Chevrolet Chevelle SS 396 Ini Dijual Setelah Terparkir Lebih dari 50 Tahun

12/04/2021

Pasar mobil

5 menit

Chevrolet Chevelle SS 396 tersebut diketahui hanya digunakan selaam tahun 1970-an dan selanjutnya terparkir di sebuah garasi sampai akhirnya belum lama ini ditemukan lantas di jual secara lelang melalui eBay.

Chevrolet Chevelle SS 396 mungkin bukan merupakan mobil yang masuk ketegori most wanted collector item. Tapi bagaimana jadinya jika Anda menemukan satu unit Chevelle SS 396 yang dalam kondisi nyaris seperti baru?

Mungkin rasanya Anda akan mencari cara untuk dapat memiliki mobil tersebut. Sebab kesempatan ini tidak akan terulang lagi di momen yang berikutnya. Dan kalau kondisi mobil itu nyaris sempurna, sepertinya nilai kendaraan tersebut juga akan sama tingginya dengan barang incaran kolektor.

>>> Ditemukan di Kandang Ayam, Ford Falcon Tua ini Terjual Rp 3,2 Miliar

Hanya Dipakai di Tahun 1970 Sebelum Akhirnya Jadi Penghuni Garasi

Chevrolet Chevelle SS 396 1970

Kondisi eksteriornya tidak ada penyok, pecah, atau karat

Kejadian ini terjadi di ketika sebuah Chevelle SS 396 tahun 1970 ditemukan dalam kondisi sangat utuh nyaris seperti baru. Dikutip dari Autoevolution, Senin (12/04/2021), mobil tersebut ternyata selama lebih dari 50 tahun hanya menjadi penghuni garasi di sebuah tempat.

Ya, pihak Past & Present Motor Cars yang menawarkan Chevelle SS ini melalui eBay mengumumkan jika mobil itu hanya digunakan selama tahun 1970-an. Dan sejak saat itu, mobil cuma terparkir di garasi di suatu tempat. Pada odometernya tercetak angka sekitar 140.000 kilometer (km). Namun kondisi mesinnya tidak dijelaskan masih bekerja atau tidak.

Meski begitu, keseluruhan mobil ini masih dalam kondisi original, termasuk cat, emblem-emblem, lampu-lampu, kaca, sampai mesin. Bahkan tidak ada masalah serius yang membutuhkan restorasi seperti penyok atau karat di kendaraan itu.

>>> 3 Langkah Mudah Mencegah Timbulnya Karat pada Bodi Mobil

Dicari Penawar dengan Harga Tertinggi

Chevrolet Chevelle SS 396 1970 interior

Saat ini sudah ditawar lebih dari Rp 400 juta

>>> Review Chevrolet Spark 2017: Mungil, Lincah Dan Mengasyikkan

Chevrolet Chevelle SS 396 tercatat mengalami transisi dari model Super Sport menjadi seri stand-alone pada tahun 1966. Kemudian di tahun 1969, model ini hadir dengan tawaran paket optional.

Untuk mesinnya, ada yang menggunakan mesin 396 ci V8 bertenaga 325 hp, ada juga yang ditawarkan dengan mesin TurboJet 396 ci V8 yang sanggup menghasilkan tenaga 350 hp. Paket optional yang bisa dipilih konsumen saat itu adalah cat, interior, termasuk sistem suspensi.

Dengan kondisi yang nyaris sempurna kecuali tertutup debu, Chevrolet Chevelle SS ini terlihat sudah memiliki penawar tertinggi USD 29.000 atau kira-kira Rp 424 juta. Namun angka ini diprediksi akan semakin naik mengingat jumlah penawar sudah mencapai lebih dari 50 orang.

Tags: Chevrolet
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top