Mobil Listrik Hyundai Habis Daya? Bisa Ngecharge Gratis Di Sini

24/03/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Mobil Listrik Hyundai Habis Daya? Bisa Ngecharge Gratis Di Sini
Bagi Anda pemilik mobil listrik Hyundai kini tak perlu khawatir saat kehabisan listrik di jalan, cukup angkat telepon dan bisa ngecharge gratis di sini lho

Tak bisa dipungkiri jika salah satu kendala mobil listrik dari pabrikan manapun termasuk mobil listrik Hyundai adalah keterbatasan jarak tempuhnya. Bila dibandingkan dengan mobil motor bakar konvensional contohnya, Hyundai KONA gasoline dengan kapasitas tangki 50 Liter. Berdasarkan hasil tes tim Cintamobil.com pakai standar baku yang akurat, didapat konsumsi BBM di dalam kota adalah 13,1 kilometer per liter, sedangkan di rute tol 18,5 kilometer per liter.

Mobil Listrik Hyundai Unggul Cost Per Kilometer Tapi...

Itu berarti, jika diasumsikan konsumsi BBM Hyundai KONA bermesin bensin ini ada di 13,1 km/l menjadikan mobil ini dapat menempuh lebih dari 675 kilometer dalam sekali isi penuh BBM sesuai dengan kapasitas tangkinya. Jika asumsinya berdasarkan hasil tes tol atau luar kota tentunya jarak tempuh tersebut bisa makin jauh lagi. Bandingkan dengan mobil listrik Hyundai KONA EV. Dengan kapasitas baterai hanya 39,2 kWh yang diklaim mampu menempuh jarak maksimum 305 kilometer saja.

Foto Hyundai KONA EV Facelift 2021

Mobil listrik ini jadi salah satu yang tercanggih di Indonesia

Memang, KONA EV unggul di cost per kilometer. Karena biaya ngecharge listrik jauh lebih murah bila dibandingkan dengan 1 liter BBM oktan 92. Terlebih, dengan standar pengetesan World harmonized Light-duty vehicles Test Procedure (WLTP) untuk konsumsi energi dari Hyundai Kona EV adalah 6,96 kilometer per 1 kWh-nya. Lantas, bagaimana jika Anda lagi asik jalan-jalan tiba-tiba mobil listrik Anda ini kehabisan baterai?

>>> Merasakan Kedinamisan Mobil Listrik Hyundai Langsung di Sirkuit

Solusi Dari Hyundai, Bisa Charging Gratis

Kini Anda tak perlu khawatir lagi, "Kami mempunyai mobile charging 24 jam. Kami bisa donorkan (daya) baterai dalam kondisi darurat, kalau kehabisan di jalan tiba-tiba. Kami bisa datang dengan mobil listrik yang memiliki converter sehingga bisa berfungsi mendonorkan daya listriknya,” ucap Putra Samiaji, selaku Head of Service Department PT. Hyundai Motors Indonesia saat test drive di Sentul yang juga diikuti oleh tim Cintamobil.com. Program ini bernama Hyundai Datang ke Mana Saja.

Foto soket charging mobil listrik Hyundai KONA EV Facelift 2021

Enggak perlu khawatir lagi kehabisan baterai di jalan

Program layanan dari Hyundai ini juga memberikan solusi pengisian daya Vehicle-to-Vehicle (V2V). Dengan memanfaatkan unit KONA Electric yang dilengkapi konverter yang dirancang khusus sebagai mobil donor, Hyundai bertujuan untuk memastikan pelanggan dapat mengisi daya kapanpun dan di manapun selama dalam cakupan area jangkauan layanan

Layanan 24 Jam

Layanan ini tersedia selama 24 jam sehingga mobilitas harian pelanggan setia Hyundai tidak akan terganggu. "Jadi intinya yang digunakan itu adalah daya listrik yang sama dengan mobilnya, terus masuk ke converter dan bisa dipindahkan daya itu ke mobil yang membutuhkan donor listrik," tambahnya lagi. "Selama masa garansi layanan ini gratis," ucap pria dengan sapaan akrab Putra ini.

Foto Hyundai KONA EV Hyundai ke Mana Saja

Mobil donor adalah mobil yang sama yang Anda gunakan atau lebih besar daya baterainya

Program mobile charging service dari Hyundai ini terdiri dari tiga langkah. Tahap pertama adalah Emergency Situation, dimana pelanggan dapat melakukan panggilan darurat melalui Hyundai Call Center di 0-800-1-878-878. Kemudian petugas Hyundai akan mengunjungi lokasi sesuai permintaan pelanggan dan melakukan proses mobile charging. Langkah terakhir, Penyelesaian, setelah proses pengisian selesai, pelanggan dapat melanjutkan perjalanan.

>>> First Drive Hyundai KONA EV 2020: Crossover Listrik yang Fun To Drive

Pertanyaan Sering Diajukan

Bagaimana cara mengakses layanan darurat mobil listrik Hyundai ini?
Pelanggan dapat melakukan panggilan darurat melalui Hyundai Call Center di 0-800-1-878-878
Share this post:
Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Kini ia menjadi andalan Cintamobil dalam menguji mobil baru di Indonesia
 
back to top