Ini Dia Tips Mengatur Android Auto dan Apple CarPlay Wireless Honda

18/11/2020

Perawatan dan service

2 menit

Share this post:
Ini Dia Tips Mengatur Android Auto dan Apple CarPlay Wireless Honda
Untuk memberikan kemudahan konektivitas sepanjang berkendara, Honda merilis video yang berisi tips menghubungkan Android Auto dan Apple CarPlay wireless.

Hampir semua pemilik kendaraan sudah menggunakan smartphone keluaran terbaru, tak terkecuali di Indonesia. Beberapa mobil juga sudah mendapatkan sistem head unit yang kompatibel dengan Apple CarPlay maupun Android Auto. Dan untuk mendukung kepraktisan di dalam kendaraan, Honda turut memperkenalkan pengaturan Android Auto dan Apple CarPlay wireless pada produk terbarunya.

Siap digunakan pada beberapa model

Honda ternyata tak ingin ketinggalan dalam menghadirkan berbagai teknologi baru yang dipersiapkan untuk berbagai modelnya di seluruh dunia. Termasuk dengan memperkenalkan fitur Android Auto dan Apple CarPlay wireless yang saat ini sudah bisa digunakan pada beberapa jajaran produk Honda.

>>> Mobil Baru Honda Mana yang Akan Meluncur di Indonesia?

Kehadiran sistem nirkabel ini tentu saja akan memberikan kepraktisan tersendiri bagi pengemudi. Penghuni baris pertama tak perlu lagi menggunakan kabel untuk menghubungkan perangkat smartphone mereka pada head unit mobil. Yang artinya membuat kabin lebih lega serta terhindar dari urusan kabel yang semrawutan.

Dilansir dari Autoevolution, Honda merilis sebuah video tutorial yang menunjukkan cara kerja Android Auto dan Apple CarPlay nirkabel pada Honda Accord 2021. Dalam video berdurasi dua menit kurang tersebut, Honda menunjukkan kepraktisan yang ditawarkan oleh Accord terbaru: menghubungkan smartphone dengan head unit hanya dalam beberapa ketukan.

>>> Tips Menghubungkan Android Auto pada Update Terbaru Google

Beberapa fitur tak kompatibel

Meski proses penghubung bisa dibilang sangat mudah, Honda turut memperingatkan pengemudi yang ingin menggunakan sistem navigasi ketika sedang berkendara. Sistem Satellite-Linked Navigation milik Honda yang tersedia pada beberapa model tidak dapat digunakan bersamaan dengan Apple Maps, Google Maps, maupun aplikasi navigasi lainnya.

head unit Honda Accord 2021 berwarna hitam dan beige
Pengaturan navigasi Honda belum kompatibel dengan Google maupun Apple Maps

Honda mengeluarkan peringatan ini mengingat masih banyak pengemudi yang mengeluhkan tentang masalah aplikasi ada sistem navigasi. Padahal beberapa aplikasi tidak bisa digunakan bersamaan atau tidak sepenuhnya kompatibel dengan sistem lain yang digunakan pada beberapa kendaraan.

Hanya saja belum ada informasi lebih lanjut mengenai ketersediaan sistem wireless Honda pada jajaran produknya di Indonesia. Tak menutup kemungkinan fitur ini akan diperkenalkan pada Honda City maupun Honda CR-V yang diprediksi masuk ke Indonesia tahun depan. Pasalnya kedua mobil ini yang sudah lebih dulu meluncur di Thailand dan Malaysia beberapa waktu lalu. 

>>> Berbagai pilihan mobil baru dan bekas Honda bisa Anda dapatkan di sini

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Paket Hemat Mini, Servis Mobil Honda Khusus Di Atas 40.000 Km

16/11/2020

Event - Promosi

3 menit

Ada Paket Hemat Mini dari Honda Prospect Motor (HPM) bagi pelanggan yang melakukan servis mobil Honda di atas 40.000 Km. Berikut syarat dan ketentuannya!

Lihat juga

Begini Simulasi Kredit Mobil Honda Jazz DP 20 Juta

30/11/2020

Jual beli

8 menit

Kredit mobil Honda Jazz DP 20 juta mungkin saja bisa terwujud dengan program DP ringan yang diberikan pihak dealer atau leasing. Namun ada beberapa konsekuensinya yang harus Anda ketahui sebelum menandatangani perjanjian kredit tersebut.

Lihat juga

Cicilan Kredit Honda Brio Mulai Rp 1 Jutaan

27/11/2020

Jual beli

8 menit

Selain pembeli tunai, yang kredit Honda Brio baik baru atau bekas juga cukup banyak. Biasanya yang diincar ketika ada promo DP atau cicilan ringan atau ada hadiah langsung yang menarik.

Lihat juga

Tips Menghubungkan Android Auto pada Update Terbaru Google

03/09/2020

Perawatan dan service

2 menit

Laporan terbaru mengungkapkan Google sudha meluncurkan tampilan baru dari Android Auto pada mobil. Ini cara menghubungkan Android Auto pada update terbaru.

Lihat juga

Koneksi Wireless Android Auto Kini Lebih Mudah

27/08/2020

Pasar mobil

5 menit

Sistem koneksi wireless Android Auto kini lebih mudah karena memungkinkan untuk semua jenis ponsel Android, sama halnya dengan yang terjadi pada Apple CarPlay.

Lihat juga
 
back to top