Kala Jonatan Christie Jadi Bintang Iklan Daihatsu Terios

18/10/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Jonatan Christie memastikan kemenangan Indonesia atas China di final Thomas Cup 2020. Atlet 24 tahun itu ternyata pernah jadi bintang iklan Daihatsu Terios.

Indonesia mampu meraih gelar juara Thomas Cup setelah mengalahkan China sebagai juara bertahan dengan skor 3 - 0. Jonatan Christie menyegel kemenangan setelah mengalahkan Li Shi Feng.

Pria yang akrab panggil Jojo memenangkan laga ketiga tunggal putra dalam dua gim sekaligus dengan skor 21-14 dan 21-18. Sebelumnya, Anthony Sinisuka Ginting membuka laga Indonesia vs China dengan kemenangan atas Lu Guang Zu.

Setelah itu, giliran pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto yang berhasil menyumbang poin kedua bagi Indonesia.

>>> Asyik! Greysia Polii dan Apriani Rahayu Dapat Honda City Hatchback RS

Gambar Jonathan Christie

Jonatan Christie memastikan kemenangan Indonesia di Thomas Cup dengan mengalahkan Li Shi Feng

Meski tak mendapat hadiah berupa uang pada Thomas Cup, prestasi para bintang bulu tangkis ini telah membuka kesempatan mereka untuk menjadi bintang iklan atau brand ambassador berbagai produk di Tanah Air.

Contohnya adalah Jonatan Christie yang menjadi bintang iklan salah satu Low SUV paling populer di Indonesia. Ia pernah tampil dalam video promosi Daihatsu Terios Custom yang pertama kali diperkenalkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Daihatsu Terios Custom

Terios Custom diperkenalkan di booth Daihatsu pada GIIAS 2018. Mobil itu ditawarkan dengan beberapa peningkatan kosmetik di sektor eksterior dan interior. Di eksterior, Terios Custom dibekali dengan body kit sporty.

Fascia depan tampil lebih agresif dengan bumper depan yang lebih besar, rumah lampu kabut berwarna hitam, serta grille hitam dengan aksen chrome. Ada juga over fender yang dibuat sewarna bodi, stripe merah di sisi bodi atas dan bawah, dan bumper belakang dengan reflektor hitam yang mengkuti desain bumper depan mobil.

>>> Fitur Kekinian Eco-Idle di Daihatsu Terios yang Bikin Irit Bahan Bakar

Gambar Daihatsu Terios Custom

Daihatsu Terios Custom tampil dengan peningkatan kosmetik

Daihatsu Terios Custom juga dibekali dengan side stone guard chrome, muffler cut berwarna hitam, serta emblem eksklusif yang menunjukkan bahwa mobil ini spesial dan berbeda.

Di bagian interior, ada suguhan dasbor mewah dengan kombinasi warna hitam dan putih, kamera parkir 360 derajat, serta head unit layar sentuh yang lebih mumpuni. Saat itu, mobil ini dibanderol Rp 240,3 juta untuk Terios Custom M/T dan Rp 250,3 juta untuk versi A/T.

Menyusul Kemenangan Asian Games 2018

Keputusan Daihatsu untuk menggandeng Jonatan Christie sebagai bintang iklan Daihatsu Terios tak terlepas dari kemenangan Jojo dalam Asian Games 2018. Saat itu, ia mengalahkan Chou Tien Chen dari Chinese Taipei pada laga final yang diselenggarakan di Stadion Istora, Senayan.

Raihan medali emas Jojo pun dianggap oleh Daihatsu sebagai sebuah inspirasi bagi generasi muda. Tak pelak, ia pun menjadi bintang iklan dari mobil yang menyasar segmen tersebut.

Setelah membantu Indonesia untuk memenangkan Thomas Cup, apakah Jojo akan menjadi bintang iklan dari Daihatsu Xenia terbaru?

>>> Tertarik untuk membeli mobil Daihatsu? Silahkan klik tautan ini

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com.

Taufan merupakan lulusan Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya. Lulus di tahun 2017, ia langsung mengejar passion dan ketertarikannya sebagai seorang jurnalis otomotif.

Tak butuh waktu lama, Taufan diterima bekerja di GridOto.com. GridOto.com merupakan kanal berita yang mengulas berbagai hal yang berkaitan dengan otomotif, dari mulai review dan test, berita dalam dan luar negeri, serta tips & trick sebagai panduan bagi para pengguna kendaraan bermotor.

Selama dua tahun bekerja di GridOto.com, Taufan diplot untuk menjadi jurnalis yang serba bisa. Dari mulai mengisi artikel news, tips & trick, test drive & review, menjadi host untuk kanal YouTube GridOto.com, hingga menjadi editor pengganti.

Mengunjungi berbagai pameran otomotif nasional dan internasional, menemui narasumber ATPM, dealer mobil bekas, hingga ke bengkel-bengkel spesialis sudah pernah ia jabani. Taufan pun kerap dipercaya menghadiri ajang media test drive untuk mencoba mobil-mobil baru. Dari LCGC seperti Datsun Go, hingga ke Supercar seperti McLaren 720S.

Di sela-sela pekerjaannya, Taufan adalah petrolhead tulen yang gemar mengoleksi mobil (baik dalam bentuk die cast atau mobil asli) dan mengikuti dunia motorsport roda empat. Hobi membacanya juga membuat Taufan memiliki pengetahuan yang cukup dalam terhadap sejarah dan perkembangan mobil di dunia.

Setelah dua tahun berkarya di GridOto.com, Taufan pun memutuskan untuk rehat di tahun 2019. Selama vakum menjadi jurnalis, ia sempat membuka bisnis detailing dan cuci mobil bersama dengan sahabatnya. Selama berbisnis, ia pun memperdalam pengetahuannya terhadap perawatan mobil.

Di tahun 2021, ia memutuskan untuk kembali ke industri yang ia cintai dengan bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer. Anda akan banyak menemukan tulisan Taufan mengenai berita otomotif dalam dan luar negeri, tips & trick, ulasan teknis mengenai mobil, serta hal-hal yang berkaitan dengan dunia motorsport di website ini.

 
back to top