Dealer dan Bengkel Daihatsu Batasi Operasional Selama PPKM Darurat

16/07/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Pemerintah menerapkan PPKM Darurat pada periode 3 – 20 Juli 2021 di beberapa daerah di Indonesia. Dealer dan Bengkel Daihatsu pun membatasi operasionalnya

Pemerintah tengah melakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat sejak 3-20 Juli 2021. Sejalan dengan peraturan tersebut, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memberlakukan pembatasan operasional demi mengutamakan kesehatan dan keselamatan karyawan, serta para konsumen sekaligus mendukung peraturan pemerintah dalam meminimalisir penyebaran pandemi COVID-19.

Bagi area yang terdampak PPKM Darurat, Daihatsu menutup sementara seluruh dealer di Jawa-Bali, serta 15 kota/kabupaten lainnya dengan menerapkan 100% WFH pada karyawan meski tetap berkomitmen melayani pelanggan dengan maksimal dari rumah untuk memenuhi permintaan konsumen.

15 kota/kabupaten yang terdampak perluasan PPKM meliputi Kota Tanjung Pinang, Kota Singkawang, Kota Padang Panjang, Kota Balikpapan, Kota Bandar Lampung, Kota Pontianak, Manokwari, Kota Sorong, Kota Batam, Kota Bontang, Kota Bukittinggi, Berau, Kota Padang, Kota Mataram, dan Kota Medan.

>>> Begini Tampang Mobil Balap F1 2022

Gambar Dealer Daihatsu

Meski bengkel Daihatsu tetap buka, dealer mereka akan ditutup selama PPKM

Bengkel Tetap Beroperasi Demi Mendukung Logistik

Demi mendukung program PPKM Darurat, khususnya di sektor transportasi, logistik, distribusi barang dan jasa serta layanan kesehatan yang menggunakan armada kendaraan Daihatsu, layanan bengkel Daihatsu tetap beroperasi, namun dengan kapasitas terbatas.

Karena itu, Daihatsu menganjurkan bagi pelanggan yang akan melakukan perawatan berkala di bengkel untuk melakukan booking service terlebih dahulu. Namun, mereka akan tetap memprioritaskan kendaraan yang beroperasi pada sektor kritikal dan esensial.

Gambar Ambulance Daihatsu

Daihatsu akan memprioritaskan kendaraan yang beroperasi di sektor kritikal dan esensial

Pelanggan tidak perlu khawatir untuk melakukan service, karena protokol kesehatan yang ketat tetap diterapkan untuk setiap pengunjung dan karyawan, sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Ada DMS Untuk Pelanggan Yang Lebih Nyaman di Rumah

Bagi para pelanggan yang tidak nyaman untuk keluar rumah dan mengujungi bengkel Daihatsu, ada layanan lain yang memudahkan bagi customer. Baik untuk layanan penjualan unit baru, permintaan test drive, booking service ataupun Daihatsu Mobile Service (DMS) yang akan melakukan perawatan kendaraan di rumah pelanggan.

>>> Beli Wuling Almaz Sekarang, Bayarnya Bisa Belakangan

Layanan tersebut didukung oleh platform online Daihatsu, yang terdiri dari website www.astra-daihatsu.id, mobile apps DaihatsuKu, Daihatsu Access di nomor 1-500-898, layanan Virtual Assistant Chatbot Daisy 0811-1952-5111, ataupun langsung menghubungi dealer atau bengkel Daihatsu terdekat.

Gambar Daihatsu Mobile Service

DMS siap melayani perawatan mobil di rumah

"Daihatsu dan seluruh pihak terus mendukung program pemerintah dalam memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19. Daihatsu terus meningkatkan aktivitas digital marketing karena adanya keterbatasan mobilitas di tengah kondisi PPKM yang berlaku sejak awal Juli 2021 ini," ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

Hendrayadi pun memohon dukungan dan pengertian dari pelanggan atas kebijakan pembatasan beberapa layanan untuk sementara waktu.

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com.

Taufan merupakan lulusan Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya. Lulus di tahun 2017, ia langsung mengejar passion dan ketertarikannya sebagai seorang jurnalis otomotif.

Tak butuh waktu lama, Taufan diterima bekerja di GridOto.com. GridOto.com merupakan kanal berita yang mengulas berbagai hal yang berkaitan dengan otomotif, dari mulai review dan test, berita dalam dan luar negeri, serta tips & trick sebagai panduan bagi para pengguna kendaraan bermotor.

Selama dua tahun bekerja di GridOto.com, Taufan diplot untuk menjadi jurnalis yang serba bisa. Dari mulai mengisi artikel news, tips & trick, test drive & review, menjadi host untuk kanal YouTube GridOto.com, hingga menjadi editor pengganti.

Mengunjungi berbagai pameran otomotif nasional dan internasional, menemui narasumber ATPM, dealer mobil bekas, hingga ke bengkel-bengkel spesialis sudah pernah ia jabani. Taufan pun kerap dipercaya menghadiri ajang media test drive untuk mencoba mobil-mobil baru. Dari LCGC seperti Datsun Go, hingga ke Supercar seperti McLaren 720S.

Di sela-sela pekerjaannya, Taufan adalah petrolhead tulen yang gemar mengoleksi mobil (baik dalam bentuk die cast atau mobil asli) dan mengikuti dunia motorsport roda empat. Hobi membacanya juga membuat Taufan memiliki pengetahuan yang cukup dalam terhadap sejarah dan perkembangan mobil di dunia.

Setelah dua tahun berkarya di GridOto.com, Taufan pun memutuskan untuk rehat di tahun 2019. Selama vakum menjadi jurnalis, ia sempat membuka bisnis detailing dan cuci mobil bersama dengan sahabatnya. Selama berbisnis, ia pun memperdalam pengetahuannya terhadap perawatan mobil.

Di tahun 2021, ia memutuskan untuk kembali ke industri yang ia cintai dengan bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer. Anda akan banyak menemukan tulisan Taufan mengenai berita otomotif dalam dan luar negeri, tips & trick, ulasan teknis mengenai mobil, serta hal-hal yang berkaitan dengan dunia motorsport di website ini.

 
back to top