Penjualan BMW Indonesia di Semester Pertama 2021 Meningkat

22/07/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Sepanjang semester pertama 2021 penjualan BMW Indonesia meningkat +42,8% untuk BMW dan MINI lebih dari 50% dibandingkan pada periode yang sama tahun lalu.

Sepanjang enam bulan pertama tahun ini BMW Indonesia catatkan penjualan yang cukup baik. Tercatat pertumbuhan hingga +42,8% untuk BMW dan MINI hingga +52,1% dibandingkan pada periode yang sama tahun lalu.

Peningkatan Penjualan di Semester I 2021

Ramesh Divyanathan selaku President Director BMW Group Indonesia mengungkapkan setelah mendapatkan hasil yang baik di tahun lalu. Selama enam bulan pertama tahun ini BMW Indonesia juga dapatkan hasil penjualan yang baik.

Gambar menunjukan BMW

Penjualan BMW meningkat hingga +42,8% dibandingkan pada periode yang sama tahun lalu

>>> Yuk Balap Mobil di Rumah Pakai Mobil BMW, Begini Cara Ikutnya

"Dua brand BMW Group yang beroperasi di Indonesia, menghasilkan pertumbuhan penjualan yang sangat memuaskan di semester pertama ini.” kata Ramseh. “BMW membukukan pertumbuhan penjualan hingga +42,8% dan MINI hingga +52,1% jika dibandingkan dengan periode sebelumnya (Ytd June). Hasil ini diraih dari penjualan lini kendaraan locally-assembled yang cemerlang; BMW Seri 5, BMW Seri 3 dan BMW X1, serta the new MINI Countryman.”

>>> 2 Mobill Ikonik Mejeng di Film Pendek BMW Astra

Jualan April dan Mei meningkat

Performa penjualan BMW Group Indonesia pada khususnya mengalami peningkatan pada bulan April dan Mei 2021. Hal tersebut berkaitan dengan peluncuran kendaraan baik dengan profil baru seperti BMW X1, BMW X3, BMW X5 dan BMW X7, hingga dengan kendaraan yang hadir dengan model terbarunya seperti BMW Indonesia yakni Seri 5 dan BMW Seri 4.

>>> Isi Bensin Jangan Tunggu Tangki Kosong, Bisa Bahaya!

Gambar menunjukan mobil MINI

Sedangkan penjualan MINI meningkat hingga +52,1% 

Hadirnya BMW Group Pavilion pada gelaran Indonesia International Motor Show 2021 juga turut menjadi salah satu motor dari performa positif di enam-bulan pertama tahun 2021 ini. Belum lagi, hasil yang sangat baik turut ditorehkan oleh brand legendaris Inggris MINI yang membukukan hasil cemerlang dengan 3 kontributor utama; The new MINI Countryman yang telah dirakit di dalam negeri, diikuti dengan MINI 3 Door dan MINI Clubman.

“Hasil luar biasa di tengah pandemi COVID-19 adalah hasil kerja keras yang sungguh-sungguh dari seluruh pemangku kepentingan BMW Group Indonesia, termasuk dukungan luar biasa dari para prinsipal jaringan dealer resmi BMW Group Indonesia, karyawan, dan para pelanggan BMW dan MINI.” tutupnya.

>>> Dapatkan harga mobil baru dan promo menarik 2021 hanya di sini

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top