Mobil Charade bekas - Harga bekas Daihatsu Charade September 2021

Jual mobil bekas murah Daihatsu Charade 1987 di Jawa Barat

Rp 21.000.000

1987
Lokasi:

Jawa Barat

Kilometer:

115.000 km

Hubungi

TENTANG DAIHATSU CHARADE

Gambar menunjukkan tampilan mobil Daihatsu Charade berwarna biru dilihat dari sisi depan
Tampilan indah Daihatsu Charade 1970-an

Daihatsu Charade adalah mobil supermini yang diproduksi oleh pabrikan Jepang Daihatsu dari tahun 1977 hingga 2000. Mobil ini dianggap oleh Daihatsu sebagai mobil "large compact" atau "supermini", untuk membedakannya dari mobil kompak yang lebih kecil dalam jajarannya, seperti Daihatsu Mira. 

Di Jepang, ia menawarkan pembeli versi dengan ruang interior lebih lega dan mesin lebih besar yang memungkinkan mobil juga digunakan di luar daerah perkotaan. Supermini bermesin tiga silinder 1,0 liter - Daihatsu Charade menggantikan Daihatsu Consorte, meskipun Charmant mengambil alih Consorte bermesin lebih besar, dan tidak berbagi platform dengan produk Toyota.

Daihatsu juga menelurkan varian Charade Turbo pada 1985 dengan output mencapai 100 Tk. Di eranya, mobil ini sempat booming karena desainnya yang modis digemari kawula muda.

Di Cina, Daihatsu Charade disebut Xiali dan diproduksi oleh FAW Tianjin, dengan merk terdaftar "China FAW". Dari September 1986 hingga 2009, terjual lebih dari 1,5 juta unit di negara itu. Ini juga memberikan dasar untuk salinan Cina tanpa izin yang tak terhitung jumlahnya, seringkali bergantung pada cetakan fiberglass yang diambil dari Charade generasi kedua. Daihatsu Charade tidak diproduksi lagi pada 2012.

Keunggulan Daihatsu Charade

Tujuh tahun diproduksi di Indonesia, sedan Daihatsu Charade membawa tampilan yang menawan untuk sekelas mobil bekas yang terjangkau. Ada tiga model yang bisa Anda dapatkan; Charade G10 dengan model 4-pintu bermesin CB-10 993 cc dengan tenaga 55 PS, Charade G20 dengan pembaharuan pada lampu dan sisi samping, serta Charade G11/CS bermesin CB23 dan tenaga 52 PS.

Namun bagi Anda yang menginginkan model yang lebih bertenaga, ada Daihatsu Charade Turbo yang masih menggunakan mesin CB23, tapi dilengkapi dengan sistem turbo IHI. Kekuatannya terasa besar, apalagi dibandingkan dengan bodinya yang kompak. Sayangnya mobil ini sangat jarang ditemukan di pasar mobil bekas.

Akselerasinya yang menawan memang menjadi salah satu daya tarik mobil ini. Apalagi mesin 3-silinder yang digunakan memberikan konsumsi bahan bakar yang lebih tinggi. Charade sudah mendapatkan AC, pemutar kaset.radio, electric mirror, dan sabuk pengaman.

Daftar harga Daihatsu Charade bekas di Cintamobil.com

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN DAIHATSU CHARADE

Kelebihan Daihatsu Charade

  • Harga cukup murah.
  • Akselerasi di atas rata-rata
  • Konsumsi bahan bakar Irit
  • Suku cadang terjamin.
  • Perawatan mesin mudah dan murah
  • Memiliki reputasi yang cukup baik 

Kekurangan Daihatsu Charade

  • Kaki-kaki ringkih
  • Mesin cukup kecil jika dibandingkan dengan pesaing lain yang juga berkapasitas sam
  • Model usang
  • Bentuk fender belakang jelek
  • Part modifikasi sangat terbatas
  • AC kurang dingin.

Rival Daihatsu Charade

Model

Harga bekas (tahun 90-an)

Toyota Starlet

Rp 40 jutaan

Suzuki Esteem

Rp 40 jutaan

FAQ umum

Berapa harga Daihatsu Charade bekas?

Sudah puluhan tahun di pasar mobil bekas Tanah Air, harga Daihatsu Charade bekas berkisar antara Rp 20 hingga Rp 125 jutaan.

Apa saja tipe Daihatsu Charade di Indonesia?

Ada empat model yang dipasarkan di Indonesia, yaitu Daihatsu Charade G10, G11/CS, G20, dan Turbo.

Berapa cc mesin Daihatsu Charade?

Dua model Daihatsu Charade membawa mesin berkapasitas 993 cc.
pixel
back to top