Logo Peugeot Terbaru Bawa Kesan Minimalis dan Elegan

27/02/2021

Pasar mobil

2 menit

Share this post:
Perkenalan ubahan logo Peugeot disebut sebagai awal dari perubahan arah pabrikan Prancis ini dengan menghadirkan kesan minimalis dan peralihan ke era daring.

Revisi pada logo Peugeot menegaskan arah baru dari pabrikan asal Prancis ini melalui berbagai pencapaian. Setelah disebut sebagai salah satu pemimpin dalam hal elektrifikasi, Peugeot sedang mempersiapkan mobil balap hybrid untuk kompetisi Le Mans 24 Jam. Bekerja sama dengan Opel, Peugeot juga meresmikan pabrikan mobil baru di Stellantis.

Kesan premium dan elegan

Gambar singa pada logo Peugeot menghadirkan ubahan identitas visual baru untuk Peugeot, kemungkinan besar juga berlaku untuk desain mobil mereka. Fokus pada nuansa minimalis dan lebih elegan, terdapat tulisan Peugeot baru dengan font yang disederhanakan. Namun mereka menolak untuk menyamakan perubahan kali ini dengan BMW dan Volkswagen yang mengusung desain logo bergaya datar.

logo Peugeot baru berwarna putih
Logo baru dengan tampilan minimalis dan mengandalkan kesan elegan

>>> Laris Manis! Duo SUV Peugeot Produksi Tahun 2020 Ludes Terjual

Desain baru masih mempertahankan logo kepala singa menghadap ke kiri, memamerkan giginya dengan tulisan Peugeot pada bagian atas. Dimaksudkan untuk menandakan pergerakan baru Peugeot. Mulai dari hatchback Peugeot 308 baru, mereka ingin membuat brand ini menjadi lebih premium.

“Logo dan identitas merek baru merupakan perkembangan yang signifikan untuk merek mana pun, apalagi Peugeot,” jelas Julie David selaku Direktur Pelaksana Peugeot Inggris. “Logo baru mencerminkan susunan model kami yang berubah dan filosofi baru seputar kehidupan saat ini, dan kami sangat bersemangat untuk menampilkan baik logo maupun identitas merek kepada pelanggan kami tahun ini.”

>>> Beli Mobil Peugeot Februari 2021, Bisa Dapat Angsuran Rp 10 Jutaan!

Meningkatkan pengalaman berbelanja secara daring

Selain memperkenalkan logo barunya, Peugeot mengumumkan berjanji meningkatkan laman website resmi. Menawarkan berbagai kemudahan bagi pelanggan untuk melakukan berbagai kegiatan layaknya dealer offline, termasuk melihat mobil, konfigurasi, melihat pembiayaan, membeli mobil, hingga melakukan transaksi tukar tambah.

Namun Peugeot tetap mempertahankan dealer offline. Tapi bukan hanya meningkatkan kenyamanan bagi pelanggan, tapi juga membuat dealernya menjadi “lebih manusiawi”. Termasuk dengan mengubah ruang menjadi lebih nyaman bagi pelanggan untuk merasakan teknologi baru Peugeot.

Produk aktual pertama yang akan menggunakan logo Peugeot adalah generasi terbaru dari Peugeot 308. Beberapa pengujian di jalan telah terlihat, meski emblemnya selalu dilapisi kamuflase. Debut penuh model kompak ini dijadwalkan pada 18 Maret nanti. Jadi tak akan lama sampai kita melihat desain modern Peugeot menghiasi mobil barunya.

>>> Dapatkan berbagai mobil baru dan bekas terbaik hanya di sini

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Pertemuannya dengan Cintamobil terjadi pada Oktober 2017, kala Auto Portal sedang mencari penulis-penulis baru untuk mengisi laman berita dan tips di website Cintamobil.com. Masih berkutat dengan kepenulisan, ia mencoba ranah baru; yaitu menulis di bidang otomotif dengan pengetahuan yang bisa dibilang minim.
Mempelajari dunia otomotif memang bukan hal mudah. Tapi sedikit demi menggali informasi dan mulai mengenal penggiat dan media otomotif yang selalu memberi masukan, hingga akhirnya ia mengarungi lebih dalam dunia ‘petrolhead’ ini. Dan bulan demi bulan berlalu. Dari feelance, Padli akhirnya resmi bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Content Writer pada bulan Desember 2018.
Berkenalan dengan nama-nama ‘gaek’ di ranah otomotif Tanah Air, ia mulai ditantang dengan lajur baru; fokus pada SEO (Search Engine Optimization) guna meningkatkan trafik dan kualitas website menjadi ‘mainan’ baru. Sampai saat ini, titelnya sebagai SEO Editor di Cintamobil.com menjadi tantangan terbaru mulai digeluti pemuda yang juga menyukai film dan buku ini.

 
back to top