Selain N7X Concept, 3 Mobil Konsep Honda Ini Juga Diluncurkan di Indonesia

06/05/2021

Pasar mobil

2 menit

Pasar otomotif tanah air diramaikan dengan kehadiran mobil konsep Honda N7X. Selain N7X, ada beberapa mobil konsep pendahulu yang pernah debut di Indonesia.

PT Honda Prospect Motor (HPM) meramaikan jagat otomotif Tanah Air dengan meluncurkan sebuah mobil konsep berkapasitas 7 penumpang berjuluk Honda N7X (New 7 seater eXcitement) secara virtual melalui kanal YouTube Hondaisme.

Hadir dengan tampilan sporty dan stylish, N7X menawarkan performa berkendara khas Honda yang berkelas serta kenyamanan premium bagi penumpangnya. Menariknya, Indonesia mendapatkan kesempatan pertama di dunia yang memperkenalkan mobil konsep Honda ini. Namun, sebelum N7X Concept, ada beberapa mobil konsep Honda yang juga diluncurkan di Indonesia. Apa saja?

Honda Small RS Concept (2018)

Mobil konsep Honda lainnya yang pernah diluncurkan di Indonesia adalah mobil kompak bernama Honda Small RS Concept dalam ajang International Motor Show (IIMS) pada tahun 2018 silam. Mobil ini mengusung desain sporty serta berdimensi mungil, yang memungkinkannya digunakan sebagai kendaraan sehari-hari dengan target para generasi muda.  Untuk ukuran mobil konsep, Honda Small RS Concept merepresentasikan visi Honda terkait bagaimana sebuah mobil sport kecil semestinya.

Mobil Small RS Concept dari Honda

Honda Small RS Concept, mobil compact dengan desain yang compact

>>> IIMS 2018 Menjadi Panggung Pertama Honda Small RS Concept

Kesan sporty yang kuat terlihat dengan adanya pengaplikasian body kit di bagian depan, belakang dan samping mobil. Selain itu, mobil ini juga dibekali berbagai fitur mumpuni seperti fitur Air Scoop pada kap mobil, fitur Tail Gate Spoiler pada bagasi, serta Diffuser lengkap dengan dua knalpot di masing-masing sisi kiri dan kanan.

Empat bulan setelah peluncurannya, Honda mewujudkan mobil Honda Small RS Concept dalam bentuk All New Honda Brio versi produksi massal dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. All New Honda Brio menerima respons positif dari konsumen serta sempat menjadi mobil terlaris di Indonesia pada tahun 2020.

Honda BR-V Prototype (2015)

Selanjutnya, ada mobil konsep Honda BR-V Prototype yang diluncurkan dalam ajang GIIAS 2015. Honda BR-V Prototype mengusung konsep “Advanced Screen Hunter”, yang memang diciptakan terutama bagi para konsumen yang tertarik akan tantangan dan gemar menjelajahi sesuatu yang baru. Untuk itu, dibutuhkan sebuah mobil tangguh dan solid, tetapi tetap memberikan kenyamanan.

honda brv prorotype untuk konsumen yang gemar tantangan

Honda BR-V Prorotype untuk konsumen yang menyukai tantangan

Mobil dengan bahasa desain khas Honda Solid Wing Face ini dilengkapi dengan ground clearance yang tinggi, lebih dari 200 mm, solid motion pillar, serta roof rails berukuran besar. Fascia depan tampak tangguh dengan lampu dan gril yang berpadu dalam satu garis. Tak hanya itu, aura sporty serta elegan juga terlihat dari LED Position Headlight dan Aero Kit yang hadir dengan tampilan lebih lebar serta velg alloy wheels ukuran 16 inchi. 

>>> Benarkah Honda N7X Concept Bakal Jadi Penerus BR-V di Indonesia?

Honda LMPV Concept (2013)

Mobil konsep Honda berikutnya, sekaligus yang pertama debut di Indonesia adalah Honda Low MPV Concept, yang nantinya terlahir sebagai Honda Mobilio. PT HPM pertama kali menunjukkan sketsa resmi Honda LMPV Concept dalam ajang IIMS 2013, lalu setahun setelahnya mulai dipasarkan kepada konsumen. 

honda lmpv mobil konsep yang debut di Indonesia

Honda LMVP Concept yang memiliki kapasitas 7 penumpang 

Honda LMPV hadir dengan kapasitas 7 penumpang dalam konfigurasi tiga baris kursi. Desain eksteriornya mengusung bahasa desain “Dual Solid Motion” yang terlihat dari bumper, gril depan, lampu depan, pilar dan fender belakang serta Tail Gate Spoiler. Sedangkan interiornya mengusung konsep “Prime Comfort” di mana kabin dibuat lapang dan mengedepankan kenyamanan penumpang dengan berbagai fitur berkendara dan standar keselamatan tinggi khas produk Honda. 

Itulah beberapa mobil konsep selain Honda N7X yang pernah diluncurkan dan dirancang khusus untuk konsumen Indonesia. Sebenarnya tidak semua mobil konsep selalu akan direalisasikan ke versi produksi massal. Ada juga mobil konsep yang dipamerkan hanya untuk memperlihatkan sejauh mana sebuah pabrikan mampu mengembangkan teknologi mutakhir untuk masa depan.

>>> Menerka Fitur Honda N7X Concept Pada Versi Produksi

Menyukai dunia menulis di bangku SMP hingga serius menggeluti dunia SEO sejak tahun 2011. Penggemar berat FC Barcelona, konser musik, dan eksplorasi alam, kini menulis SEO di Cintamobil.com sejak Maret 2021.

 
back to top