Polda Metro Jaya Dirikan Puluhan Pos Pemeriksaan PSBB Jakarta

15/09/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Polda Metro Jaya Dirikan Puluhan Pos Pemeriksaan PSBB Jakarta
Sejalan dengan kebijakan oleh Pemprov DKI Jakarta, Polda Metro Jaya mulai awal pekan ini tiadakan Gage dan dirikikan Puluhan Pos Pemeriksaan PSBB Jakarta.

Polda Metro Jaya dirikan puluhan pos untuk memeriksa seluruh pengendara selama dua pekan kedepan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah DKI Jakarta. Pos Pemeriksaan PSBB Jakarta ini untuk mendukung kebijakan yang telah dicanangkan oleh Gubernur DKI Jakarta.

>>> Begini Aturan Mobil Pribadi saat PSBB Jakarta Mulai 14 September

Gambar menunjukan polisi

Polda Metro Jaya dirikan puluhan pos pemeriksaan

Kepolisian Siap Mendukung Pemerintah

“Kami sudah siap mendukung regulasi itu, pos juga sudah kami siapkan selama PSBB berlangsung. Nanti ganjil-genap juga ditiadakan selama PSBB. Harapannya PSBB ini bisa memutus penyebaran Covid-19 ya,” jelas Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo seperti dikutip dari laman NTMC Polri (15/9).

Untuk diketahui, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta secara resmi mengumumkan pemberlakuan PSBB yang lebih ketat di tengah peningkatan angka penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19 di Ibu Kota. Gubernur DKI telah mengisyaratkan PSBB yang lebih ketat ini termasuk pembatasan kapasitas maksimal kendaraan. 

Selain itu, akan ada pembatasan frekuensi layanan dan armada untuk transportasi darat, kereta dan kapal penumpang. Menurutnya, pembatasan jumlah penumpang pada layanan jasa angkutan itu akan diatur lebih detail dalam Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Dirlantas Polda Metro Jaya berharap PSBB yang akan diterapkan di daerah DKI Jakarta bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sehingga tidak meluas dan menimbulkan cluster baru.

>>> Mau Beli Mobil Bekas usai PSSB Berakhir? Hindari yang Bekas Banjir

Gambar menunjukan aturan Ganjil genap

Selama dua pekan PSBB ditiadakan

Pengetatan PSBB, Sistem Ganjil Genap Ditiadakan

Selain dirikan Pos Pemeriksaan PSBB Jakarta, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo juga mengatakan pihak kepolisian juga akan kembali menonaktifkan kebijakan ganjil genap di daerah Jakarta yang dimulai awal pekan ini (14/9).  Artinya selama selama dua pekan mulai 14 sampai 25 September 2020 pada pengetatan PSBB tidak ada aturan ganjil genap di Jakarta.

“Iya Gage tidak berlaku,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Senin (14/9/2020).

>>> Baca informasi lainnya terkait PSBB Jakarta di sini!

Share this post:
Rahmat Fajar Nugraha
Penulis
Rahmat Fajar Nugraha
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Mesin Honda F1 Antar Albon Cicipi Podium Pertama Kalinya

15/09/2020

Event - Promosi

3 menit

Mesin Honda F1 yang digunakan tim Aston Martin Red Bull Racing mengantar Alex Albon raih podium pertama kalinya pada seri balap Grand Prix Formula Satu Tuscany

Lihat juga

BMW Astra Gratiskan Biaya Layanan Perawatan BMW dan MINI di Rumah

15/09/2020

Event - Promosi

3 menit

Sebagai dukungan dan menjawab kebutuhan pelanggan di tengah pandemi virus Covid-19. BMW Astra gratiskan biaya Layanan Perawatan BMW dan MINI di rumah.

Lihat juga

Aturan Mobilitas Warga Selama PSBB Jakarta

15/09/2020

Pasar mobil

3 menit

PSBB Jakarta sudah dimulai dan pergerakan warga dibatasi. Sejumlah aturan pun disiapkan termasuk diantaranya aturan mobilitas warga selama PSBB berlangsung.

Lihat juga

Mazda Bongo yang Dijual di Jepang Diimpor dari Indonesia

12/09/2020

Pasar mobil

3 menit

Mazda Bongo rebadge Daihatsu Gran Max telah diluncurkan di Jepang. Rupanya, Bongo diimpor langsung dari Indonesia dengan memenuhi persyaratan pemerintah Jepang.

Lihat juga

Begini Aturan Mobil Pribadi saat PSBB Jakarta Mulai 14 September

14/09/2020

Pasar mobil

3 menit

Pemprov DKI Jakarta baru saja merilis aturan mobil pribadi saat PSBB kembali berlaku ketat di Jakarta. Apa saja yang berubah dari PSBB Transisi kemarin?

Lihat juga