Microsoft Teams Tersedia di Apple CarPlay, Meeting Kini di Mobil

03/12/2020

Pasar mobil

5 menit

Share this post:
Microsoft Teams Tersedia di Apple CarPlay, Meeting Kini di Mobil
Microsoft Teams sebuah apliaksi digital untuk berbagi pesan atau telepon dan video call secara berkelompok, akan segera bisa dinikmati pengguna Apple CarPlay.

Tidak dapat dipungkiri jika 2020 merupakan tahun yang penuh dengan kejutan dan hal-hal yang tak pernah bisa diprediksi. Tidak ada yang menyangka jika sepanjang tahun ini hampir diseluruh dunia diselimuti pandemi Covid-19. Kondisi ini membuat pola hidup masyarakat juga ikut berubah hampir 100 persen.

Seluruh rangkaian aktifitas harian yang biasanya dilakukan dengan bertatap muka, maka diganti secara daring dari jarak jauh. Tak ayal situasi ini pun membuat beragam perusahaan perangkat lunak menyediakan solusi atas kebutuhan kegiatan tersebut.

Begitu pula dengan Microsoft Teams yang mengaku telah melakukan banyak update perangkat lunak sejak bulan-bulan pertama krisis kesehatan global melanda. Dan kini platform aplikasi digital untuk chatting dan telepon demi kebutuhan meeting itu sudah tersedia bagi pengguna Apple CarPlay.

>>> Waze Uji Coba Fitur Baru di Apple CarPlay yang Lebih Baik dari Google Maps

Sudah Bisa Dinikmati Oleh Pengguna Apple CarPlay

Apple CarPlay

Segera bisa dinikmati pengguna Apple CarPlay

Raksasa perangkat lunak yang berbasis di Redmond, Washington, Amerika Serikat (AS) itu mengumumkan jika Microsoft Teams kini bukan hanya tersedia dengan versi desktop tapi juga pada pengguna perangkat seluler. Terabaru, Microsoft pun telah mengumumkan para pengemudi yang menjadi pengguna Apple CarPlay juga akan segera menikmati aplikasi pesaing Zoom Meeting tersebut.

Microsoft mengumumkan bahwa pengguna CarPlay dapat melakukan dan menerima panggilan di Microsoft Teams berkat bantuan Siri. Meskipun belum disebutkan kapan tepatnya aplikasi ini tersedia pada pengguna CarPlay, namun diprediksi semua itu akan terjadi pada awal 2021.

>>> Ini Dia Tips Mengatur Android Auto dan Apple CarPlay Wireless Honda

Belum Ada Pengumuman untuk Android Auto

Microsoft Teams Desktop

Selama masa pandemi, Microsoft mengaku setiap hari 115 juta orang menggunakan aplikasi ini

>>> Review Mitsubishi Pajero Sport 4x4 Dakar 2017, Varian Terlengkap Dari Mitsubishi Pajero Sport

Sementara itu, Microsoft belum secara spesifik menyebutkan jika platform digital meeting kreasi Microsoft itu juga bisa dinikmati pengguna Android Auto. Walau begitu, sejumlah pengguna sistem besutan Google itu mengaku telah mendapat notifikasi untuk pesan teks melalui Microsoft Teams di head unit mobil mereka.

Yang jelas Microsoft menegaskan jika pengguna aplikasi buatan mereka itu dalam dua bulan pertama tahun ini mengalami peningkatan tidak kurang dari 50 persen dibanding enam bulan sebelumnya. Dan saat ini dalam sehari tercatat ada lebih dari 115 juta pengguna harian Microsoft Teams.

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Update Google Maps Terbaru Sudah Tersedia untuk Apple CarPlay

26/10/2020

Pasar mobil

5 menit

Bagi pemilik Apple CarPlay maupun iPhone kini sudah bisa mengunduh versi Google Maps terbaru 5.55. Namun jangan kaget kalau mengalami sedikit masalah ketika akan menjalankan aplikasi tersebut untuk pertama kalinya setelah diunduh.

Lihat juga

Update Apple Maps Mudahkan Pengguna Mobil Listrik

25/10/2020

Pasar mobil

5 menit

Apple Maps sudah mendapat perombakan total dengan menambahkan banyak fitur baru terutama untuk menciptakan perjalanan yang lebih ramah lingkungan. Namun mungkin dibeberapa negara di luar Amerika Serikat fitur-fitur ini belum berfungsi optimal.

Lihat juga

Pembaruan iOS 14, Fitur Apple CarKey Siap Dipakai di BMW Terbaru

23/06/2020

Perawatan dan service

2 menit

Bekerja sama dengan BMW, fitur baru Apple CarKey bisa digunakan untuk membuka pintu hingga menghidupkan mobil melalui iPhone atau Apple Watch dengan iOS 14.

Lihat juga

Android Auto dan Apple CarPlay Lebih Berbahaya Dari Pengemudi Mabuk

23/03/2020

Pengemudian

3 menit

Seiring perkembangan zaman, teknologi mobil semakin maju dengan hadirnya berbagai fitur yang memberikan kenyamanan ketika berkendara. Tapi, bagaimana jadinya jika teknologi tersebut justru jadi hal berbahaya?

Lihat juga

Rasakan Pengalaman Dikejar Zombie dari Teknologi VR pada Mobil dari Apple

04/04/2018

Pasar mobil

Industri otomotif berkembang menjadi industri yang lebih besar, bahkan sampai merambah pada tekologi virtual. Hal ini ditunjukan dengan patent VR Apple untuk teknologi VR pada mobil otonom mereka.

Lihat juga
 
back to top