Benarkah Honda N7X Concept Bakal Jadi Penerus BR-V di Indonesia?

04/05/2021

Pasar mobil

4 menit

Share this post:
Kemunculan Honda N7X Concept di Indonesia memunculkan tanda tanya. Mobil ini disebut-sebut bakal menjadi penerus Honda BR-V di Indonesia. Benarkah demikian?

Prediksi akan kemunculan Honda BR-V terbaru rupanya belum membuahkan hasil. Setelah menanti akan peluncuran mobil baru yang diduga sebagai BR-V generasi teranyar, nyatanya Honda meluncurkan mobil konsep N7X. Tapi prediksi lain malah bermunculan seiring dengan kehadiran Honda N7X Concept ketika pertama kali diluncurkan.

N7X Concept justru digadang-gadang bakal menjadi penerus Honda BR-V. Benarkah demikian? Dugaan tersebut wajar adanya mengingat Honda BR-V tampak sudah butuh permak lantaran penjualannya merosot dari tahun ke tahun. 

Honda N7X Concept

Bodi samping disebut mirip dengan BR-V

>>> Kenapa Sih Honda Mau Bikin Mobil 7 Penumpang Lagi untuk Orang Indonesia?

Honda N7X Concept Masih Sekadar Konsep

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy menegaskan saat ini Honda N7X memang masih sekadar konsep. Honda memang sudah memiliki rencana akan pengembangan mobil itu ke depannya, sayang semua itu masih rahasia. 

"Saat ini kami tidak mengarah pada model tertentu," ungkap Billy dalam konferensi pers virtual, Senin (3/5/2021). 

Namun demikian Billy tak menampik bahwa Honda bakal menjadikan N7X Concept diproduksi massal dan diharap mampu menggaet banyak konsumen Indonesia. Honda N7X Concept tak asal hadir di Indonesia. Sebelumnya jenama asal Negeri Sakura itu mengklaim sudah melakukan riset mendalam terkait mobil konsep ini. 

Honda N7X Concept

N7X Concept diharap bisa memenuhi ekspektasi masyarakat Indonesia akan mobil 7 penumpang

Intinya N7X Concept diharapkan bisa memenuhi ekspektasi masyarakat Indonesia akan mobil 7 penumpang yang dinilai masih memiliki beragam kekurangan. 

"Concept car ini di develop untuk masyarakat kita karena segmen untuk kelas mobil ini besar. Kemudian ini risetnya panjang dan mendalam untuk mengetahui bagaiaman orang Indonesia menggunakan mobil dan menghabiskan waktu di dalamnya, mobil itu second home apalagi long distance jadi bagaimana gayanya dan apa sih yang diharapkan," kata Billy. 

"Pendahulu kita Low MPV dan Low SUV ada kurang panjang, kurang lebar, kurang tinggi jadi kita refleksikan riset itu sampai terciptalah mobil konsep ini," sambung Billy. 

Billy masih ogah buka-bukaan soal detail dari mobil ini terutama soal 'jeroan' bila nanti versi produksinya benar-benar lahir. Yang jelas, Honda sudah tentu tak akan menyia-nyiakan mobil ini mengingat pasarnya cukup besar. Billy juga memberikan bocoran akan kejutan baru yang akan dibawa Honda di GIIAS. Bisa jadi Honda N7X Concept tak lagi hadir dalam bentuk konsep di GIIAS, melainkan versi produksi. 

"Di GIIAS akan lebih jelas lagi apa sih yang menyenangkan saat berkendara, apa sih yang disukai stylenya apa, harapannya apa. Sekarang baru dari sisi desain ya nanti di sesi selanjutnya baru ya hasil studi dan riset," pungkas Billy. 

>>> Tampang Honda N7X Concept, Mobil yang Dikembangkan untuk Orang Indonesia

Dikembangkan untuk Masyarakat Indonesia

Mobil konsep N7X dirancang dan dikembangkan oleh Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd., berdasarkan studi ekstensif dari konsumen di berbagai negara, termasuk di Indonesia. Mobil konsep ini mengadopsi berbagai keunggulan dari MPV dan SUV untuk menciptakan mobil 7-seater yang lengkap untuk digunakan di berbagai kondisi jalan. Menawarkan performa berkendara yang menyenangkan khas Honda, N7X Concept memadukan kenyamanan premium dan kelapangan khas dari MPV dengan ketangguhan dan gaya sebuah SUV.

Honda N7X Concept

Mobil ini bisa Anda lihat di Honda Dreams Cafe

Dari tampak luar, N7X Concept menampilkan bodi yang ramping dengan garis yang tajam, kap mesin yang kokoh dan ban berukuran besar untuk menyempurnakan tampilannya yang kuat sekaligus elegan. Dipersembahkan untuk keluarga generasi X, mobil konsep ini dirancang untuk memberikan kebanggaan dan kesenangan untuk penggunanya, sekaligus mendukung gaya hidup yang seimbang antara aktivitas pribadi dan kebersamaan keluarga.

N7X Concept saat ini tampil untuk umum di Dreams Cafe by Honda yang berlokasi di Lantai Dasar Mall Senayan Park, Jakarta, sampai dengan tanggal 6 Juni 2021. Informasi lebih lanjut mengenai mobil konsep N7X dan model Honda lainnya serta aktivitas Honda di Indonesia dapat dilihat di website www.honda-indonesia.com dan akun media sosial @hondaisme.

>>> Deretan Honda Civic Modifikasi, dari Elegan sampai Sporty

 

 

Menjadi jurnalis otomotif di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2016 dan telah memiliki ragam pengalaman menguji mobil hingga mengunjungi pameran otomotif tingkat dunia. Bergabung sebagai Editor di Cintamobil sejak tahun 2020.

Lulusan Universitas Trisakti ini mengawali karir sebagai jurnalis di kanal ekonomi di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2015. Kemudian pada tahun 2016, dipercaya untuk mengisi kanal otomotif. Sebagai jurnalis di bidang otomotif, tentu dituntut untuk mengetahui ragam informasi yang berkaitan dengan mobil, motor, hingga lalu lintas kendaraan. Pun demikian dengan aturan lalu lintas yang berlaku saat ini. 

Tidak cuma memiliki pengetahuan soal industri otomotif Tanah Air, bekerja di media mainstream artinya dituntut juga untuk menyajikan berita secara cepat dan akurat. 

Dengan kemampuan yang dimiliki, sejak saat itu pula mulai dipercaya untuk mengetes ragam mobil baru di Indonesia maupun luar negeri. Adapun ragam mobil yang pernah dicoba antara lain di kelas LCGC, Low MPV, SUV, mobil listrik murni hingga Supercar sekelas Ferrari.

Tak cuma itu, aneka pameran otomotif berskala nasional dan internasional di berbagai negara juga telah dihadirinya. Pada tahun 2020, memutuskan untuk bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Editor.

Experience

  • Tokyo Auto Salon 2019
  • Geneva International Motor Show 2017
  • GIIAS 2016, 2017, 2018, 2019
  • IIMS 2017, 2018, 2019
  • IMOS 2016, 2018
 
back to top