Mobil Listrik MG Segera Mengaspal di Indonesia

25/02/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Mobil Listrik MG dikabarkan akan meluncur dalam waktu dekat. Menarik untuk menunggu seperti apakah bentuk mobil listrik dari pabrikan mobil asal Inggris ini.

MG Motor Indonesia tidak ingin tertinggal dengan Agen Pemegang Merek mobil lainnya di Tanah Air untuk menghadirkan mobil listrik. Setelah meluncurkan HS dan ZS MG kini dikabarkan akan memboyong mobil listrik agar bisa segera mengaspal di Indonesia.

>>> Dealer MG Bekasi Bukti MG Motors Indonesia Tutup Tahun 2020 Dengan Agresif

Gambar menunjukan Mobil MG

Tampilan MG ZS

Menunggu Datangnya Mobil Listrik MG

Arief Syarifudin selaku Marketing and PR Director MG Motor Indonesia mengatakan bahwa elektrifikasi suatu hal yang tak bisa dihindari. Maka dari itu pihaknya juga tak ingin ketinggalan dengan bersiap untuk meluncurkan mobil listrik di Indonesia.

"Kalau bicara mengenai pasar internasional MG pun sudah memasarkan tidak hanya satu model tertentu, tetapi juga memasuki teknologi terkini electric vehicle tidak hanya dari sisi elektrifikasi tapi juga dari sisi otomasinya," kata Arief berbincang dalam agenda IIMS Virtual 2021.

"MG juga bukan hanya memikirkan electric vehicle saja, tetapi bahkan sudah membangun mobil listrik untuk bisa dinikmati konsumen MG di seluruh dunia. Jadi terkait dengan hal tersebut itu merupakan satu inovasi yang mau tidak mau kita hadirkan untuk menjawab kebutuhan konsumen, apa lagi bicara dunia semakin tua maka dari itu perlu adanya sesuatu yang bisa mengatur polusi. Kita sebagai APM dan MG sebagai world wide company punya jawaban untuk hal tersebut," sambungnya.

Ketika ditanya kapan mobil listrik MG akan mengaspal di Indonesia, Arief mengungkapkan akan terjadi dalam waktu dekat. Namun sayangnya ia enggan membeberkan detail terkait hal itu.

"Khusus di IIMS Virtual saya akan bocorkan secara eksklusif, apakah produk mobil listrik MG akan dibawa ke Indonesia? Jawaban saya adalah iya." tutupnya.

>>> Evaporator AC Mobil Berlendir Penyebab Kabin Jadi Panas dan Bau Apek

Gambar menunjukan Mobil MG

Tampilan MG ZS

MG Masih Akan Mengandalkan SUV

Pada kesempatan yang sama Randi Redito selaku Sales Director MG Motor Indonesia mengungkapkan bahwa pihaknya masih akan bermain di segmen SUV. Langkah tersebut dinilai MG Motor Indonesia sebagai strategi yang tepat.

“Kenapa SUV? Belajar dari study market yang kita pelajari dalam beberapa tahun terakhir SUV merupakan segmen yang berkembang sangat cepat. Kami sangat percaya diri dengan produk SUV yang kami miliki.” tutup Randi.

>>> Coupe Sport Bertenaga Listrik Milik MG Dijadwalkan Meluncur Tahun Ini

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top