Ford Bronco Terbaru Mulai Diproduksi, Ini Spesifikasi dan Harganya

17/06/2021

Pasar mobil

3 menit

Setelah tertunda selama pandemi COVID-19, Ford Motor Company akhirnya mulai memproduksi Ford Bronco terbaru. Konsumen akan mendapatkan unit mereka tahun ini.

Melalui kanal YouTube resminya, Ford merilis sebuah video yang memberi kejelasan mengenai produksi dan distribusi SUV ikonik mereka. Produksi mobil ini harus tertunda akibat pasokan komponen yang terganggu akibat lockdown selama pandemi. Video tersebut memperlihatkan bahwa produksi Ford Bronco 2021 sudah resmi dimulai di Ford Michigan Assembly Plant, Amerika Serikat.

Gambar Bronco selesai dirakit

Selesai dirakit, dan siap dikirim ke rumah konsumen yang sudah memesan

Pabrik tersebut merupakan tempat produksi dari lima generasi pendahulu Bronco terbaru. Selain memperlihatkan jalur produksinya, Ford juga menunjukkan sejumlah Bronco 2021 yang sudah selesai dirakit. Mobil-mobil tersebut akan segera dikirim ke para pemiliknya yang sudah melakukan pemesanan sebelumnya.

Gambar Bronco Sasquatch

Dengan paket Sasquatch, makin pede melibas medan off-road

Bronco model tahun 2022 akan mulai diproduksi pada akhir tahun, konsumen yang baru akan memesan kemungkinan harus menunggu hingga tahun depan. Pemesan yang memilih opsi paket Sasquatch yang berfokus pada off-road dengan penambahan ban 35 inci, peredam kejut Bilstein, dan transmisi manual, juga masih belum bisa mendapatkan mobilnya.

>>> Kenalkan Ini Ford Bronco Wildland Fire Rig untuk Dukung Dinas Kehutanan

Spesifikasi Bronco Terbaru

Bronco memulai debutnya musim panas lalu dalam versi dua dan empat pintu dengan pintu dan atap yang dapat dilepas. Mobil ini akan menargetkan pasar Jeep Wrangler dan Land Rover Defender.

>>> Porsche 911 GT3 Touring Diluncurkan, Hadir Dengan Transmisi Manual dan PDK

Selain dua pilihan model bodi, Bronco juga ditawarkan dengan dua pilihan dapur pacu. Yang pertama adalah mesin 4-silinder EcoBoost berkapasitas 2.300cc dengan tenaga 300 HP dan torsi puncak 440 Nm.

Gambar mesin 2.3 EcoBoost

Mesin 2.3 liter EcoBoost yang digunakan Bronco

Mesin ini dipadukan dengan dua pilihan transmisi, yakni manual 7-percepatan dan otomatis 10-percepatan. Yang kedua adalah mesin V6 2.700 cc EcoBoost yang menghasilkan tenaga 330 dk dengan torsi 562 Nm. Namun, untuk mesin ini hanya ditawarkan dengan transmisi otomatis 10-percepatan.

Harga Bronco Terbaru

Bicara soal harganya, Ford Bronco 2021 varian dua pintu dijual mulai dari $28.500 atau setara Rp 405.956.850 di pasar Amerika Serikat. Sementara untuk Bronco 2021 varian empat pintu dibanderol mulai dari $33.200 atau setara dengan Rp 472.904.120.

Gambar Bronco 4 pintu

Ditawarkan dengan bodi 2 pintu dan 4 pintu

Bronco ditawarkan dalam enam pilihan tipe yang berbeda dengan berbagai perlengkapan yang berbeda. Selain itu, akan ada lebih dari 200 aksesoris tambahan dari pabrikan yang akan ditawarkan di masing-masin dealer Ford.

>>> Tekanan Ban Terlalu Rendah Lebih Berbahaya Dari Terlalu Tinggi, Ini Alasannya

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com.
 
back to top