Yuk Balap Mobil di Rumah Pakai Mobil BMW, Begini Cara Ikutnya

16/07/2021

Event - Promosi

3 menit

Share this post:
BMW Indonesia kembali dukung kejuaraan SIM Racing Esports; Balap di Rumah Season 2 2021. Bagi Anda yang tertarik berikut di bawah ini cara daftarnya.

Presiden Jokowi telah mengumumkan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat berlaku mulai 3 hingga 20 Juli 2021 untuk menekan perkembangan COVID-19. 

Gambar menunjukan Ketua IMI

Ketua IMI Bambang Soesatyo mendukung Balap  di Rumah Season 2 2021

BMW Terus Hadirkan Program Inovatif

Untuk itu BMW Indonesia kembali dukung kejuaraan SIM Racing Esports; Balap di Rumah Season 2 2021, menjadi kegiatan yang dapat dilakukan selama di rumah saja sejak tanggal 3 Juli sampai 1 Agustus. Adapun kendaraan resmi yang digunakan pada Balap  di rumah Season 2 2021 ini adalah BMW M4 GT4.

BMW Indonesia terus hadir dengan ragam program dan layanan inovatif untuk pelanggan di rumah sejak awal penetapan pandemik COVID-19, baik melalui peluncuran ragam digital touchpoint, program free pick-up and delivery service, dan kini kembali dukung SIM Racing Esports: Balap di Rumah sebagai sponsor utama dan Official Car. Kejuaraan simulator BDR ini sendiri memiliki konsep untuk mempertemukan pembalap simulator (Sim Racer) berkompetisi dengan pembalap profesional dan telah terisi 155 slot peserta.

“Konsep tersebut semakin relevan dengan visi global BMW, dimana kami telah tetapkan SIM Racing ke program Motorsport yang berdiri sendiri dan setara pada tahun 2020 dan, bekerja sama erat dengan komunitas SIM Racing yang berkembang pesat, membantu meningkatkan industri ke tingkat yang lebih profesional.” kata  Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia.

“Bekerja sama dengan platform simulasi iRacing dan rFactor 2, mobil balap terintegrasi BMW seperti BMW M8 GTE, BMW M4 GT4 dan BMW M2 CS Racing ke dalam simulasi serealistis mungkin. Dan pada tahun 2021 ini, kami menambahkan BMW M4 GT4 sebagai mobil baru dan Assetto Corsa Competizione sebagai platform kolaboratif baru.” tutupnya. 

>>> Tips Merawat Ban di Tengah Cuaca yang Tak Menentu

Gambar menunjukan Mobil BMW

BMW M4 GT4 jadi kendaraan resmi yang digunakan pada Balap  di Rumah Season 2 2021

Rangkaian Acara Balap di Rumah Season 2 2021

Kejuaraan Balap  di Rumah Season 2 2021 akan dilakukan sebanyak 4 putaran plus satu kali test race mulai 3 Juli di sirkuit virtual Red Bull Ring, Austria. Putaran pertama telah digelar pada Minggu, 11 Juli di sirkuit Red Bull Ring, Austria.

Dilanjutkan putaran ke-2 pada Minggu, 18 Juli di Silverstone, Inggris, putaran ke-3 pada Minggu, 25 Juli di sirkuit Laguna Seca, Amerika, dan seri penutup akan dilaksanakan di sirkuit Nürburgring, Jerman pada Minggu, 1 Agustus. 

Event balap simulator BDR ini dapat disaksikan secara live streaming di akun Youtube Balap Di Rumah (Link YouTube BDR). Informasi lebih detail serta pendaftaran, dapat menghubungi panitia di +62895-2186-0223, melalui akun instagram @balapdirumah, dan juga melakukan pendaftaran melalui tautan www.bit.ly/registrasibdr. Adapun informasi lebih lanjut tentang produk dan layanan BMW dapat diakses di www.bmw.co.id dan media sosial @BMW_Indonesia.

>>> Ini Yang Unik Dari BMW 740Li Opulence Milik Nia Ramadhani

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top