Mazda RX-Vision GT3 Nongol di Gran Turismo Sport

24/05/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Mazda RX-Vision GT3 Nongol di Gran Turismo Sport
Sedang mencari kesibukan di tengah PSBB? Bagi para gamer Gran Turismo Sport, Anda bisa menjajal Mazda RX-Vision GT3 yang masuk ke dalam update terbaru game simulasi balap satu ini.

Berbicara soal Gran Turismo, tentu kita tidak bisa melupakan beberapa mobil balap konsep yang pernah ada di game simulasi balap ini. Salah satunya Red Bull X2010, yang bisa memecahkan rekor di berbagai trek dengan kecepatannya. Setelah X2010, akan hadir lagi mobil balap konsep di game yang ekslusif untuk konsol PlayStation itu.

>>> Sejarah Mazda RX-7:Sportscar rakyat yang melegenda

Setelah menghadirkan Toyota Supra pada patch 1.57 yang beredar bulan lalu, Polyphony Digital selaku developer game menyiapkan update lain lagi bulan ini, yang akan menghadirkan satu mobil lagi. Mobil tersebut adalah mobil balap spesifikasi GT3 dari konsep Mazda RX-Vision yang debut di Tokyo Motor Show 2015 lalu.

Memakai mesin rotary SKYACTIV-R

Untuk mengimbangi penggunaan bodykit khas GT3 yang membuat mobil terlihat lebih agresif, Mazda RX-Vision GT3 juga hadir dengan performa mumpuni. Mazda memperkenalkan konsep powertrain SKYACTIV-R, yang memakai empat mesin rotary yang dilengkapi teknologi SKYACTIV, tenaga yang dihasilkan sekitar 562 HP.

>>> Temukan berbagai pilihan mobil baru dan bekas berkualitas di sini

Update Gran Turismo yang menghadirkan Mazda RX-Vision GT3

RX-Vision GT3 mendapatkan tenaga 562 HP

Penggunaan mesin Rotary sebagai jantung pacu Mazda RX-Vision GT3 tidaklah mengjutkan mengingat mesin Wankel Rotary sudah menjadi bagian dari Mazda dan divisi balapnya. Setelah memulai debut di mobil jalanan di Mazda Cosmo tahun 1960-an, Mazda terus mengembangkan mesin Rotary sampai akhirnya memenangi Le Mans 24 jam 1991 dengan Mazda 787B, yang jadi satu-satunya mobil rotary pemenang Le Mans 24 jam sampai saat ini.

Sudah bisa didownload, ada kontes berhadiah die-cast

Mazda RX-Vision GT3 sendiri akan hadir di Grand Turismo Sport pada update yang dirilis pada 22 Mei pada pukul 13:00 WIB. Tidak hanya mobil baru, GT Sport juga menggelar dua event online di hari yang sama untuk merayakan 100 tahun Mazda, dan juga peluncuran konsep RX-Vision GT3.

>>> Jangan lewatkan berbagai berita terbaru seputar pasar mobil di sini

Mazda RX-Vision GT-3 Concept GT3 time trial di Spa Francorschamp

Gran Turismo Sport mengadakan ajang time-trial di sirkuit Spa dengan RX-Vision GT3

Selain ajang time-trial di sirkuit Spa-Francorchamps, akan hadir juga kontes desain livery. Di mana Anda bisa membuat livery khusus untuk RX-Vision GT3 milik Anda, dan pemenang kontes akan dibuatkan sketsa dan miniatur mobil dengan livery yang telah dibuat.

>>> Berita otomotif terbaru dari dalam dan luar negeri bisa Anda temukan di sini

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

Lebih Nyata! Game Balap Gran Turismo Akan Gunakan Resolusi 8K untuk PS 5

23/02/2020

Pasar mobil

2 menit

Ingin meningkatkan pengalaman bermain bagi PlayStation 5, Sony mempersiapkan kemampuan resolusi 8K dan frame rate 240 fps untuk game balap Gran Turismo.

Lihat juga

Gran Turismo Sport Hadirkan 5 Mobil dan Gameplay Terbaru Dalam Bentuk DLC

01/12/2019

Pasar mobil

3 menit

Untuk memanjakan para pecintanya, Gran Turismo Sport menghadirkan 5 mobil dan gameplay terbaru dalam bentuk DLC yang siap menemani Anda saat menikmati weekend

Lihat juga

Berawal Dari Game, Audi Hadirkan Versi Betulan e-tron Vision Gran Turismo

10/04/2018

Mobil baru

Versi sungguhan Audi E-Tron Vision Gran Turismo akan hadir sebagai “race taxi” balap Formula E di Roma pada 14 April ini, setelah sebelumnya hanya bisa dinikmati sebagai mobil balap di game Gran Turismo Sport.

Lihat juga

Mazda RX-7 Jadi ‘Raja’ di IMX 2018

19/11/2018

Event - Promosi

Setelah melalui serangkaian penjurian ketat oleh praktisi modifikasi internasional, Mazda RX-7 berkelir biru resmi menjadi The Ultimate di IMX 2018.

Lihat juga

Mazda Siapkan CX-50 Sebagai Suksesor CX-5?

07/05/2020

Mobil baru

4 menit

Dinilai minim ubahan pada generasi kedua, All-new Mazda CX-5 dirumorkan hadir tahun 2022 dengan lima pilihan mesin, platform yang lebih besar, sampai nama baru, CX-50.

Lihat juga
 
back to top