Mitsubishi Fuso Colt Diesel FE 74 Jadi Truk Terlaris di Tanah Air

15/07/2021

Pasar mobil

3 menit

Data Gaikindo menunjukkan Mitsubishi Fuso Colt Diesel FE 74 menjadi truk terlaris di tanah air dengan penjualan bulanan tidak pernah kurang dari 600 unit.

Pasar truk punya banyak model dengan kategori dibagi 3 jenis. Truk ringan dengan Gross Vehicle Weight (GVW) kurang dari 10 ton, truk menengah dengan GVW 10-24 ton, dan truk berat dengan GVW di atas 24 ton. Dari seluruh model yang ada Mitsubishi Fuso Colt Diesel FE 74 sukses meraih penjualan paling tinggi sekaligus menjadi truk terlaris di tanah air.

Penjualan

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukkan sepanjang Januari-Juni 2021 penjualan Mitsubishi Fuso Colt Diesel FE 74 mencapai 5.680 unit. Penjualan bulanannya juga tidak kurang dari 600 unit. Bahkan pernah mencapai penjualan tertinggi sebanyak 1.389 unit, yaitu di bulan April.

>>> Menjadi truk terlaris, Begini Cara Mitsubishi Fuso Melewati Pandemi di Tahun 2020

Foto Mitsubishi Fuso Colt Diesel FE 74 di dealer

Colt Diesel FE 74, truk terlaris yang jadi andalan dealer-dealer Mitsubishi Fuso

Mitsubishi Fuso Colt Diesel FE 74

Mitsubishi Fuso Colt Diesel FE 74 masuk kategori Light truck atau truk ringan karena memiliki GVW 7.500 kg. Bagi pengusaha yang tidak butuh angkutan lebih berat, mobil ini memang layak dipertimbangkan.

Ukurannya panjangnya yang hanya 5.960 mm, lebar 1.970 mm, 2.145 mm serta jarak sumbu roda 3.350 mm membuat daya jelajahnya lebih luas. Truk bisa masuk hingga jalan-jalan di perkampungan atau pedalaman yang ukurannya tidak terlalu lebar.

Dari sisi penampilan truk ini cukup oke. Bagian belakangnya bisa disetting untuk berbagai keperluan, dibikin bak terbuka, bak tertutup atau box, atau yang lain untuk keperluan-keperluan tertentu.

Soal performa tak perlu diragukan. Mitsubishi Fuso Colt Diesel FE 74 dibekali mesin diesel berkode 4D34-2AT8 berkapasitas 3.908 cc. Tenaga yang dihasilkan mencapai 123 Hp (125 PS) pada putaran 2.900 rpm dan torsi maksimum 323,6 Nm pada putaran 1.600 rpm.

Untuk kenyamanan saat berkendara, setir mobil ini sudah memiliki fitur tilt dan teleskopik. Pengemudi bisa mengaturnya hingga menemukan settingan paling nyaman. Fitur kenyamanan lainnya ada Radio Tape Colt Diesel di bagian dashboard. Memang tidak selengkap mobil-mobil penumpang, namun cukup menjadi hiburan saat di perjalanan.

Harga Mitsubishi Fuso Colt Diesel FE 74 saat ini berkisar Rp 390 jutaan hingga Rp 410 jutaan.

>>> Mitsubishi Fuso Super Great Kini Dibekali Fitur Keselamatan Mercedes-Benz

Foto Mitsubishi Fuso Colt Diesel FE 74 dengan bak dump

Truk Mitsubishi Fuso bisa disetting untuk beragam keperluan

>>> Mengenal Lebih Dekat Kabin Truk, Tempat Pengemudi 'Ngantor'

Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top