PlayStation 5 Meluncur, Gran Turismo 7 Dirilis dengan Grafis Istimewa

12/06/2020

Pasar mobil

2 menit

Share this post:
PlayStation 5 Meluncur, Gran Turismo 7 Dirilis dengan Grafis Istimewa
Bertepatan dengan peluncuran PlayStation 5 hari ini, Polyphony Digital turut merilis trailer terbaru Gran Turismo 7 dengan gameplay baru serta grafis yang mengesankan.

Sebagai bagian dari peluncuran perdana PlayStation 5 hari ini, Sony merilis desain serta game yang bisa dimainkan di konsol generasi terbarunya. Tak hanya game populer seperti Spider-Man Marvel: Miles Morales dan remake Demon’s Soul, Sony tak ketinggalan merilis generasi terbaru dari game Gran Turismo 7 yang diproduksi oleh Polyphony Digital.

Mobil baru dan grafis ‘dewa’

Selama trailer singkat dan cuplikan yang ditayangkan pada peluncuran PlayStation 5, trailer terbaru Gran Turismo 7 mengungkapkan hingga 22 mobil baru. Tak banyak detail lengkap tentang gameplay yang ditawarkan, namun Polyphonu Digital menyebutkan peningkatan pada grafis dan grameplay akan menghadirkan “simulator mengemudi yang sebenarnya’.

>>> Temukan berbagai pilihan mobil baru dan bekas berkualitas di sini

Trailer berdurasi 3 menit dan 23 detik tersebut fokus memperlihatkan desain dan gameplay sepanjang permainan. Trek dan pemandangan yang ada di dalam gameplay terasa seperti nyata dengan efek pencahayaan yang mengesankan. Tak ketinggalan peta yang digunakan dalam permainan serta adegan di dalam kokpit pada saat balapan.

Interior terlihat lebih detail dan lebih mulus dibandingkan sebelumnya. Trailer tersebut juga menampilkan perlombaan di trek klasik dari seri Gran Turismo, yaitu Trial Mountain. Beberapa mobil baru yang terlihat di dalam trailer seperti Porsche Carrera GT dan Porsche 917 yang legendaris.

>>> Intip Trailer Terbaru Game Project Cars 3,Hadirkan Lebih Banyak Mobil

Ubahan grafis baru

GT7 menjadi pergeseran gameplay salah satu waralaba balap terbesar saat ini setelah Gran Turismo Sport. PlayStation 4 yang menjadi platform GT Sport tak mampu memaksimalkan gameplay dan grafis yang dikembangkan Polyphony Digital.

Desain grafis yang menawan merupakan pengembangan bertahun-tahun. Dalam hal frame per second (fps), GT7 meningkat dari 60fps. Yamauchi mengungkapkan keinginannya untuk mengembangkan resolusi frame menjadi 120 fps, bahkan 240 fps.

>>> Mazda RX-Vision GT3 Nongol di Gran Turismo Sport

gameplay Gran Turismo 7 dengan mobil balap berwarna merah
Peningkatan desain Gran Turismo sudah dimulai sejak GT Sport

Pada Februari 2020 lalu, Yamauchi membahas kemampuan teknis yang ingin ditekankan pada game Gran Turismo. “Dibandingkan resolusi spasial, saya lebih tertarik pada kemajuan yang kita buat, yaitu resolusi waktu,” jelas Yamauchi ketika diwawancara oleh GT Planet.

Pengembangan GT7 sudah dilakukan sejak 2017. CEO Polyphony Digital, Kazunori Yamauchi menegaskan “(Gran Turismo Sport) terlalu spesifik untuk PS4 Pro. Jadi kami sedang membangun untuk versi konsol masa depan.” Menarik untuk dilihat gameplay penuh dari GT7 yang rencananya akan diluncurkan tahun ini.

>>> Berita otomotif terbaru dari dalam dan luar negeri bisa Anda temukan di sini

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top