Kisah Ayrton Senna Bakal Ditayangkan di Netflix

08/09/2020

Pasar mobil

2 menit

Share this post:
Kisah Ayrton Senna Bakal Ditayangkan di Netflix
Sebagai salah satu pembalap internasional legenaris yang meninggal dalam kecelakaan tragis, kisah Ayrton Senna akan diadatasi menjadi 8 episode serial Netflix.

Kembali masuk ke dunia balapan Formula 1 yang memiliki jutaan penggemar, Netflix akan memproduksi miniseri fiksi yang fokus pada kisah Ayrton Senna da Silva (1960-1994).

Ayrton Senna merupakan legenda balap Brasil yang memenangkan Kejuaraan Balap Dunia Formula Satu tiga kali sepanjang karir balapnya sebelum mengalami kecelakaan hebat dan tewas.

Sudah persetujuan keluarga

Serial Netflix terbaru ini akan mengeksplorasi kepribadian Senna serta hubungannya dengan keluarga lebih dalam. Titik awalnya adalah debut karir Aurton di dunia balap, pengalaman pertamanya ketika pindah ke Inggris, dan puncaknya pada kecelakaan tragis di Imola, Italia, pada Grand Prix San Marino dimana ia meninggal dunia.

foto Ayrton Senna diawawancara setelah memenangkan balapan
Serial ini akan mengungkap kisah Ayrton Senna yang lebih dalam

>>> Williams F1: Akhir Dari Tim Tradisional Sarat Prestasi

Dilansir dari Variety, seial ini diproduksi oleh Gullane dengan partisipasi aktif dari keluarga Senna. Salah satu lokasi yang akan digunakan untuk pengambilan gambar adalah rumah dimana Senna dibesarkan. Menjadi salah satu tempat eksklusif yang belum pernah ditayangkan sebelumnya oleh pihak lain. 

"Sangat istimewa bisa mengumumkan bahwa kami akan menceritakan kisah yang hanya diketahui sedikit orang tentang dia. Keluarga Senna berkomitmen untuk menjadikan proyek ini sesuatu yang benar-benar unik dan belum pernah terjadi sebelumnya. Dan tidak ada yang lebih baik dari Netflix, yang memiliki jangkauan global, untuk menjadi mitra kami,” jelas Viviane Senna, saudara perempuan Ayrton Senna.

>>> Jual mobil bekas & baru terbaik dan termurah

Kisah legendaris Ayrton Senna

Kisah Senna sering diingat sebagai salah satu tragedi besar dalam sejarah Formula 1. Setelah memenangkan Kejuaraan Kart Amerika Selatan pada 1977, Senna pertama kali datang ke Eropa pada tahun 1978 dan pindah ke Inggris tiga tahun setelahnya. Ia akhirnya memenangkan kejuaraan Formula Ford 2000 Inggris dan Eropa pada tahun 1981.

Ayrton Senna dan bendera Brasil berwarna biru
Kisah Ayrton Senna termasuk kemenangan balapan F1 sebanyak 3 kali

Karirnya terus menanjak hingga akhirnya melakukan debut Formula 1 di depan penonton Grand Prix Brasil 1984 di Rio de Janiero, mengendarai Toleman TG184. Pada periode awal ini, banyak yang tidak diketahui publik akan ditampilkan dalam serial delapan episode milik Netflix. Termasuk cerita tentang bagaimana Senna mengalahkan Lada 1200 di trek F1.

Netflix menjanjikan lebih banyak cerita eksklusif yang ditampilkan. Namun penggemar Ayrton Senna maupun penggila balapan pada umumnya harus bersabar. Pasalnya serial Netflix ini baru akan tayang perdana pada tahun 2022 mendatang. 

>>> Berita pasar mobil terbaru 2020 ada di sini

Share this post:
Padli Nurdin
Penulis
Padli Nurdin
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Diserahkan Langsung Oleh Sang CEO, McLaren Senna 001 Langsung Dibawa Jalan-Jalan

30/07/2018

Mobil baru

Hari yang indah untuk pelanggan pertama McLaren Senna. Diserahkan langsung oleh CEO McLaren, Senna langsung dibawa berjalan-jalan ke Prancis.

Lihat juga

Tim Formula Satu Bermesin Honda F1 Siap-Siap Jalani GP Spanyol

16/08/2020

Event - Promosi

3 menit

Tim Formula Satu Bermesin Honda F1 yakni Aston Martin Red Bull Racing dan Scuderia AlphaTauri siap-siap menjalani Grand Prix Spanyol di Sirkuit Catalunya

Lihat juga

Honda F1 Berpartisipasi Di Balapan Historis 70 Tahun Grand Prix Formula Satu

08/08/2020

Event - Promosi

3 menit

Tim Formula 1 (F1) bermesin Honda F1 turut berpartisipasi pada balapan historis guna peringati 70 tahun Grand Prix F1 di sirkuit Silverstone, Inggris...

Lihat juga

3 Mobil Formula Satu Bermesin Honda F1 Raih Poin di Silverstone

05/08/2020

Event - Promosi

3 menit

Tiga mobil Formula Satu bermesin Honda F1 berhasil meraih poin di seri F1 Grand Prix Britania Raya yang berlangsung di sirkuit Silverstone minggu lalu (2/8)

Lihat juga

Veltec with Clean Shield Formula Jadi Andalan Oli Evalube Terbaru

11/07/2020

Event - Promosi

3 menit

Disamping mengganti kemasan baru yang jauh lebiih kekinian, ternyata Veltec with Clean Shield Formula menjadi formulasi andalan terbaru oli Evalube Terbaru

Lihat juga