Sambut Era Mobil Listrik, Lexus Hadirkan Charging Network di Indonesia

22/11/2021

Pasar mobil

4 menit

Share this post:
Demi mengakomodasi konsumen mobil listriknya, Lexus Indonesia meluncurkan jaringan pengisian daya eksklusif yang tersebar di berbagai wilayah Jakarta.

Memasuki tahun keempatbelasnya di Tanah Air, Lexus Indonesia terus berkomitmen untuk memanjakan para konsumennya dengan membawa nilai Omotenashi mereka yang berarti pelayanan tulus dari hati.

Nilai tersebut menjadi landasan dari personalized luxury ownership experience yang ditawarkan oleh divisi mobil premium dari Toyota ini, dimana hubungan erat dengan pelanggan sangat ditekankan.

Bahkan di kala pandemi COVID-19, Lexus Indonesia senantiasa memberikan inovasi pelayanan kepada para konsumennya. Salah satunya adalah dengan meluncurkan stasiun pengisian daya mobil listrik eksklusif bagi para calon pemilik mobil listrik Lexus.

>>> Review Lexus UX 300e 2020: The Most Perfect Urban EV

Lexus Exclusive Charging Network

Gambar Lexus UX300e

Lexus UX 300e merupakan mobil listrik pertama mereka di Indonesia

Memasuki tahun 2021, hampir semua pabrikan otomotif mulai melakukan transisinya ke era elektrifikasi. Tak terkecuali Lexus yang menunjukkan perubahan brand direction menuju sebuah Luxury Electrified Brand dengan mengedepankan teknologi elektrifikasi melalui visi Lexus Electrified.

Meluncurnya Lexus UX 300e tahun lalu, yaitu mobil listrik pertama mereka di Tanah Air merupakan bukti jenama asal Jepang ini dalam mendukung pemerintah untuk menciptakan zero emission environment dan carbon neutrality.

Sebagai langkah nyata dalam menyajikan amazing electrified ownership experience, mereka menghadirkan infrastruktur untuk mobil listrik dalam bentuk Lexus Exclusive Charging Network, yaitu lokasi pengisian baterai kendaraan listrik khusus Lexus di berbagai titik di Lexus Exclusive Parking Privilege dan Lexus Galleries.

Gambar Lexus Charging

Salah satu stasiun pengisian daya milik Lexus Indonesia

Melalui layanan ini, pelanggan dapat merasakan Omotenashi khas Lexus sambil menunggu pengisian daya baterai mobil dan tetap dapat beraktivitas dengan nyaman.

"Lexus Exclusive Charging Network adalah pelayanan terbaru Lexus Indonesia untuk mendukung customer Lexus Electrified, yang tersedia di seluruh Lexus Gallery di Jakarta, yaitu Menteng Gallery, Mampang Gallery dan Pluit Gallery, serta Lexus Exclusive Parking Privilege yang tentunya dapat digunakan oleh customer tanpa biaya." ungkap General Manager Lexus Indonesia, Bansar Maduma.

Ia juga menyebutkan bahwa ke depannya, mereka akan terus memperluas jangkauan jaringan pengisian daya eksklusif ini demi memberikan layanan terbaik kepada konsumen serta mengantisipasi model-model elektrifikasi yang akan datang.

>>> Lexus NX Terbaru Andalkan Yamaha Performance Damper

Komitmen Untuk Menghadirkan Pelayanan Maksimal di Tengah Pandemi

Meski dengan segala keterbatasannya, jenama yang sinonim dengan kemewahan dan minimalisme ini tetap mengedepankan hubungan personal kepada para konsumennya dengan berbagai pelayanan eksklusif.

"Lexus senantiasa menjaga pelayanan dan personal touch kepada semua customer,  sejak pandemi COVID-19 kami melakukan adaptasi dan merubah cara berinteraksi dengan customer demi menjaga keamanan dan kenyamanan, tanpa mengurangi keseluruhan personalized experience customer. Kami menekankan kepada customer bahwa pelayanan Lexus di tengah pandemi tidak akan berkurang," terang Bansar.

Lexus Indonesia menyediakan layanan 24/7 Lexus Concierge Center yang selalu siap membantu pelanggan setia dan Lexus enthusiast kapan pun dan dari mana pun.

Gambar Lexus Exclusive Parking Privilege

Layanan purna jual Lexus tetap beroperasi secara optimal meski di tengah pandemi

Selain itu, pelayanan after sales seperti Lexus Mobile Concierge Service (LMCS) tersedia untuk pelanggan yang ingin melakukan servis ringan di rumah, kantor atau lokasi lain sesuai pilihan pelanggan.

Didukung dengan Lexus Fast Assistance (L-FAST), mereka selalu siap untuk membantu dalam keadaan darurat seperti ban bocor atau mobil tidak bisa distarter. Tentunya Lexus Exclusive Parking Privilege yang hadir di beberapa lokasi di Jakarta yang memudahkan kebutuhan parkir pelanggan juga tetap beroperasi.

Semua layanan dapat diakses melalui aplikasi smartphone resmi, Lexus Reach yang juga dilengkapi dengan seluruh informasi mengenai produk Lexus dan pelayanan yang tersedia.

>>> Temukan Mobil Impian Anda dengan Harga yang Menarik di Sini

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com.

Taufan merupakan lulusan Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya. Lulus di tahun 2017, ia langsung mengejar passion dan ketertarikannya sebagai seorang jurnalis otomotif.

Tak butuh waktu lama, Taufan diterima bekerja di GridOto.com. GridOto.com merupakan kanal berita yang mengulas berbagai hal yang berkaitan dengan otomotif, dari mulai review dan test, berita dalam dan luar negeri, serta tips & trick sebagai panduan bagi para pengguna kendaraan bermotor.

Selama dua tahun bekerja di GridOto.com, Taufan diplot untuk menjadi jurnalis yang serba bisa. Dari mulai mengisi artikel news, tips & trick, test drive & review, menjadi host untuk kanal YouTube GridOto.com, hingga menjadi editor pengganti.

Mengunjungi berbagai pameran otomotif nasional dan internasional, menemui narasumber ATPM, dealer mobil bekas, hingga ke bengkel-bengkel spesialis sudah pernah ia jabani. Taufan pun kerap dipercaya menghadiri ajang media test drive untuk mencoba mobil-mobil baru. Dari LCGC seperti Datsun Go, hingga ke Supercar seperti McLaren 720S.

Di sela-sela pekerjaannya, Taufan adalah petrolhead tulen yang gemar mengoleksi mobil (baik dalam bentuk die cast atau mobil asli) dan mengikuti dunia motorsport roda empat. Hobi membacanya juga membuat Taufan memiliki pengetahuan yang cukup dalam terhadap sejarah dan perkembangan mobil di dunia.

Setelah dua tahun berkarya di GridOto.com, Taufan pun memutuskan untuk rehat di tahun 2019. Selama vakum menjadi jurnalis, ia sempat membuka bisnis detailing dan cuci mobil bersama dengan sahabatnya. Selama berbisnis, ia pun memperdalam pengetahuannya terhadap perawatan mobil.

Di tahun 2021, ia memutuskan untuk kembali ke industri yang ia cintai dengan bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer. Anda akan banyak menemukan tulisan Taufan mengenai berita otomotif dalam dan luar negeri, tips & trick, ulasan teknis mengenai mobil, serta hal-hal yang berkaitan dengan dunia motorsport di website ini.

 
back to top