Produk Lokal yang Diminati Masyarakat Global, Ekspor Suzuki XL7 Terus Meningkat

20/08/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Produk Lokal yang Diminati Masyarakat Global, Ekspor Suzuki XL7 Terus Meningkat
Ekspor Suzuki XL7 terus meningkat di tengah pandemi Covid-19. Sejak diluncurkan pada bulan Februari, XL7 telah berkontribusi 22,2% dari total ekspor Suzuki.

Sebagai produk terbaru andalan PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) yang diproduksi di Indonesia, XL7 tidak hanya menjadi primadona di pasar domestik, namun juga pasar internasional. Hal ini terlihat dari tingginya permintaan ekspor XL7 dari berbagai negara. Di bulan Juli, The Extra Ordinary SUV ini terjual sebanyak 2.694 unit atau meningkat 541% jika dibandingkan bulan sebelumnya.

Gambar menunjukan Interior Suzuki XL7

Tampilan interior dari Suzuki XL7 2020

>>> Intip Biaya Servis Berkala Suzuki XL7, Sama dengan Ertiga?

Suzuki XL7 Alami Lonjakan Ekspor

“Lonjakan ekspor di masa pandemi ini membangun optimisme kami bahwa ekonomi di banyak negara mulai pulih. Timing ini akan kami gunakan untuk terus menggenjot volume ekspor XL7, karena produk ini cocok dan disukai konsumen internasional. Terbukti di bulan Juli XL7 menjadi model ekspor Suzuki nomor 1. Bahkan sejak diluncurkan di Indonesia pada bulan Februari, Suzuki XL7 telah berkontribusi 22,2% dari total ekspor Suzuki,” terang Aris Yuliyantoro, Assistant Dept. Head Production Planning Control PT SIM.

Saat ini, XL7 yang memiliki Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) atau komponen lokal sebesar 85%, berhasil dipasarkan ke 20 negara lebih dan telah diluncurkan di beberapa negara seperti Barbados, Trinidad & Tobago, Vietnam, dan Filipina. Bahkan, di Thailand XL7 diluncurkan di acara otomotif paling bergengsi Bangkok International Motor Show 2020. Jumlah tujuan negara ekspor pun akan terus ditingkatkan seiring dengan membaiknya kondisi perekonomian.

Gambar menunjukan Eksterior samping XL7

Tampilan samping eksterior samping XL7

>>> Review Suzuki XL7 2020: Bukan Sekadar Ertiga Ganti Muka

XL7 Dinilai Sebagi Produk Berkualitas

Tingginya minat konsumen internasional terhadap XL7 karena produk tersebut memiliki kualitas yang tinggi dan diproduksi menggunakan teknologi paling mutakhir serta fasilitas berstandar internasional di pabrik Cikarang, Bekasi. Sehingga dengan cepat menjadi primadona baru konsumen global yang menyukai kendaraan untuk berpetualang bersama orang-orang tercinta.

“Peningkatan jumlah unit ekspor XL7 ini juga menandakan Indonesia berhasil menjadi pilar ke-3 Suzuki Global serta menjadi basis produksi dan ekspor XL7. Sebagai basis produksi Suzuki terbesar ke-3 di dunia, kami akan terus menghadirkan produk berkualitas untuk para pecinta Suzuki di Indonesia maupun internasional,” tutup Aris.

>>> Berita otomotif dunia dan nasional menarik lainnya ada di sini

Share this post:
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Waspada Melewati Lampu Merah

19/08/2020

Pengemudian

4 menit

Perlu waspada tinggi saat melewati lampu merah di persimpangan jalan untuk menghindari terjadinya insiden dan hal-hal buruk lain yang tidak diinginkan.

Lihat juga

Ini 2 Mobil Listrik Hyundai yang Dipamerkan ke Hadapan Pemerintah

19/08/2020

Pasar mobil

3 menit

Hyundai belum lama ini memamerkan dua mobil listrik ke hadapan pemerintah tepatnya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Lihat juga

Astra Isuzu Tingkatkan Layanan Suku Cadang di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru

19/08/2020

Event - Promosi

3 menit

Memenuhi kebutuhan pelanggan, agar operasional kendaraan niaga tetap beroperasi dengan baik. Astra Isuzu tingkatkan layanan suku cadang di masa new normal.

Lihat juga

Bayar Tol Sudah Bisa Pakai JakCard Bank DKI

19/08/2020

Pasar mobil

3 menit

Pembayaran tarif Tol Dalam Kota (Dalkot), Tol Jagorawi, dan Tol BORR sekarang mulai bisa dilakukan dengan uang elektronik JakCard Bank DKI. Berikut lokasinya!

Lihat juga

Modifikasi Daihatsu Copen Liberty Walk, Wujudnya Berubah Mirip Godzilla

19/08/2020

Mobil baru

5 menit

Modifikasi Daihatsu Copen Liberty Walk yang satu ini cukup ekstrim, lantaran sosok asli mobil dua pintu berukuran mungil itu diubah jadi mirip Nissan GT-R.

Lihat juga
 
back to top