Kreatif Banget! Remaja Vietnam Bikin Supercar dari Kardus Bermodalkan Rp1.5 Juta

05/05/2020

Pasar mobil

2 menit

Share this post:
Kreatif Banget! Remaja Vietnam Bikin Supercar dari Kardus Bermodalkan Rp1.5 Juta
Kreativitas memang tak memandang usia. Sekelompok remaja asal Vietnam membuat supercar dari kardus yang bisa diajak berkendara dengan bermodalkan hanya Rp1.5 juta.

Banyak petrolhead yang memimpikan memiliki sebuah supercar atau sport car. Namun karena harganya yang mencapai miliaran rupiah, sedikit yang mampu menungganginya. Sebagian bekerja keras agar bisa mendapatkan mobil idaman, namun yang lain membuat sendiri supercar mereka. Dan menariknya, supercar dari kardus tersebut bisa diajak berjalan di jalanan perkotaan.

Dibuat dari Kardus Tapi Bisa Berjalan

supercar dari kardus berwarna merah
Supercar dari kardus ini bisa diajak berkendara di jalanan

Dari kanal YouTube NHET TV, sekelompok remaja asal Vietnam memiliki cara tersendiri membuat supercar yang bisa mereka kendarai. Bahkan kreativitas tersebut hanya menghabiskan $100 (sekitar Rp1.5 juta). News18 menyebutkan bahwa supercar rakitan ini bisa berjalan layaknya Ferrari FXX K Evo asli. Tentu saja tanpa semburan mesin 6.2L V12 bertenaga 860 daya kuda dan torsi puncak 750 Nm yang digunakan oleh mobil aslinya.

>>> Diawali Prius, Toyota Sudah Jual 15 Juta Mobil Hybrid di Dunia

Tidak hanya mereplikasi bodi mobil, mereka juga menyertakan lampu depan dan belakang berteknologi LED, bersamaan dengan lampu rem dan kaca spion. Tak ketinggalan logo Ferrari yang terpampang di bagian belakang kendaraan. Mesin mobil ini menggunakan gabungan dua botol soda dan mesin sepeda motor.

supercar dari kardus berwarna merah
Proses pengerjaan supercar replika ini membutuhkan waktu 2 minggu

Dikerjakan Selama 2 Minggu

Dari video berdurasi 12 menit, dijelaskan bahwa proses pengerjaan membutuhkan waktu 2 minggu. Selain membawanya di jalanan Vietnam, sepanjang video diungkapkan bagaimana tahap pembuatan mobil rakitan tersebut, mulai dari struktur dasar dan bodywork kardus hingga bagaimana mereka memberikan tenaga untuk menjalankan mobil ini.

>>> Review Ferrari F12berlinetta 2012: Raungan Mesin Yang Buat Bulu Bergidik

"Saya seorang mahasiswa dan sangat menyukai supercar," jelas mereka dalam video tersebut. "Saya berharap memiliki Ferrari tetapi saya hanya memiliki $100. Dan saya berusaha untuk memiliki supercar dengan cara saya."

Selain Ferrari FXX K Evo, YouTubers dari NHET TV juga membuat berbagai super lainnya dengan harga yang tak kalah murahnya. Mobil lainnya yang tak kalah menarik seperti Lamborghini Aventador dan Bugatti Chiron. Selain mobil, mereka juga membuat beberapa sepeda motor Ninja ZX10R dan BMW S1000rr dengan cara yang sama.

>>> Berita otomotif terbaru dari dalam dan luar negeri bisa Anda simak di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Tips Nyetir Supercar yang Aman di Jalan

04/05/2020

Pengemudian

5 menit

Kecelakaan yang melibatkan sebuah supercar kembali mengingatkan kepada kita bertapa pentingnya pemahaman nyetir supercar yang aman di jalan. Apa saja yang perlu diperhatikan?

Lihat juga

Koenigsegg RAW: Konsep Supercar Dengan Rasio Power-to-Weight 1:1

25/04/2020

Mobil baru

5 menit

Berawal dari proyek tesis seorang mahasiswa desain di Finlandia, Koenigsegg memamerkan mobil konsep supercar entry-level dengan power-to-weight ratio 1:1 dan layout interior tiga tempat duduk.

Lihat juga

Lamborghini Huracan EVO Jadi Supercar Pertama Gunakan Amazon Alexa

12/01/2020

Mobil baru

3 menit

Layanan Alexa dari Amazon kini tersedia di sistem infotainment Lamborghini Huracan EVO. Apa saja kecanggihan teknologi yang bisa digunakan di supercar ini?

Lihat juga

Komparasi Tesla Model 3 VS Honda NSX, Adu Kencang Mobil Listrik Lawan Supercar Hybrid

04/12/2019

Jual beli

3 menit

Di era elektrifikasi masa kini, mobil listrik seringkali dianggap sebagai “algojo” supremasi supercar dalam hal performa. Apakah hal tersebut benar adanya? Mari kita buktikan anggapan tersebut dalam Komparasi Tesla Model 3 vs Honda NSX berikut ini

Lihat juga

Di Dubai, Mobil Puskesmas Pakai Supercar

13/10/2019

Pasar mobil

3 menit

Jika di Indonesia mobil Puskesmas identik dengan Kijang Super, beda di Dubai Uni Emirat Arab. Untuk mobil layanan publik seperti kepolisian dan kesehatan digunakan mobil-mobil super seperti Lamborghini, Ferrari, Nissan GT-R dan Chevrolet Corvette.

Lihat juga
 
back to top