Intip Biaya Servis Berkala Suzuki XL7, Sama dengan Ertiga?

26/03/2020

Perawatan dan service

5 menit

Intip Biaya Servis Berkala Suzuki XL7, Sama dengan Ertiga?
Suzuki mengklaim, jika biaya servis berkala Suzuki XL7 di bengkel resmi Suzuki hanya berkisar Rp 6,9 juta untuk 5 tahun atau 100.000 km. Bahkan ada promo bebas jasa servis dan spare part untuk 50.000 km atau 2,5 tahun.

Suzuki XL7 diklaim sebagai tulang punggung baru penjualan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Indonesia. Bagaimana tidak, penjualan model anyar ini tiap bulannya sudah mencapai 2.000 unit. Desain pada eksterior dan interior yang baru, disinyalir menjadi daya tarik Suzuki XL7 di mata masyarakat Tanah Air.

Namun bagaimana dengan biaya servis berkala XL7? Apakah perawatan model ini di bengkel resmi Suzuki setara dengan servis berkala Suzuki Ertiga? Ternyata ada yang menarik dari penawaran Suzuki untuk setiap konsumen XL7.

>>> Ini Lho Fungsi dan Cara Kerja Fitur Smart E-Mirror di Suzuki XL7

Free Service dan Spare Part Hingga 50.000 Km

servis mobil Suzuki

Ada promo bebas biaya perawatan berkala sampai 50.000 km

Riecky Patrayudha, Head of Service Dept. SIS menjelaskan, jika konsumen tak perlu memikirkan biaya servis berkala Suzuki XL7 hingga 50.000 Km (kilometer) atau 2,5 tahun (mana yang tercapai lebih dulu). Karena ada promo layanan purna jual dari Suzuki.

"Kami  memberikan layanan yang extraordinary untuk para pelanggan Suzuki XL7 dalam hal biaya perawatan berkala. Hingga 50.000 km atau 2,5 tahun pelanggan tidak perlu membayar biaya servis dan spare part, semuanya bebas biaya," jelas Riecky dalam keterangan tertulisnya yang diterima Cintamobil.com

Sementara itu untuk biaya servis berkala untuk kepemilikan 5 tahun atau 100.000 km hanya sekitar Rp6,9 juta. Menariknya biaya perawatan berkala ini sama antara model yang bertransmisi manual atau yang otomatis. "Hingga 100.000 km atau 5 tahun kepemilikan XL7, hitungannya konsumen hanya mengeluarkan sekitar Rp3.800 per hari," ujar dia.

>>> Review Suzuki XL7 2020: Bukan Sekadar Ertiga Ganti Muka

Ada Promo Gratis iPhone 11

bengkel resmi Suzuki

Pemilik Suzuki XL7 disarankan servis di bengkel resmi

>>> Cari mobil bekas Suzuki yang berkualitas tapi harganya murah? Kami punya pilihan terlengkapnya!

Riecky pun menjelaskan, untuk pembelian seluruh tipe XL7 selama periode Maret 2020 ini, pelanggan masih berkesempatan untuk mendapatkan program servis berupa gratis biaya servis berkala XL7 hingga 50.000 km. Selain itu, pelanggan yang membeli Suzuki XL7 juga berkesempatan untuk mendapat hadiah langsung berupa iPhone 11.

"Kami harap layanan purna jual yang kami tawarkan dapat terus memenuhi kebutuhan pelanggan Suzuki Indonesia sehingga seluruh konsumen tetap mempercayakan servis mobilnya di bengkel resmi Suzuki," pungkasnya.

>>> Temukan tips dan trik perawatan mobil lainnya disini

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top