," tambah Anton lagi. 

Toyota Raize

Raize juga dikabarkan akan diboyong ke Indonesia

>>> Ini Pembaruan Di Mesin GD Series Toyota Fortuner Dan Hilux Baru

Toyota memang tak menutup mata akan perkembangan SUV di Indonesia. Terlebih diakui Toyota, SUV kini juga mampu memberikan kontribusi positif di tengah menurunnya penjualan akibat pandemi. 

Dalam catatannya dua SUV-nya yakni Toyota Fortuner dan Rush menorehkan angka pertumbuhan pangsa pasar yang positif di masa pandemi saat ini.  

"Kalau dulu kuatnya di MPV bertahan di Avanza, Innova, Calya, tapi sekarang mulai kuat di Rush dan Fortuner. Dari sisi volume bisa sumbang untuk posisi Toyota di Indonesia," tutup Anton. 

>>> Temukan pilihan mobil baru dan bekas berkualitas di sini 

Share this post:
Penulis
Berpengalaman sebagai jurnalis otomotif sejak 2016 di media mainstream ternama di Indonesia, Dina juga pernah menguji beragam jenis mobil dan mengunjungi pameran otomotif dunia. Saat ini Ia dipercaya sebagai Editor redaksi Cintamobil sejak awal 2020
 
back to top