Lincoln Cosmopolitan Limousine Eks Presiden Amerika Ini Dijual

16/09/2020

Pasar mobil

5 menit

Lincoln Cosmopolitan Limousine Eks Presiden Amerika Ini Dijual
Lincoln Cosmopolitan Limousine ini merupakan satu dari sepuluh mobil kepresidenan Amerika Serikat saat masa Presiden Harry S. Truman yang diproduksi tahun 1950 dan sempat masuk di museum.

Penggemar mobil klasik jangan sampai terlewat nih. Pasalnya sebuah Lincoln Cosmopolitan Limosine bekas mobil dinas Presiden Amerika Serikat (AS) Harry S. Truman bakal dijual! Diperkirakan nilai mobil ini dikemudian hari akan semakin fantastis mengingat mobil tersebut memiliki sejarah yang dikenang hampir pada semua negara di dunia ini.

Mobil ini terdaftar tahun pembuatan 1950, artinya kini usia mobil kepresidenan tersebut sudah 20 tahun. Seperti Cintamobil.com kutip dari Classiccars, Selasa (15/09/2020), kalau Anda berniat membelinya, silahkan menawar pada penjual di Pennsylvania.

>>> Ford Mustang Shelby GT500 Will Smith di Film I Am Legend Dijual Murah

1 dari 10 Unit Lincoln Cosmopolitan Limousine yang Tersisa

Lincoln Cosmopolitan Harry S. Truman

Presiden Harry S. Truman pernah memesan 10 unit Lincoln Cosmopolitan

Balik melihat sejarah puluhan tahun silam, ketika Gedung Putih memilih Harry S. Truman sebagai Presiden Amerika Serikat, ia menginginkan 10 kendaraan kepresidenan dari General Motors (GM). Namun pabrikan tersebut ternyata malah menolaknya entah karena alasan apa. Akhirnya 10 unit Lincoln Cosmopilitan dibeli dan dimodifikasi oleh Hess dan Eisenhardt sesuai spesifikasi mobil presiden untuk dijadikan kednaraan dinas Sang Presiden kala itu.

"Mobil ini adalah satu limusin yang tersisa dari sembilan Lincoln lainnya yang dibuat khusus atas perintah Presiden Amerika Serikat ke-33. Tujuh mobil berjenis limousine karena memiliki panjang keseluruhan 6.096 mm dan punya jarak sumbu rdoa 3.683 mm, serta beratnya lebih dari 2,7 ton," jelas keterangan resmi pihak dealer penjual.

>>> Mau Jadi Kolektor Mobil Klasik? Simak Tips Berikut

Harganya Rp 2,3 Miliar dan Diprediksi akan Terus Naik

Lincoln Cosmopolitan Limousine back

Dibalik mobil ini penuh nilai sejarah selama dipakai Presiden Amerika ke-33

>>> Review Jaguar E-Type Zero 2018, Mobil Klasik Tercantik di Dunia

Rencananya Lincoln Cosmopolitan Limousine ini akan dijual dengan harga sekitar Rp 2,3 miliar. Tentunya harga yang masih masuk akal untuk sebuah mobil bersejarah bagi Amerika. Dan mungkin saja di tahun-tahun berikutnya, harga mobil ini bisa terus naik. Mobil ini juga pernah menjadi penghuni museum di Florida, Amerika Serikat pada 2001 silam.

Sebagai catatan, Harry S. Truman merupakan Presiden Amerika Serikat yang mengumumkan penggunaan bom atom untuk meluluhlantakkan Kota Hiroshima dan Nagasaki di Jepang. Tentunya keputusan ini menjadi sejarah dunia yang tak pernah bisa dilupakan.

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top