Deretan Mobil Desain Feminin yang Cocok bagi Kaum Hawa

31/03/2021

Pasar mobil

1 menit

Mobil desain feminin sangat cocok bagi wanita yang hobi berkendara. Meskipun tidak dibuat secara khusus, inilah mobil yang fiturnya sangat cocok digunakan oleh wanita

Banyak yang mengira bahwa desain mobil dibuat hanya untuk kaum pria saja, sehingga tidak percaya bahwa terdapat beberapa mobil desain feminin. Sebenarnya tidak ada kategori khusus mobil untuk wanita, namun ternyata ada mobil-mobil yang dianggap hanya cocok untuk kaum hawa karena desainnya yang imut dan girly. 

Beberapa mobil desain feminin yang cukup populer adalah Beetle dari Volkswagen, Mini Cooper, dan sebagian besar mobil listrik yang compact. Mobil-mobil ini terlihat kurang maskulin karena desainnya yang melengkung dan sebagian besar tersedia dalam warna cerah seperti kuning. Selain itu, ada juga sederet mobil lain yang punya desain feminim seperti sudah dirangkum tim Cintamobil berikut.

Fiat 500

Mobil mungil ini memiliki desain yang cantik dan unik. Karena kecil, Fiat 500 seolah tidak memiliki sudut seperti mobil SUV atau city car lainnya. Begitu melihat bentuk mobil Fiat 500 tentu akan banyak yang mengira bahwa ini adalah mobil untuk wanita, terlebih lagi mobil ini menggunakan Jennifer Lopez sebagai endorser utama. Warnanya yang terang dan sangat cantik sangat cocok dipakai untuk wanita perkotaan yang memiliki selera tinggi. 

Mini Cooper

Mobil mini hatch untuk wanita

Mobil mini hatch untuk wanita 

Mobil dengan desain yang sangat compact ini selalu menjadi icon gaya trendi masa kini. Mini cooper menjadi sangat populer ketika digunakan sebagai kendaraan liburan di film The Italian Job. Dikenal dengan mobil sexy di jalanan, membuat Mini Cooper selalu identik dengan wanita. Getaran feminin dan sentuhannya yang menggoda membuat Mini terkadang juga digunakan oleh laki-laki yang ingin terlihat menarik di depan wanita. 

Smart Fortwo

Mobil listrik dengan desain compact ini merupakan hatchback dengan dua tempat duduk saja. Memiliki interior yang sangat mungil, Smart Fortwo memang sebagian besar cocok digunakan oleh wanita. Bagi pria yang benar-benar ingin beli mobil ini sebaiknya dipikirkan matang-matang karena mungkin akan sedikit kesulitan saat masuk ke dalam mobil ini. Bentuknya yang sangat kecil terlihat sepertinya mobil ini dirancang untuk wanita agar mudah melakukan parkir paralel. 

>>> Pengendara Wanita Harus Tahu, Kalau Fisik Tak Prima Mending Tidak Menyetir

Chevrolet Aveo

Sebagian besar mobil Chevrolet Aveo menggunakan penggerak roda depan. Mobil ini tergolong mobil dengan desain yang feminin karena memiliki body yang imut. Ruang kaki pengemudi dan penumpang juga tergolong sempit sehingga kurang nyaman apabila dikendarai oleh pria. Sayangnya, Chevrolet telah menghentikan produksi mobil ini. Bagi kaum wanita yang ingin memilikinya, Anda bisa mendapatkan mobil ini di pasar mobil bekas.

Nissan Micra

nissan micra

Nissan micra untuk mobil wanita

Hadir dengan warna pink membuat Nissan Micra tampak lebih girly dibandingkan mobil Nissan lainnya. Body-nya yang mungil dan tampilannya feminim seakan memperkuat bahwa Micra adalah sebuah mobil untuk istri. Nissan Micra dapat diakses dengan keyless entry. Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang mempermudah pengemudi seperti lampu sein otomatis dan sensor parkir sehingga sangat cocok jika disebut mobil untuk wanita. 

Mobil wanita memang selalu identik dengan jenis hatchback berdesain anggun serta memiliki fleksibilitas yang mumpuni. Pada akhirnya semua pilihan tergantung pada selera dan karakter masing-masing pengemudi. Beberapa merek mobil desain feminin di atas mungkin saja patut untuk dipertimbangkan saat ingin membeli mobil untuk wanita. 

>>> Inilah 4 Mobil Paling Unik Sepanjang Sejarah!

Menyukai dunia menulis di bangku SMP hingga serius menggeluti dunia SEO sejak tahun 2011. Penggemar berat FC Barcelona, konser musik, dan eksplorasi alam, kini menulis SEO di Cintamobil.com sejak Maret 2021.
 
back to top