Produk BMW Group Laku Keras Di Dunia, Indonesia Gimana?

22/07/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Sebanyak 1.339.080 unit kendaraan dari brand BMW Group termasuk MINI dan Rolls-Royce telah dikirimkan ke pelanggan pada 6 bulan pertama 2021.

BMW Group catatkan penjualan yang sangat baik di semester pertama tahun ini. Tak tanggung-tanggung seluruh brand dibawah BMW Group berhasil berkontribusi atas capaian tertinggi sepanjang perusahaan ini berdiri.

Indonesia Juga Kebagian

Sebanyak 1,339,080 kendaraan dari brand BMW, MINI dan Rolls-Royce dikirimkan ke pelanggan pada 6 bulan pertama 2021, mengindikasikan jumlah penjualan yang naik hingga 39,1% untuk BMW  Group Global (BMW AG), atau tertinggi sepanjang perusahaan ini berdiri. Seluruh brand dibawah BMW  Group mendapatkan hasil yang sangat positif di 6 bulan pertama 2021 ini di seluruh dunia. Jika dibandingkan hasil penjualan semester pertama 2021 dengan 2019 terdapat kenaikan sebesar +7,1%.

Gambar menunjukan Mobil Listrik BMW

Penjualan mobil listrik BMW juga meningkat

Di Indonesia, tahun ini BMW  Group Indonesia catatkan hasil cemerlang dengan peningkatan penjualan hingga +44,7% dibandingkan periode sebelumnya (YoY 2020). Hasil ini bahkan lebih tinggi jika dibandingkan dengan semester pertama 2019, dimana pandemi COVID-19 belum terjadi.

“Kita mendapatkan hasil yang sesuai dengan strategi pertumbuhan berkelanjutan 2021,” ungkap Pieter Nota, Member of the Board of Management of BMW AG, Customer, Brands, dan Sales. “Hal ini diperkuat oleh lini kendaraan terbaru, kembalinya permintaan pelanggan di seluruh dunia, dan kemampuan operasional kita ditengah tantangan yang ada, dimana kita mampu membukukan hasil penjualan tertinggi sepanjang sejarah perusahaan pada semester awal 2021 ini. Hal yang paling membanggakan adalah penjualan kendaraan listrik yang naik hingga dua kali lipat,” lanjut Nota.

>>> Yuk Balap Mobil di Rumah Pakai Mobil BMW, Begini Cara Ikutnya

Penjualan BMW Group Semester Pertama 2021

Sebanyak 153,267 kendaraan listrik dihantarkan ke pelanggan pada semester awal 2021 ini. Hasil tersebut membuat BMW Group Global membukukan pertumbuhan penjualan kendaraan listrik hingga +148,5% jika dibandingkan periode sebelumnya (YoY 2020). 

Tiga kendaraan dengan penjualan global terbanyak termasuk BMW Seri 3 dengan pertumbuhan hampir dua kali lipat, naik +49,1%, lini lengkap kendaraan BMW X3 dengan pertumbuhan hingga 43,9% - khususnya dengan 3 pilihan mesin, ICE, PHEV dan Full EV-, dan BMW Seri 5 dengan pertumbuhan penjualan hingga +33,3% jika dibandingkan dengan periode sebelumnya.

Gambar menunjukan Mobil MINI  

MINI juga telag terjual hingga 157,799 unit di seluruh dunia

Di enam-bulan pertama tahun 2021 ini, MINI menjual kendaraan hingga 157,799 unit di seluruh dunia, atau naik +32,6%. Peningkatan penjualan yang cukup berarti ditunjukkan oleh ketertarikan pelanggan global terhadap kendaraan listrik dari MINI. Penjualan MINI SE dan MINI Countryman PHEV mewakili penjualan global dari brand MINI hingga 15% di semester pertama ini.

>>> Penjualan BMW Indonesia di Semester Pertama 2021 Meningkat

Performa penjualan BMW Group yang sangat baik juga terjadi di berbagai belahan dunia dengan permintaan yang kuat di China yang membukukan pertumbuhan +41,9% atau total 467,064 unit kendaraan dihantarkan ke pelanggan. Di negara Asia lainnya, Korea Selatan juga membukukan performa penjualan yang sangat baik dengan pertumbuhan melewati +34,6% jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

>>> Pahami Etika Berkendara dan Menjaga Emosi Berkendara di Jalan Raya

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top