Super Cab 'Selamatkan' Penjualan DFSK Selama Pandemi

19/10/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Super Cab 'Selamatkan' Penjualan DFSK Selama Pandemi
DFSK Super Cab menjadi pahlawan penjualan bagi PT Sokonindo Automobile, sebab berkat kendaraan niaga ini DFSK mampu survive di masa sulit pandemi seperti ini

DFSK Super Cab menjadi 'pahlawan' penjualan bagi PT Sokonindo Automobile di Indonesia. Sebab berkat performa penjualan dari kendaraan niaga ini, DFSK mampu untuk tetap survive di masa sulit pandemi seperti ini. Berdasarkan data wholesales yang dikumpulkan oleh Gaikindo, diketahui bahwa penjualan DFSK dari bulan Januari hingga September 2020 berhasil membukukan total penjualan 1.216 unit kendaraan.

Foto emblem DFSK Super Cab

Super Cab jadi penopang utama jualan DFSK Indonesia

Dari data tersebut diketahui penyumbang terbesar penjualan DFSK adalah model Super Cab dengan rincian 65 unit varian Super Cab Diesel dan 718 unit varian Super Cab bermesin bensin dengan kelengkapan Air Conditioner (AC) + Power Steering (PS). Sementara untuk trim termurah yakni varian bensin tanpa AC dan PS tidak satupun terjual. Sehingga secara total ada 783 unit Super Cab yang berhasil berpindah ke garasi konsumen dari dealer.

>>> Ini pendapat kami mengenai Super Cab yang jadi penopang jualan DFSK di Tanah Air

Diakui APM

Foto DFSK Super Cab Dinas Pekerjaan Umum

Penjualan DFSK diakui Agen Pemegang Merek menyelamatkan DFSK dari krisis

"Saat situasi normal, penjualan DFSK Glory 560 lebih besar, tapi sekarang saat situasi disebabkan oleh COVID19, penjualan Super Cab lebih besar daripada Glory 560," papar Major Qin, selaku Deputy Marketing Director PT Sokonindo Automobile kepada Cintamobil.com Senin sore (19/2).

Ia juga menambahkan jika produk yang dirakit di Cikande, Banten ini sangat membantu penjualan DFSK di masa sulit ini. DFSK Super Cab sendiri saat ini sudah mulai dipercaya oleh pengusaha maupun pemerintahan. Berikut ini adalah 5 alasan yang membuat Super Cab kian dipercaya oleh konsumen fleet:

1. Pilihan Varian Lengkap

Foto mesin DK15 DFSK

Pilihan mesin paling lengkap dibandingkan rivalnya

Hal pertama yang menjadi keunggulan mobil ini adalah pilihan variannya yang lengkap. Dari mulai pilihan mesin bensin hingga diesel. Mesin DK15 nya sendiri merupakan mesin yang paling bertenaga di kelasnya, karena mampu menyemburkan 102 PS atau sekitar 100,5 HP. Sedangkan mesin SFD Diesel Engine mampu menelurkan torsi 190 NM. Tentunya ini akan jadi keuntungan tersendiri saat Anda hendak membawa beban berat yang membutuhkan power mesin.

2. Kapasitas Kargo Tertinggi Di Kelasnya

Foto DFSK Super Cab membawa barang bawaan

Kapasitas angkut tertinggi di kelasnya

Kedua adalah kapasitas kargo yang tertinggi di kelasnya. Bila rival-rival lainnya masih berkutat pada angka 1.000 kilogram atau 1 Ton, maka Super Cab ini dapat mengangkut 200 hingga 400 kilogram lebih berat dari para rivalnya tersebut. Hal ini dikarenakan kapasitas muatan maksimum kargo pada mobil ini adalah 1,2 ton buat varian bensin dan 1,4 ton untuk varian diesel. Tentu saja ini akan jadi keuntungan Anda yang suka membawa beban berat di bak angkut belakang.

3. Kabin Luas

Foto interior DFSK Super Cab

Kabin Super Cab jadi salah satu yang terluas di kelasnya

Keuntungan ketiga ini akan dirasakan bagi orang atau driver yang akan sering untuk berada didalam kabin mobil DFSK Super Cab ini. Hal ini dikarenakan karena kabin dari mobil asal Tiongkok ini memang dirancang luas untuk 3 penumpang termasuk pengemudi. Driver pun semakin dimanjakan dengan pengaturan kursi yang fleksibel sebab dapat dimajukan atau dimundurkan dengan travel yang cukup jauh. 

4. Struktur Suspensi Kuat

Foto tampak belakang DFSK Super Cab Gasoline

Kaki-kaki dirancang kokoh dan kuat memanggul beban

Ini adalah bagian yang kami suka dari mobil DFSK Super Cab ini, dari sisi teknis mobil ini sangat menunjang. Bagian kaki-kaki misalnya, beam yang didesain dengan nine-horizontal and two-longitudinal dikombinasikan dengan enam lembar per daun di belakang membuat kaki-kaki mobil ini kokoh saat harus membawa beban berat pada bak angkutnya. Tidak itu saja, rangka juga diperkuat dengan crossbeam yang menjamin rangka lebih tangguh saat membawa beban.

5. Sudah Lewat Uji Kualitas Ketat Dan Garansi Terpanjang Di Kelasnya

Foto tim Cintamobil.com sedang tes jalan DFSK Super Cab

Kualitas terjamin plus garansi panjang menenangkan pemilik mobil ini

Terakhir adalah keuntungan jaminan kualitas dari mobil DFSK Super Cab ini. Karena mobil niaga ringan ini sudah melewati serangkaian pengujian, seperti uji kestabilan, uji pengereman, pengujian atas getaran (NVH), uji getaran platform jalanan serta uji suhu panas dan uji saat kecepatan tinggi. Serangkaian uji ketat tersebut membuat kehandalan mobil tidak perlu diragukan lagi. Serta garansi 3 tahun atau 150.000 kilometer jadi yang terpanjang di kelasnya.

>>> Mau beli DFSK Super Cab bekas? Klik di sini ya

Share this post:
Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com
 
back to top