Tangki Bensin Berpotensi Bocor, Toyota Recall Supra

23/11/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Tangki Bensin Berpotensi Bocor, Toyota Recall Supra
Toyota Supra kembali mengalami recall. Melalui pengumuman terbaru dari NHTSA, dikabarkan sportscar yang berbasis BMW Z4 itu mengalami masalah tangki bahan bakar di unit tertentu.

Toyota Supra kembali mendapatkan recall, seperti yang sudah diumumkan Natonal Highway Traffic Safety Administration (NHTSA). Memang, belum ada insiden yang menyebabkan cedera atau bahkan kematian dari masalah ini, namun penyebab recall sangat krusial jika tidak segera ditangani.

>>> Toyota Dikabarkan Tengah Menyiapkan Supra Transmisi Manual

Tangki bensin berpotensi bocor

Didaftarkan di NHTSA dengan nomor pengumuman 20V700000, recall Toyota Supra kali ini disebabkan pengelasan tangki bahan bakar yang tidak proper, unit yang direcall diproduksi antara tanggal 19 April 2019 sampai 16 Juli 2020. Hal serupa juga dialami sang kembaran, BMW Z4, di mana unit yang diproduksi antara tanggal 26 Juni 2019 sampai 9 Juli 2020 harus direcall karena masalah tangka bahan bakar.

BMW Z4 2020

Selain Toyota Supra, recall terkait tangki bahan bakar juga dialami BMW Z4

Berdasarkan dokumen NHTSA, pengelasan antara dua bagian tangki bahan bakar tidak dilakukan sesuai dengan spesifikasi, yang bisa saja memunculkan potensi kebocoran bahan bakar dan memicu api. Solusinya, dalam tindakan recall Toyota Supra ini akan melakukan penggantian tangki bensin, begitu juga dengan BMW Z4, semanya tanpa pungutan biaya alias gratis.

>>> Kerap Jadi Momok, Recall Tidak Semengerikan Itu Kok

Total 49 unit direcall, bukan kali pertama

Setidaknya, total 49 mobil yang akan direcall karena masalah ini, terdiri dari 14 unit BMW Z4 dan 35 Toyota Supra, dengan VIN (Vehicle Identification Number) yang masih dirahasiakan. Tapi jika Anda memiliki kedua mobil itu, tidak ada salahnya untuk menghubungi dealer terdekat untuk konfirmasi. Adapun para pemilik akan dinotifikasi pada 4 Januari 2021.

Lampu depan Toyota Supra

Sebelumnya, Toyota Supra juga pernah direcall karena masalah lain

Ini bukanlah recall Toyota Supra yang pertama, karena mobil yang mengambil basis BMW Z4 ini sudah mengalami beberapa kali recall, yang pertama pada September 2019 karena masalah di mekanisme sabuk pengaman. 

Bulan depannya Supra juga mengalami masalah kamera belakang sehingga perlu direcall. Dan pada akhir 2019, 245 unit BMW Z4, 3 Series, dan Supra harus direcall karena masalah lampu depan.

>>> Berita mobil baru, event, promosi, informasi pasar mobil baru 2020

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

Recall Mobil Toyota karena Masalah Pompa Bensin Libatkan 5,84 Juta Kendaraan

02/11/2020

Pasar mobil

3 menit

Masalah pompa bensin masih menghantui Toyota. Setidaknya recall mobil Toyota karena masalah tersebut sudah melibatkan 5,84 juta unit kendaraan di dunia.

Lihat juga

Ada Potensi Kerusakan, Recall Lamborghini Aventador SVJ Diumumkan

27/10/2020

Pasar mobil

5 menit

Recall Lamborghini Aventador SVJ diumumkan karena ada potensi kerusakan pada bagian ulir di rangka aluminium mobil ini khususnya yang tersambung dengan arm suspensi. Dan ternyata ini bukan pertama kali Lamborghini mengummkan recall untuk Aventador.

Lihat juga

Kasus Recall Tesla Model S dan Model X Sudah Terendus Sejak Lama

26/10/2020

Pasar mobil

5 menit

Recall Tesla Model S dan Model X baru-baru ini terjaid di Cina dan menimpa hampir 30.000 unit karena disinyalir ada kerusakan pada sistem suspensi depan dan belakang. Ternyata keluhan masalah yang sama sudah diketahui sejak 2017, namun Tesla selalu menolak untuk recall.

Lihat juga

Recall Ferrari 812 Superfast Kembali Diumumkan Akibat Kaca Belakang Bisa Terlepas

23/10/2020

Pasar mobil

5 menit

Recall Ferrari 812 Superfast kembali diumumkan untuk kali kedua. Dan yang terbaru recall terjadi lantaran ada risiko kaca belakang mobil bisa terlepas akibat pengikat yang kurang baik.

Lihat juga

Baterai Bermasalah, 25 Ribu Unit Hyundai Kona Electric Direcall

12/10/2020

Pasar mobil

3 menit

Lebih dari 25 ribu unit Hyundai Kona Electric di Korea Selatan harus direcall karena ada masalah pada sel baterai yang berpotensi menimbulkan kebakaran.

Lihat juga
 
back to top